Skip to main content
KEPITINGONLINE

follow us

Salah Memasukkan PIN Apakah Uang Tabungan Hangus??

Buat anda yang telah lama menjadi nasabah sebuah bank, sedikit banyak pasti tahu kan tentang ATM? Yah... kartu kecil berbentuk segi empat ini memang dibuat untuk memudahkan nasabah dalam bertransaksi.

Seperti kita tahu ATM sendiri dapat kita miliki setelah kita resmi menjadi nasabah  di bank yang kita percaya untuk menyimpan uang kita. Dan dari ATM pula ada banyak hal yang bisa dilakukan. Seperti yang paling umum adalah pengambilan uang.

Namun seiring perkembangan zaman ATM pun bisa di gunakan dalam berbagai hal seperti
  • Mengisi ulang pulsa seluler
  • Membayar berbagai tagihan seperti PLN, PAM, TV kabel, internet, kartu kredit, dan juga BPJS kesehatan.
  • Bayar pajak. Berbagai pajak sekarang juga bia di akes lewat ATM seperti Pajak Bumi dan Bangunan maupun juga pajak kendaraan.
  • Bayar Kuliah  caranya pilih menu pembayaran / pembelian selanjutnya tekan menu Pendidikan lalu masukkan kode institusi atau Universitas dan nomor mahasiswa.
  • Bayar Zakat, infak, sedekah.
  • Top up saldo layanan non tunai.
Tapi bagaimana jika yang menggunakan ATM tersebut masih pemula atau nasabah bank yang baru bergabung? Jangankan memaksimalkan penggunaan ATM untuk melakukan berbagai transaksi. Mereka bahkan banyak yang masih bingung menggunakan ATM itu sendiri. Bahkan tak jarang seringkali juga kelupaan PIN, karena mungkin baru pertama ambil uang lewat ATM. Naah yang jadi masalah jika si empunya kartu ATM ini salah memasukkan PIN berturut - turut ATM kan jadi nggak bisa digunakan  dan disinilah masalahnya. Banyak dari pengguna ATM baru ini kebingungan apakah uang yang ada dalam tabungan ikut hangus atau tidak?

Oke buat anda yang mungkin saat ini salah memasukkan PIN kemudian ATM terblokir tidak usah khawatir. Sebab uang anda tetap aman dalam tabungan. Tentunya jumlahnya sesuai dengan transaksi terakhir yang anda lakukan. Jika memang kartu ATM anda terblokir , anda bisa mengurusnya lagi dengan datang langsung di kantor bank dimana anda membuka rekening tabungan.

You Might Also Like:

Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar