Skip to main content
KEPITINGONLINE

follow us

Tidak Melakukan Transaksi Selama 1 Tahun Apakah Rekening BRI Bisa Digunakan?

Tidak Melakukan transaksi selama satu tahun terus rekeningnya masih bisa di gunakan nggak ya?

Mungkin diantara anda ada yang mengalami hal demikian. Tapi yang jelas apa yang akan saya tulis ini merupakan pengalaman saya pribadi. Dimana dalam setahun kemarin rekening saya nggak ada transaksi sama sekali.


Baca : Berapa Besar Gaji Pegawai Bank BRI? Ini Dia Nominalnya dari Banyak Posisi!

Baca : Mau Kaya dan Bebas Hutang, Lakukanlah Cara-Cara Ini

Setahun yang lalu tepatnya bulan Februari saya berniat mau beli kendaraan. Nah, otomatis uang tabungan saya harus diambil semua. Karena mikir wih... mungkin rekening ini bakal lama ngga ke isi. Jadi sempet tanya juga sama petugas bank. " Maaf mbak sampai berapa lama batas waktu rekening BRI bisa digunakan jika tidak ada transaksi sama sekali?" Jawab pegawai BRI tersebut adalah 1 tahun.

Ya benar aja selama setahun penuh rekening, saya biarkan kosong melompong. Hanya sisa 50 ribu yang memang harus disisakan. Sampai akhirnya di tahun ini punya keinginan lagi untuk ngisi rekening BRI. Katanya dari pada disimpan di rumah cepet habis kan mending disimpan di bank. Agak ragu sih, masih bisa di pake nggak nih rekening. Pasalnya memang genap setahun dari periode terakhir saya ambil yaitu di bulan Februari tahun 2017 lalu.


Baca : 7 Bentuk Mata Uang Aneh Yang Pernah Ada Di Dunia

Baca : Apakah Benar, Uang Logam Rp 500 Edisi Tahun 1991 Memiliki Kandungan Emas?

Dari pada ragu plus tambah bingung karena browsing di internet malah ada yang nulis ngga bisa dipakai dan suruh bikin lagi, akhirnya cuz deh langsung meluncur ke BRI. Pagi jam 7 saya sudah standby di kantor cabang BRI. Maksudnya biar dilayani duluan ( padahal jam kerja kan jam 8 ) tapi ya ngga papa. Dan begitu pintu dibuka langsung deh ngantri di CS.

Ngga tahu CS pun antrinya lama. Apa mungkin pas kemarin itu hari Senin jadi buanyak nasabah yang dateng. Dan setelah giliran saya langsung deh bilang sama CSnya.

Saya : " Mbak rekening saya udah setahun ngga ada transaksi apa masih bisa dipakai?
CS : " Sebentar mbak saya cek dulu "

Kirain cuma ngecek cuma nunggu bentar. Hadeuh..... ternyata ada 15 menit saya nunggunya. Ngga tahu mbak CS sama ngecek apa. Tapi untungnya mbak CS bilang " masih bisa di pakai kok mbak " tapi nabung 100 ribu ya ( 100 ribu mungkin karena saya menggunakan tabungan Simpedes BRI). Tapi yang jelas buku tabungan masih menggunakan buku yang lama.< /p>

Nah buat anda yang mungkin saat ini pingin ngisi saldo tabungan BRI yang udah lama nggak diisi  mending dateng langsung ke tempat anda dulu buka tabungan BRI anda. Tapi untuk proses emang sama aja sih lamanya seperti saat kita baru buka rekening. Bedanya buku tabungannya ngga di ganti aja.


Baca : Cara Mudah Mengurus Kartu ATM Yang Kadaluarsa

You Might Also Like:

Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar