Skip to main content
KEPITINGONLINE

follow us

Berapa Batas Maksimum Penarikan dan Transfer Tunai di Mesin ATM BRI Perhari?

Berapa Batas / Limit Transaksi PerHari Kartu Debet ATM BRI - Jika anda menabung uang di Bank, sudah pasti akan di faslitasi dengan Kartu ATM. Dimana dengan kartu tersebut segala bentuk transaksi yang berkaitan dengan rekening bank bisa dilakukan dengan mudah dan cepat. Dan salah satu dari sekian banyak bank yang memfasilitasi nasabah dengan kartu ATM adalah Bank BRI.

Bank BRI yang merupakan kepanjangan dari Bank Rakyat Indonesia, memang terus berinovasi guna memberi pelayanan yang memuaskan bagi para nasabahnya. Oleh karena itu tak heran rasanya jika BRI saat ini menjadi pilihan bagi banyak orang untuk menyimpan dananya.

Seperti penjelasan yang kami uraikan di atas, setiap nasabah yang membuka tabungan di Bank BRI akan dibuatkan sebuah kartu ATM. Dengan kartu ATM tersebut anda tidak perlu bolak balik pergi ke bank untuk melakukan transaksi. Misalnya anda ingin ambil uang, atau juga ingin menabungkan uang, atau hanya ingin sekedar transfer uang semua dapat dengan mudah dilakukan, tanpa harus repot melakukan antrian di teller bank. Dan yang terpenting segala transaksi tersebut tidak dibatasi oleh waktu. Kapanpun anda dapat langsung bisa bertransaksi lewat ATM.

Namun, bertransaksi lewat mesin ATM BRI memiliki kelemahan kususnya pada jenis transaksi tarik tunai dan transfer uang. Dimana nasabah tidak bisa ambil uang atau juga transfer uang dalam jumlah yang amat besar. Karena pihak Bank memberikan Batasan/Limit bertransaksi dalam satu hari. Sehingga jika anda ingin bertransaksi dalam jumlah yang besar, harus datang langsung di kantor BRI terdekat.

Nah, berikut ini akan kami uraikan tentang Batasan Maksimum bertransaksi tarik tunai dan juga transfer uang di Mesin ATM dari 2 jenis tabungan yang paling populer di Bank BRI.

➠Tabungan Simpedes - Bagi nasabah dengan tabungan simpedes akan diberikan jenis Kartu ATM Privat Label. Adapun batasan tarik tunai dari mesin ATM sebesar Rp. 5.000.000/hari. Sedangkan untuk transfer uang ke sesama bank BRI dari mesin ATM memiliki batasan Rp.20 juta/hari dan Rp.10 juta/hari jika transfer tujuan rekening bank lain.

Tabungan Britama - Nasabah dengan jenis tabungan Britama akan diberikan dengan 2 jenis pilihan kartu ATM. Yaitu Kartu ATM Classic dan Kartu ATM Gold.

Kartu ATM Classic - Diberikan pada nasabah dengan jenis tabungan BRI BritAma dengan setoran awal minimal Rp.250.000. Untuk nasabah dengan kartu ATM Classic hanya bisa melakukan pengambilan uang lewat mesin ATM sebesar Rp. 5.000.000/hari. Sedangkan untuk transfer uang ke sesama bank BRI dari mesin ATM memiliki batasan Rp.20 juta/hari dan Rp.10 juta/hari jika transfer tujuan rekening bank lain.

Kartu ATM Gold - Jenis Kartu ATM ini hanya akan diberikan bagi nasabah BRI dengan setoran awal sebesar Rp.10.000.000. Adapun batasan transaksi tarik tunai dari mesin ATM sebesar Rp. 10.000.000/hari. Batas transfer uang dari mesin ATM ke sesama rekening BRI sebesar Rp.50.000.000/hari. Dan jika transfer dilakukan ke rekening Bank Lain batas maksimum per harinya sebesar Rp.15.000.000/hari.

Demikian tadi informasi mengenai batas limit penarikan dan transfer di ATM BRI. Kesimpulanya adalah transaksi lewat mesin ATM baik tarik tunai maupun transfer tidak bisa dilakukan kalau sudah melebihi batas limit yang sudah ditetapkan. Jika anda ingin melakukan tarik tunai dan transfer dalam jumlah besar caranya anda bisa bertransaksi di kantor cabang BRI terdekat di kota anda. Syaratnya cukup mudah anda hanya diminta untuk menunjukan KTP, kartu ATM dan Buku tabungan serta mengisi formulir/slip transaksi yang diberikan oleh petugas bank.

Pengisian Slip Penarikan uang di Teller BRI

Ketika anda sudah sampai di kantor cabang BRI, silahkan ambil nomor antrian terlebih dahulu pada bagian teller bank. Kemudian ambil slip penarikan uang tunai. Kalau anda bingung, anda bisa bertanya kepada security yang bertugas.Berikutnya anda harus mengisi data yang tertera pada slip penarikan tunai. Adapun data yang harus diisi meliputi Jenis Rekening, Tanggal Penarikan, Nomor Rekening, Nama pemilik rekening, dan Nominal Penarikan.

Tarik Uang di Teller BRI

Setelah semua data slip terisi selanjutnya anda tinggal menunggu giliran nomor antrian anda. Setelah nomor anda terpanggil silahkan datangi petugas teller dan jelaskan maksud kedatangan anda. Selanjutnya anda tinggal mengikuti prosedur yang diarahkan oleh petugas.

You Might Also Like:

Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar