Terbaru, Cara Daftar Dan Aktifasi Internet Banking BRI
Terbaru, Cara Daftar Dan Aktifasi Internet Banking BRI

Terbaru, Cara Daftar Dan Aktifasi Internet Banking BRI

Bank Rakyat Indonesia atau yang biasa dikenal dengan BRI merupakan salah satu Bank terbesar dengan jumlah nasabah terbanyak di Indonesia. Karena itulah guna memberikan pelayanan yang maksimal BRI terus melakukan inovasi dengan melakukan berbagai terobosan terbaru guna memudahkan aktifitas perbankan para nasabahnya.

Salah satunya adalah dengan diluncurkanya layanan Internet Banking BRI, yang merupakan sebuah layanan online yang bisa digunakan untuk melakukan berbagai macam transaksi perbankan (non tunai) yang bisa di akses dari smartphone maupun laptop. Layanan ini sangat cocok digunakan para nasabah terutama yang mempunyai segudang kesibukan, sehingga tidak harus pergi ke ATM untuk melakukan transaksi. Cukup dengan Smartphone segala transaksi (non tunai) dapat dilakukan.

Untuk bisa menggunakan Internet Banking BRI nasabah harus terlebih dahulu mendaftar di kantor cabang BRI dengan membawa persyaratan sebagai berikut,

  • Kartu ATM
  • Identitas diri berupa KTP
  • Buku tabungan
  • Dan Smartphone anda ( smartphone digunakan untuk aktifasi, dengan panduan petugas karena lebih mudah).
  • Persiapkan pula alamat email dan juga nomor telepone yang aktif. Alamat email dan nomor telepon nantinya digunakan sebagai konfirmasi ketika aktifasi.

Jika semuanya sudah lengkap silahkan antri di bagian Custumer Servis dan beri tahu petugas perihal maksut kedatangan anda. Berikutnya tinggal ikuti saja tiap panduan dari petugas. Jika setiap proses sudah dilalui maka anda akan dikirim sebuah sms dari IBBRI yang berisi nomor M Token untuk aktivasi, dan petugas akan memberikan struk registrasi I-Banking yang berisi User id anda. Nantinya User Id digunakan untuk log in ke menu Internet Banking.

Nah sampai disini berarti anda telah berhasil mendaftar pada layanan Internet Banking BRI berikutnya yang anda harus lakukan adalah

Aktivasi dan Mengganti Pasword I-Banking BRI

  • Buka situs www.ib.bri.co.id pada browser anda kemudian silahkan masukan user id pada struk ke dalam kolom yang tersedia.
  • Kemudian pasword dan masukan konfirmasi angka, jika sudah tekan Log-in.

  • Anda akan dibawa ke halaman persetujuan langsung saja klik ''saya setuju''.
  • Maka anda akan dibawa pada menu pergantian pasword, silahkan isi semua kolom dengan hati hati. 
  • Ingat semua kolom harus diisi termasuk kolom email, jika sudah tekan pada "ubah".
  • Sampai disini, jika semua sudah anda lakukan dengan benar maka anda sudah bisa mengakses layanan internet banking untuk cek saldo maupun mutasi rekening. Namun untuk transaksi finansial lainya seperti transfer pembelian dan pembayaran masih belum bisa anda lakukan. Agar anda dapat melakukan semua transaksi Internet banking harus melakukan aktifasi M-Token.

Cara Aktifasi M-Token, Lewat Internet Banking BRI

Aktivasi M-Token hanya bisa dilakukan jika anda sudah menerima sms dari IBBRI. Silahkan cek SMS pada nomor anda yang telah didaftarkan. Jika sudah menerima sms ikuti langkah-langkah berikut ini,

Login ke akun Internet Banking
Pilih " Pembayaran"
Pada pojok kiri bawah pilih "Aktivasi mToken"
Berikutnya pastikan nomor server ID pada internet banking sama dengan server ID pada sma yang telah dikirim.
Masukan nomor aktivasi yang dikirim lewat SMS.
Klik "Kirim".

Selamat anda sudah berhasil melakukan aktivasi Internet Banking BRI secara lengkap. Masih bingung dengan penjelasan diatas? Tenang, ketika anda mendaftar pada layanan internet banking di kantor cabang BRI, anda akan dipandu petugas hingga proses aktivasi berhasil.
Advertisement

Baca juga:

Your Reactions:

Admin
Bermimpilah setinggi langit dan jika kamu jatuh, níscaya kamu akan terjatuh diantara bintang-bintang.
Buka Komentar