Mengetahui Format Sms Banking BNI Untuk Transfer Uang Ke BCA dan Mandiri

watch_later Friday, September 15

BNI yang memiliki kepạnjangan dari Bank Negara Indonesia, merupakan sebuah institusi bank milik pemerintah dalam hal ini adalah perusahaan BUMN. Berdiri sejak tahun 1946, mẹnjadikanya sebagai salah satu bank terpecaya dengan jumlah nasabah mencapai puluhan juta di seluruh Indonesia. Dengan jumlah nasabah yang banyak BNI berupaya terus berinovasi guna meningkatkan mutu dan pelayananya semata mata demi kepuasan nasabah. Untuk itu BNI memberikan begitu banyak fasilitas kepada nasabahnya, seperti halnya adalah fasilitas Kartu Debit BNI yang berfungsi sebagai kartu ATM, BNI Internet Banking, BNI Phone Banking, BNI Sms Banking, dimana semua fasilitas tersebut memungkinkan anda dapat bertransaksi kapan saja dan di mana saja.

Nah pada kesempatan ini kepitingonline akan membahas fasilitas BNI Sms Banking. Bagi anda yang belum mengetahui apa itu BNI Sms Banking, berikut pênjelasan secara singkatnya. Sms  Banking BNI merupakan sebuah layanan yang memungkinkan nasabah bertransaksi dengan hanya memanfaatkan fitur sms pada handphone.Sehingga kapanpun nasabah dapat bertransaksi non tunai, seperti cek saldo, transfer uang, pembelian pulsa dll. Untk  bisa menggunakan layanan ini nasabah harus memiliki nomor telepon yang sudah terferivikasi pada layanan tersebut. Caranya cukup gampang bisa mendaftar melalui mesin ATM atau yang paling udah adalah daftar langsung di kantor cabang BNI.

Setelah aktif maka anda bisa langsung melakukan transaksi hanya dengan fitur sms pada handphone. Lalu apa saja transaksi yang dapat dilakukan dengan layanan SMS Banking? diantaranya adalah pembayaran tagihan, pembelian pulsa dan tentu saja transaksi yang paling umum dilakukan yaitu transfer uang. Nasabah dapat transfer uang baik ke rekening sesama BNI maupun rekening bank bank lainya.
Anda bisa transfer uang ke nomor rekening sesama bank BNI dan transfer uang ke bank lain seperti bank BRI, Bank Mandiri dan Bank BCA.

Berikut kami contọhkan format/tata cara transfer uang dari BNI ke rekening bank lainya hanya dengan berkirim pesan / SMS. Disini kami akan memberikan informasi kepada anda yang ingin transfer uang dari BNI ke BCA dan Mandiri menggunakan SMS Banking dengan mudah. (Next)

Format SMS Banking BNI Transfer ke BCA

Bagi nasabah yang ingi transfer uang dengan cara Sms ke rekening tujuan BCA berikut caranya.

Ketik : TRF(Spasi)ANTARBANK KODEBANK+NOMORREKENING(Spasi)JUMLAHUANG ##
Kirim ke 3346
Contoh :
TRF ANTARBANK01412345678909876 1000000 ## (kirim ke 3346)

Keterangan : Format di atas adalah jika anda ingin transfer uang ke rekening BCA dengan nomor rekening tujuan 12345678909876 sebesar Rp1000000, adapun kode bank BCA adalah 014.

Setelah, SMS dikirimkan anda akan mendapatkan notifikasi SMS Balasan berupa sms konformasi. Silahkan ikuti saja setiap prosedur yang ada pada sms balasan tersebut.

Format Transfer ke Rekening Bank MANDIRI

Bagi nasabah yang ingi transfer uang dengan cara Sms ke rekening tujuan Mandiri berikut caranya.

Ketik : TRF(Spasi)ANTARBANK KODEBANK+NOMORREKENING(Spasi)JUMLAHUANG ##
Kirim ke 3346
Contoh :
TRF ANTARBANK00812345678909876 1000000 ## (kirim ke 3346)

Keterangan : Format di atas adalah jika anda ingin transfer uang ke rekening  Mandiri dengan nomor rekening tujuan 12345678909876 sebesar Rp1000000, adapun kode bank Mandiri adalah 008.

Setelah, SMS dikirimkan anda akan mendapatkan notifikasi SMS Balasan berupa sms konformasi. Silahkan ikuti saja setiap prosedur yang ada pada sms balasan tersebut.

Demikian tadi tata cara transfer uang lewat fitur Sms Banking BNI, dengan tujuan ke rekening BCA dan Mandiri. Adapun tarif sms yang diberlakukan pada layanan ini adalah sebesar Rp.500/sms. Mohon maà jika ada kesalahan. Dan jika ada yang masih belum paham tentang penjelasan diatas. Silahkan tinggalkan komentar pada kolom yang ada di bawah. Secepatnya admin akan menjawab pertanyaan anda. Salam Jabat Erat!!

Baca lainya : Panduan Cara Menabung di Bank BNI Langsung Melalui Teller Bank


Chalista Lina Ramadhani

adalah seorang bloger pemula yang ingin belajar lebih jauh tentang blog,selalu bermimpi memiliki hasil karya yang selalu di kenang sepanjang zaman dan bermanfaat bagi orang banyak.

Berkomentarlah dengan sopan.
  • Untuk menulis huruf bold silahkan gunakan <strong></strong> atau <b></b>.
  • Untuk menulis huruf italic silahkan gunakan <em></em> atau <i></i>.
  • Untuk menulis huruf underline silahkan gunakan <u></u>.
  • Untuk menulis huruf strikethrought silahkan gunakan <strike></strike>.
  • Untuk menulis kode HTML silahkan gunakan <code></code> atau <pre></pre> atau <pre><code></code></pre>, dan silahkan local_parking parse dulu kodenya pada kotak parser di bawah ini.