9 Bahan Pokok Menjalin Hubungan Asmara Agar Tetap Awet [ ala Thomas Djorghi ]

watch_later Friday, July 29


Pernah dengar tentang lagu yang berjudul" Sembako Cinta'' Lagu yang bergenre Dangdut ini pernah hits di tahun 2000 an dan pernah menduduki tangga lagu dangdut tervavorit waktu itu. Lagu ini di populerkan pertama kali oleh pedangdut tampan Thomas Djorgi. Di dalam lirik lagu tersebut  mengungkapkan tentang 9 cara menjaga suatu hubungan asmara agar bertambah mesra, ternyata sang pencipta lagu tidak asal dalam menulis lirik lagu tersebut. Terbukti dan sangat masuk akal sekali jika ke 9 bahan tersebut memang wajib dimiliki untuk suatu hubungan? Apa sajakah yang dimaksut ke 9 bahan tersebut?

1. Harus Setia

Didalam suatu hubungan asmara tentu kita akan mengalami banyak sekali ujian, Ujian yang mungkin dan sering kali dihadapi oleh pasangan adalah adanya pihak ketiga. Di sinilah acap kali kesetiaan pasangan kita benar- benar diuji. Banyak yang tidak lolos dalam ujian ini, alhasil hubungan yang selama ini dijalani mulai kurang harmonis, mulailah timbul kecurigaan kecurigaan, dan ketika semua terbongkar oleh pasangan kita tentang orang ke tiga tersebut maka pecahlah ''perang dunia ke tiga''akirnya hubungan yang dijalani pupus ditengah jalan. Maka untuk menjaga hubungan agar tetap harmonis kesetiaan adalah kuncinya.

2. Ada Cemburu

Beberapa waktu yang lalu ada seorang teman yang mengeluhkan tentang pacar nya yang amat cemburuan. Dia bercerita tiap ada pria yang mendekatinya, sang pacar langsung memasang muka cemberut, seakan akan mau berteriak agar sang pria tersebut bergegas pergi. Naah...di sini saya coba jelaskan kenapa sang pacar berperilaku seperti itu? jawabanya sangat simple sekali, ''Dia cemburu''. Seseorang yang mempunyai cinta yang tulus maka hampir dapat dipastikan dia juga mempunyai rasa cemburu yang amat besar, ini manusiawi sekali. Namun yang perlu ditekankan adalah kita harus menempatkan rasa cemburu tersebut secara tepat. Jangan sampai rasa cemburu yang berlebih tersebut malah menghancurkan hubungan yang dijalani.

3. Pengertian

Pengertian disini maksutnya adalah sebagai seorang pasangan yang mempunyai pemikiran yang matang serta kedewasaan sikap, pastinya kita harus bisa memahami keadaan pasangan kita, ini berkaitan dengan rasa cemburu. Tidak seharusnya kita menaruh rasa cemburu terhadap semua lawan jenis yang mendekati pasangan kita. Kita harus sadar bahwa kita hidup dalam komunitas masyarakat, kita perlu bersosialisasi, kita butuh teman. Teman disini tidak hanya sebatas teman kerja, kantor, dsb. Namun teman disini mencạngkup semuanya karena kita adalah makluk sosial. Jadi kita harus bisa mengerti dan kasih kepercayaan pada pasangan untuk berteman dengan siapa saja(namun kita juga harus tetap mengawasi). Sehingga pasangan tidak merasa terkekang, yang ujung ujungnya malah menghancurkan hubungan yang telah kita bangun .

4. Ada Rindu

Cinta itu memang rumit, sehari tak bertemu bagaikan satu tahun berlalu. Sungguh membingungkan. Rindu adalah tanda bahwa memang benar benar cinta telah merasuk dalam jiwa kita. Dengan adanya rindu tentunya kita ingin senantíasa bertemu dengan orang yang kita cintai. Walaupun jauh namun terasa dekat begitulah ungkapanya. Beruntunglah kita lahir di era modern ini, ketika kita rindu akan pasangan, kita bisa menghubungi pasangan kapanpun dan dimanapun dengan media handphone atau sejenínya, jadi hubungan tetap terjalin mesra tanpa batas jarak dan waktu.

5. Banyak Pujian

Siapa sih yang tidak suka diberi pujian, tak terkecuali pasangan kita. Mulailah belajar memuji pasangan kita dengan hanya sekedar bilang''kamu cantik hari ini'' atau ''kamu keren hari ini'' bubuhilah dengan sedikit rayuan rayuan agar pasangan menjadi senang. Tentunya hal ini akan menjadi romantisme sendiri dalam hubungan kita. Pasangan akan semakin nyaman dengan kita.

6. Sering berduaan

Ada sebuah pepatah jawa yang mengatakan ''Witing Tresno Jalaran Soko Kulino''Arti dari pepatah tersebut adalah perasaan sayang atau cinta akan tumbuh dengan sendirinya atau bahkan bertambah besar jika kita terbiasa bersamanya. Jelas dengan kita sering berduaan maka kita akan lebih mengenal pasangan kita, ikatan batin kita akan semakin kuat. Dan tanpa kita sadari hubungan yang sudah terjalin akan semakin erat, kokoh dan kuat dalam melewati berbagai ujian. Jadi sesibuk apapun kita, cobalah luangkan waktu yang berlebih untuk pasangan kita agar hubungan semakin erat.

7. Perhatian

Cobalah untuk memberi perhatian yang lebih buat pasangan kita, berawal dari hal terkecil seperti sekedar kirim sms/telphone yang isinya menanyakan'' lagi apa?, sudah makan belum atau yang lainya. Sesekali berikanlah pasangan kita kejutan , berikanlah dia bunga atau parfum. Buat hal hal kecil lainya yang mampu mengingatkanya bahwa ada yang memperhatikan dỉrinya dan akan terus mencintainya. Soo..ini akan membuat pasanganmu semakin yakin bahwa anda adalah orang yang memang benar benar tepat untuk dia cintai.

8. Manja

Untuk yang satu ini kusus buat pasangan wanita. Kebanyakan dari pria menyukai wanita yang manja. Manja di sini bukan berarti matre, tapi lebih ke perilaku dan tutur kata. Sebagai contoh sesekali mintalah makan untuk disuapin. Pria mana yang mau menolak untuk menyuapi wanita idamanya. Ini akan menambah kedekatan batin antara anda dan pasangan pria anda.

9. Sayang

Jika ke 8 bahan pokok diatas sudah siap, maka bahan yang terakir akan datang dengan sendirinya. Kita akan semakin sayang dengan pasangan.

Demikian tips''Sembako cinta" ala Thomas Djorghi, semoga bisa bermanfaat.
Chalista Lina Ramadhani

adalah seorang bloger pemula yang ingin belajar lebih jauh tentang blog,selalu bermimpi memiliki hasil karya yang selalu di kenang sepanjang zaman dan bermanfaat bagi orang banyak.

Berkomentarlah dengan sopan.
  • Untuk menulis huruf bold silahkan gunakan <strong></strong> atau <b></b>.
  • Untuk menulis huruf italic silahkan gunakan <em></em> atau <i></i>.
  • Untuk menulis huruf underline silahkan gunakan <u></u>.
  • Untuk menulis huruf strikethrought silahkan gunakan <strike></strike>.
  • Untuk menulis kode HTML silahkan gunakan <code></code> atau <pre></pre> atau <pre><code></code></pre>, dan silahkan local_parking parse dulu kodenya pada kotak parser di bawah ini.