Ketahui 3 Cara  Memblokir Kartu ATM BRI
Ketahui 3 Cara  Memblokir Kartu ATM BRI

Ketahui 3 Cara Memblokir Kartu ATM BRI

Salah satu kemudahan jika anda menabung di bank adalah diberikanya fasilitas berupa sebuah kartu ATM ( Automatic Teller Machine). Hampir setiap bank yang ada saat ini telah memfasilitasi nasabahnya dengan kartu tersebut.

Tak terkecuali dengan Bank BRI, ketika nasabah membuka tabungan di BRI akan langsung diberikan kartu Debit BRI atau biasa dikenal dengan nama kartu ATM. Dimana dengan kartu tersebut segala transaksi bisa dilakukan dengan mudah, praktis dan cepat tanpa harus datang dan antri di teller kantor cabang bank BRI.

Namun dibalik kemudahan yang ditawarkan kartu ATM terkadang ada saja masalah baru yang ditimbulkan, mulai dari kartu yang tertelan mesin, kartu hilang, atau juga kartu ATM di curi orang.

Nah, jika suatu ketika anda mengalami masalah terkait kartu ATM entah itu hilang, tertelan mesin ataupun juga dicuri orang lain. Langkah awal yang tepat yang harus anda lakukan sesegera mungkin adalah memblokir kartu ATM tersebut, agar tidak disalah gunakan oleh orang lain.

Berikut ini adalah 3 cara yang bisa kamu gunakan untuk memblokir kartu ATM BRI, simak ulasanya,

Melalui Layanan Call Center Dari Bank BRI


Yang pertama adalah dengan menggunakan layanan Call Center bank BRI. Ketika terjadi masalah dengan kartu ATM anda baik itu hilang atau mungkin juga tertelan mesin anda bisa melakukan pemblokiran dengan menghubungi nomor Call Center yang disediakan oleh BRI. Namun sebelumnya persiapkan terlebih dahulu buku tabungan dan kartu identitas diri, karena petugas CS biasanya akan menanyakan beberapa data dari keduanya untuk verifikasi, kecuali jika anda hafal setiap data yang tertera pada buku tabungan maupun KTP.

Setelah terhubung petugas akan melakukan konfirmasi terkait dengan kartu ATM anda. Petugas akan mengajukan beberapa pertanyaan. Namun satu hal yang anda harus ingat. Petugas Custumer servis tidak akan pernah bertanya tentang nomor PIN. Sehingga jika ada petugas yang menanyakanya segera putuskan sambungan telepone anda. Setelah semua data terverfikasi dengan benar maka petugas akan langsung menon aktifkan Kartu ATM anda. Untuk kembali membukanya silahkan langsung berkunjung di kantor cabang BRI terdekat dan ikuti setiap prosedur yang ada.

Datang Langsung di Kantor Cabang BRI Terdekat


Berikutnya anda bisa langsung datang ke kantor cabang BRI terdekat untuk melakukan pemblokiran kartu ATM dengan membawa beberapa dokumen persyaratan seperti Kartu Identitas diri/KTP dan juga buku rekening tabungan. Silahkan antri pada bagian Cuctumer Servis. Setelah mendapat giliran jelaskan maksut kedatangan anda.

Selanjutnya tinggal ikuti saja setiap prosedur arahan yang diberikan oleh petugas Custumer Servis.

Melalui Aplikasi Mobile BRI


Dan yang terakir anda bisa melakukan pemblokiran kartu ATM dengan menggunakan layanan BRI Mobile. Untuk bisa menggunakan layana BRI Mobile, termasuk pemblokiran Kartu ATM syaratnya anda harus sudah terdaftar di layanan Internet Banking BRI.

Adapun caranya adalah sebagai berikut
Silahkan buka aplikasi mobile yang sudah terpasang dan terinstall di Smartphone anda. Kemudian silahkan login menggunakan user ID dan pasword anda.

Selanjutnya anda akan dibawa pada halaman menu. Silahkan pilih "Pelayanan" dan lanjutkan dengan pilih ''Enable dan Disable Kartu".

Kembali halaman baru akan terbuka, pada halaman tersebut menampilkan daftar kartu ATM yang sedang aktif. Untuk melakukan pemblokiran silahkan pilih salah satu kemudian masukan pasword untuk disable (menonaktifkan) jika sudah tekan"ok".

Jika anda mengikuti setiap prosedurnya dengan benar kartu ATM anda sudah terblokir. Untuk mengaktifkan kembali kartu ATM, anda harus datang langsung di kantor cabang BRI terdekat dengan beberapa dokumen seperti penjelasan diatas. Salam!!
Advertisement

Baca juga:

Your Reactions:

Admin
Bermimpilah setinggi langit dan jika kamu jatuh, níscaya kamu akan terjatuh diantara bintang-bintang.
Buka Komentar