Skip to main content

follow us

Cara Mudah Transfer Uang Dari Rekening BCA ke Rekening BRI Terlengkap

Masih bingung cara transfer uang dari BCA ke BRI? Berikut ini akan kami berikan panduan lengkapnya untuk anda. Seperti yang kita tahu, kegiatan transfer tunai saat ini semakin banyak dilakukan oleh nasabah. Tak hanya transfer ke sesama rekening bank, transfer uang tersebut ada kalanya dilakukan dengan tujuan rekening bank lainya.

Bagi yang sudah terbiasa melakukan transfer uang lewat ATM ke rekening bank lain, tentu hal ini sangat mudah dilakukan. Namun, bagi nasabah yang belum terbiasa pastinya akan sedikit mengalami kebingungan. Hal tersebut dikarenakan transfer uang lewat ATM  dengan tujuan rekening bank lain harus dilengkapi dengan kode bank.

Nah, berikut ini akan kami contohkan tentang cara transfer uang dari rekening BCA ke rekening BRI lewat mesin ATM.

Silahkan Datang Di Gerai ATM - Langkah pertama tentu saja anda harus datang di gerai ATM BCA terdekat di kota anda dengan membawa serta kartu ATM.

Masukan Kartu ATM - Berikutnya setelah berada di gerai ATM BCA, silahkan masukan kartu ATM anda pada lubang slot, yang terletak di sebelah kanan bawah monitor. Ingat masukan kartu dengan posisi yang benar. Posisi kartu ATM yang benar seperti pada gambar ini.


Pilih Bahasa - Selanjutnya anda akan masuk pada halaman baru yang berisi pilihan bahasa. Tedapat dua pilihan bahasa yang bisa anda gunakan yaitu bahasa Indonesia dan bahasa Inggris. Langsung saja pilih dan tekan pada "Bahasa Indonesia"

Masukan PIN ATM - Silahkan ketikan 6 digit PIN ATM BRI anda. Perhatikan,  jangan sampai salah memasukan PIN ATM lebih dari 3 kali berturut-turut. Sebab jika hal ini terjadi maka secara otomatis kartu ATM anda akan terblokir. Oleh karena itu ketikan PIN ATM dengan hati-hati untuk menghindari terjadinya kesalahan.


Pilih Pada Transaksi Lainya - Pada halaman baru yang terbuka, silahkan langsung saja pilih pada menu "Transaksi Lainya".


Pilih Transfer - Kembali anda akan dibawa pada halaman baru. Pada halaman baru tersebut silahkan pilih dan tekan pada menu " Transfer".


Pilih Ke Rekening Bank Lain - Karena transfer yang akan dilakukan ke rekening BRI maka silahkan pilih dan tekan pada "Ke Rekening Bank Lain.


Silahkan Masukan Kode Sandi Bank - Selanjutnya anda akan diminta untuk memasukan sandi bank BRI. Silahkan ketikan 3 digit sandi bank BRI yaitu 002. Atau anda bisa menekan pada tombol " Daftar Sandi Bank" untuk sekedar mengetahui sandi bank lainya. Dan jika sandi bank telah anda isikan dengan benar silahkan pilih pada "Benar"


Silahkan Masukan Jumlah Yang Ingin Ditransfer - Berikutnya silahkan masukan jumlah nominal uang yang ingin ditransfer dan jika semua sudah yakin benar tekan pada " Benar ".


Silahkan Masukan Nomor Rekening Yang Dituju -  Langkah berikutnya anda diminta untuk memasukan nomor rekening tujuan, silahkan ketikan nomor rekening BRI tujuan dengan benar, teliti kembali nomor rekening tersebut  guna memastikan tidak ada yang salah pada nomor rekening tujuan. Dan jika sudah yakin benar maka langsung saja pilih " Benar".


Muncul Konfirmasi Transaksi Anda - Silahkan tunggu beberapa saat sampai halaman baru pada monitor terbuka dan menampilkan data konfirmasi transaksi transfer anda. Jika semua data sudah benar maka langsung saja tekan pada "Benar".


Transaksi Sedang di Proses - Selanjutnya mesin ATM akan memproses transaksi anda, silahkan tunggu beberapa saat sampai layar monitor menampilkan konfirmasi transaksi berhasil yang diikuti dengan jeluarnya struk transaksi anda. Ambil dan simpan struk jika sewaktu-waktu dibutuhkan.


Tutup Transaksi Anda - Terakir jika anda tidak ingin melanjutkan transaksi maka tekan pada tombol" Tidak" maka secara otomatis kartilu ATM anda akan keluar dari mesin, ambil dan simpan. Selesei.

Artikel Terkait:

Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar