Skip to main content
KEPITINGONLINE

follow us

Cara Terbaru Bayar Tagihan Telkom Indihome Lewat ATM Mandiri

Bank mandiri - Sebagai  bank terbesar di Indonesia, tentunya bank Mandiri terus berupaya memperbaiki segala bentuk layananya demi kepuasan dan kemudahan transaksi nasabahnya. Salah satunya adalah dengan disediakan mesin ATM, dengan mesin tersebut segala transaksi tunai maupun non tunai bisa dilakukan dengan mudah.

Salah satu menu yang disediakan di dalam mesin ATM mandiri adalah pembayaran Telkom. Dengan adanya menu tersebut maka sudah pasti anda bisa menggunakanya untuk membayar tagihan bulanan dari telkom.

Sekilas Tentang Telkom

PT Telekomunikasi Indonesia (Persero) atau yang lebih dikenal dengan sebutan Telkom merupakan sebuah perusahaan informasi dan komunikasi serta penyedia jasa dan jaringan telekomunikasi secara lengkap di Indonesia. Berdiri sejak 23 oktober 1859 perusahaan ini terus berkembang menjadi salah satu perusahaan telekomunikasi terbesar dengan jumlah pelanggan telepon tetap sebanyak 15 juta dan pelanggan telepon seluler sebanyak 104 juta.

Dengan jumlah pelanggan yang banyak tersebut Telkom berusaha  untuk terus berupaya mengikuti perkembangan zaman dengan meluncurkan berbagai produk unggulan. Satu diantaranya yang saat ini tengah ramai dibicarakan orang adalah produk Indihome. IndiHome merupakan produk yang paling dicari karena menyediakan tiga fitur sekaligus. Tiga fitur IndiHome yang bisa Anda nikmati, yaitu internet cepat, layanan televisi, dan telepon.

Lalu bagaimana bayar tagihanya?

Batas pembayaran IndiHome telah ditetapkan terakhir jatuh pada tanggal 20 setiap bulannya. Untuk proses pembayaranya terbilang sangat mudah karena pembayaran tagihan IndiHome bisa dibayar di beberapa bank yang telah bekerjasama dengan Telkom.

Dan salah satu bank yang menjadi mitra dari Telkom adalah bank Mandiri. Dengan ditanda tanganinya kerja sama tersebut maka hasilnya bisa dinikmati pelanggan seperti saat ini yaitu pembayaran tagihan Telkom (Indihome) bisa dilakukan lewat bank Mandiri. Bank Mandiri melayani pembayaran Indihome melalui empat cara, yaitu lewat ATM, Mobile Banking, Internet Banking, dan SMS Banking.

Nah, sesuai dengan judul diatas kali ini kami akan membahas tentang cara bayar Telkom lewat ATM Mandiri. Harap perhatikan, cara ini hanya bisa dilakukan oleh pelanggan Telkom yang sudah terdaftar dan memiliki rekening aktif di bank Mandiri. Bagaimanakh caranya? Simak selengkapnya di bawah ini.

Cara Bayar Telkom Lewat ATM Mandiri Terbaru

Membayar Tagihan Telkom Lewat ATM Mandiri hanya perlu melakukan beberapa langkah mudah. Pihak bank sengaja membuat proses pembayaran lewat mesin ATM ini semudah mungkin sehingga tidak membingungkan.

Silahkan anda datang di gerai ATM terdekat dari rumah anda. Pembayaran lewat ATM ini tidak terikat jam operasional kantor, sehingga anda bisa membayarnya kapanpun anda ada waktu selama 24 jam penuh. Silahkan ikuti langkah-langkah berikut ini.

Masukan Kartu ATM anda - Setiap transaksi di mesin ATM pastilah selalu dimulai dengan memasukan kartu ATM pada lubang kartu yang tersedia. Silahkan masukan kartu anda dengan posisi yang benar.

Pilih Bahasa - Setelah kartu ATM masuk kedalam mesin maka bersamaan dengan itu layar monitor akan menampilkan halaman baru yang berisi pilihan bahasa. Anda akan diminta untuk memilih satu diantara dua bahasa yang disediakan. Kami selalu menyarankan untuk selalu menggunakan bahasa Indonesia. Silahkan pilih dan tekan pada"Bahasa Indonesia".

Masukan PIN - Pada langkah ini harap anda untuk selalu berhati-hati dalam memasukan PIN. Pastikan kombinasi angka PIN ATM anda terketik dengan benar. Sebab jika anda sampai salah dalam memasukan PIN maka kartu ATM anda akan terblokir sementara dan untuk bisa membukanya kembali anda harus datang di kantor cabang mandiri terdekat.

Pilih Bayar / Beli - Selanjutnya layar monitor akan menampilkan halaman baru dengan beberapa pilihan menu. Silahkan pilih dan tekan pada "Pilih Bayar/Beli".

Pilih Telepone/Hp - Kemudian pilih dan tekan pada " Pilih Telepone /Hp '' dan lanjutkan dengan langsung pilih dan tekan pada "Pilih CDMA/TELKOM".

Pilih Telkom /Internet -  Langsung saja tekan pada "Pilih Telkom/Internet".

Masukan No Telepon/Hp/ benar - Pada halaman ini anda akan diperintahkan untuk memasukan No Telepon Indihome anda. Silahkan ketikan dengan benar dan jika sudah yakin benar langsung tekan " Benar ".

Muncul konfirmasi pembayaran - Silahkan tunggu beberapa saat sampai layar pada mesin menampilkan halaman yang berisi data konfirmasi pembayaran anda. Silahkan cek sekali lagi dan jika data sudah sesuai semua pilih " Benar ".

Transaksi diproses, struk keluar - Kembali silahkan tunggu beberapa saat karena mesin sedang memproses transaksi pembayaran Indihome anda. Kemudian jika transakai berhasil mesin secara otomatis akan mengeluarkan struk bukti transaksi, silahkan ambil dan simpan.

Tutup Transaksi anda - Dan langkah yang terakir jika anda tidak ingin melanjutkan transaksi langsung saja pilih pada " Keluar " maka kartu ATM anda keluar, silahkan ambil dan simpan.

You Might Also Like:

Newest PostNewest Post
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar