Lupa Nomor Rekening Tabungan? Jangan Panik, Ini Solusinya

watch_later Wednesday, 27 June 2018
Jika anda menabung di bank, pastinya akan diberikan sebuah nomor rekening. Nomor rekening umunya terdiri dari kombinasi beberapa digit angka yang diberikan oleh bank. Yang mana keberadaan nomor tersebut  sangat dibutuhkan dalam tiap transaksi bank terutama transaksi transfer uang. Sebab tanpa nomor rekening sudah pasti transaksi tidak bisa dilakukan.

Lalu bagaimana jika lupa nomor rekening sendiri? Padahal saat itu juga sangat membutuhkanya untuk menerima sejumlah uang transfer dari rekening orang lain. Nah, jika anda kebetulan mengalami hal seperti ini ada beberapa cara untuk bisa segera mengetahui nomor rekening yang lupa.

Gambar via cermati.com

Melihatnya Langsung di Buku Tabungan

Setiap nasabah yang menabung di bank pastinya akan dibekali dengan buku tabungan. Buku tabungan selain menyimpan catatan saldo baik yang terdebit maupun terkredit juga menyimpan informasi lainya termasuk juga nomor rekening. Nah, Ketika anda saat itu membawa buku tabungan langsung saja buka buku tersebut untuk mengetahui  nomor rekening anda. Namun apabila tidak membawa buku tabungan, masih ada cara lainya yang bisa digunakan, simak di bawah ini.

Cek Langsung di Mesin ATM

Untuk mengetahui nomor rekening anda bisa langsung mengeceknya lewat mesin ATM. Namun sayangnya tidak ada pilihan menu kusus untuk mengecek nomor rekening. Namun tenang saja, anda bisa mengakalinya dengan melakukan cek mutasi rekening. Ketika anda melakukan cek mutasi rekening maka akan ditampilkan histori informasi terakir dan juga nomor rekening anda.

Cari Tahu Nomor Rekening Lewat Internet Banking atau Mobile Banking

Ketika anda sudah terdaftar pada layanan Internet Banking/Mobile Banking anda bisa langsung mengecek nomor rekening pada layanan tersebut. Caranya cukup mudah dan cepat, langsung saja Log in pada layanan tersebut. Setelah berhasil log in dan masuk pada layanan, pada halaman awal anda akan ditampilkan menu informasi yang diantaranya adalah nomor rekening tabungan anda.

Cari Tahu di Kantor Bank Terdekat

Jika kesemua cara diatas tidak memungkinkan anda lakukan karena suatu sebab, misal buku tabungan hilang, atau handphone sedang rusak sehingga tidak bisa mengakses layanan Internet banking, maka masih ada pilihan terakir yang bisa anda lakukan. Yaitu dengan datang di kantor cabang bank terdekat dengan membawa KTP. Silahkan tanyakan pada bagian custumer Servis bank.

Demikian tadi tentang cara mengetahui nomor rekening yang lupa, pilih dan gunakan cara yang anda anggap mudah. Salam!

Chalista Lina Ramadhani

adalah seorang bloger pemula yang ingin belajar lebih jauh tentang blog,selalu bermimpi memiliki hasil karya yang selalu di kenang sepanjang zaman dan bermanfaat bagi orang banyak.

Berkomentarlah dengan sopan.
  • Untuk menulis huruf bold silahkan gunakan <strong></strong> atau <b></b>.
  • Untuk menulis huruf italic silahkan gunakan <em></em> atau <i></i>.
  • Untuk menulis huruf underline silahkan gunakan <u></u>.
  • Untuk menulis huruf strikethrought silahkan gunakan <strike></strike>.
  • Untuk menulis kode HTML silahkan gunakan <code></code> atau <pre></pre> atau <pre><code></code></pre>, dan silahkan local_parking parse dulu kodenya pada kotak parser di bawah ini.