Wow.... Bahan Dapur Ini Bisa Menghilangkan Karat Mobil Lho
Wow.... Bahan Dapur Ini Bisa Menghilangkan Karat Mobil Lho

Wow.... Bahan Dapur Ini Bisa Menghilangkan Karat Mobil Lho


Mobil karatan? wiiih kesel banget deh, mana cicilanya belum lunas he he he. Pastinya anda kesel banget kan begitu mendapati ada bagian yang berkarat di mobil kesayangan.  Memang sih hal ini sebenarnya sesuatu yang wajar. Mengingat material besi merupakan jenis bahan yang bisa berkarat . Namun sebenarnya apa sih pemicu mobil bisa sampai berkarat? Padahal kita  udah rajin membersihkannya.

Ada tiga hal penyebab karatan yang tidak bisa dihindari.

Cuaca
Perubahan cuaca yang terjadi secara ekstrim. Mau tidak mau berpengaruh terhadap proses korosi. Hal ini karena perubahan suhu yang tidak stabil. Misalkan cuaca panas lalu tiba -tiba turun hujan otomatis udara akan menjadi lembab. Hal inilah menyebabkan korosi cepat terjadi. Karena itu untuk memperkecil kemungkinan mobil anda cepat karatan sebaiknya cari tempat parkir yang aman dari panas dan hujan.

Air
Meskipun saat kotor, pasti anda mencuci dengan air namun faktanya air juga menjadi penyebab timbulnya karat. Terlebih jika yang mengenai mobil anda tersebut adalah air laut, atau air hujan hal ini akan lebih cepat membuat mobil anda karatan

Goresan
Nah... yang satu ini sepertinya juga tidak bisa dihindarkan. Meskipun  kita sudah mencoba berhati - hati dalam mengendarai ataupun merawat mobil ada saja hal yan tak terduga, tergores benda atau malah terbentur. Hal ini ternyata juga jadi pemicu awal mobil anda karatan. Karena itu usahakan segera benahi bagian yang tergores agar tidak menimbun karat yang lebih parah.

Sebenarnya ada cara mudah untuk membersihkan karatan, yang kesemuanya bisa anda dapatkan dari dapur anda sendiri. Mau tahu apa saja itu?
Yuuuk ikutin penelusuran saya.

Cuka
Untuk menghilangkan karatan, anda bisa coba menggunakan cuka, caranya ambil air lalu campurkan dengan cuka, selalu anda tinggal mengelap dan menyikat  bagian yang karatan tersebut. Namun untuk bagian yang bisa di copot untuk lebih mendapat hasil maksimal bisa anda rendam dengan larutan air dan cuka tersebut minimal perendaman 1 - 2 hari atau sampai karat tersebut hilang.


Lemon
Ternyata lemon tidak hanya segar untuk dibuat minuman, namun bisa bikin mobil anda kinclong dari karatan. Caranya taburkan garam diatas bagian yang berkarat, selanjutnya rendam dengan jeruk nipis atau lemon dan gosok pakai gosokan aluminium.

Baking Soda
Manfaat banking soda yang sering kita tahu yaitu untuk membuat kue jadi mengembang. Namun ternyata untuk menghilangkan karatan pada mobil juga bisa lho. Caranya  gosok bagian yang karatan dengan baking soda yang sebelumnya sudah dicampur air.

Bagaimana tipsnya? Selamat mencoba.

Advertisement

Baca juga:

Your Reactions:

Admin
Bermimpilah setinggi langit dan jika kamu jatuh, níscaya kamu akan terjatuh diantara bintang-bintang.
Buka Komentar