20 Cara Membuat Jerawat Hilang Dengan Cara Alami
20 Cara Membuat Jerawat Hilang Dengan Cara Alami

20 Cara Membuat Jerawat Hilang Dengan Cara Alami


Seperti kata iklan " jerawat bikin gawat" ya memang seperti itu bintik - bintik merah yang ada di wajah.Bila di biarkan bukannya sembuh justru tumbuh semakin subur sampai rata ke seluruh wajah apalagi jika kita rajin memencet - mencet.Mungkin jika hanya jerawat membuat kita bertambah" manis " ehm entahlah katanya sih gitu.Jika si bintik merah ini sudah hinggap di wajah bukan hanya sehari dua hari  bakal "menghiasi" wajah kita.Maka berbagai macam pengobatan pun bakal kita lakukan agar jerawat segera kabur.

Kadang karena begitu terganggunya dengan si jerawat kita malah melupakan pengobatan yang benar.Contohnya saja mencoba berbagai produk yang ada di iklan dan parahnya lagi jika produk tersebut tidak memenuhi standar kesehatan.Bukan wajah kembali kinclong namun malah tambah parah.

Karena itu agar tidak bertambah parah maka sebaiknya berkonsultasi langsung dengan dokter.Namun bagi anda yang tidak punya biaya lebih untuk datang ke dokter dan telah mencoba berbagai obat tidak kunjung sembuh sudah saatnya kembali ke alam.Maksutnya dengan pengobatan secara alami atau tradisional.Karena bagaimanapun penggunaan obat - obatan kimia jika terus menerus dampaknya juga kurang  baik bagi kesehatan.

Bagi anda yang sekarang tengah bingung obat alami apa yang bisa digunakan untuk mengobati jerawat maka akan saya bagi 20 Cara Membuat Jerawat Hilang Dengan Cara Alami.

1.Jeruk Limau
Ambil satu buah jeruk limau.belah jadi dua kemudian peras ambil sarinya.Tambahkan tepung kacang hijau dan susu murni campur ketiga bahan menjadi satu.
Gunakan sebagai masker Diamkan 20 sampai 30 menit.Bersihkan dengan air.

2.Bawang Putih
Satu siung bawang belah jadi dua kemudian digosokkan pada wajah yang terkena jerawat.Bekas gosokan pada jerawat tersebut kemudian diolesi minyak kantroli.Diamkan selama satu jam lalu bersihkan dengan air.

3.Jeruk Nipis
Ambil satu buah jeruk nipis belah jadi dua.Urutkan pada wajah sampai merata.Untuk hasil maksimal lakukan secara rutin pagi dan sore hari.

4.Kelapa Hijau
Bersihkan wajah dengan air hangat.lalu basuh dengan air kelapa sambil dipijit lembut.Biarkan sampai kering sendiri kurang lebih delama satu jam.

5.Terong Ngor
Terong disayat berkeping kemudiangosok langsung pada muka lakukan pada malam hari.

6.Mentimun
Haluskan mentimun dengan bijinya.Gunakan sebagai masker.

7.Tomat
Satu buah tomat matang iris tipis.Kemudian tutup bagian wajah yang terkena jerawat dengan irisan tomat tersebut.Diamkan selama 20 sampai 30 menit.Lakukan secara rutin.

8.Madu
Madu alami oleskan pada wajah.Diamkan 20 sampai 30 menit.Setelah itu bersihkan dengan air.

9.Es Batu
Ambil es batu secukupnya bungkus dengan kain.Lalu tempelkan pada wajah terutama yang jerawatan.Ulangi beberapa kali sekuat anda.Lakukan selama 20 sampai 30 menit.Lakukan secara rutin.

10.Teh Hijau
Penggunaan teh selain dibuat minuman ternyata juga bisa untuk mengobati jerawat caranya didihkan air dan masukkan teh hijau.Diamkan sampai suam - suam kuku lalu buat sebagai pencuci muka atau gunakan washlap sambil di pijit.

11.Alpukat dan Madu
Campur buah alpukat dengan madu buat sebagai masker. Oleskan pada wajah sampai rata.Diamkan selama setengah jam.Bersihkan dengan air.

12.Scrab Gula
 Bahan:
1 cangkir gula merah
1 cangkir gula putih
1 cangkir minyak zaitun
3 sendok garam kasar
1 sendok kacang vanili kupas
10 sendok ekstrak vanili
Cara buat:
Campur semua bahan tambahkan minyak zaitun diamkan beberapa saat.Gunakan scrab gula sebagai masker diamkan selama 30 menit.Bersihkan muka dengan air.

13.Kentang
Kupas kentang lalu parut.Bersihkan muka dan gunakan parutan kentang sebagai masker.Diamkan selama 30 menit.Bersihkan masker kentang dengan air.

14.Daun Mint
Ambil satu genggam daun mint.Tumbuk daun mint sampai halus.Oleska pada wajah dengan merata.Diamkan  selama 30 menit.Bersihkan wajah.

15.Kayu manis dan Madu
Campur 1 sendok kayu manis dan satu sendok madu.Jadikan sebagai pasta.Gunakan sebagai masker untuk 30 menit.Bersihkan dengan air.

16.Madu dan Susu
Ambil satu sendok madu dan satu sendok susu.Campur jadi satu kemudian oleskan pada seluruh wajah.Diamkan selama 30 menit.Bersihkan dengan air.


Ambil satu buah telur lalu pisahkan bagian putih dan kuningngya.Pergunakan yang putih sebagai masker wajah .Diamkan sampai terasa kaku di wajah.Cuci wajah anda dengan air suam - suam kuku.

18. Cuka Apel
Ambil cuka apel.Oleskan merata ke seluruh wajah.Diamkan sampai 30 menit.Cuci wajah dengan air.

19.Lidah Buaya
Ambil satu batang lidah buaya.Cuci.Ambil dagingnya dengan cara mengerok dengan lembut sampai keluar lendirnya.Gunakan sebagai masker wajah.Diamkan selama 30 menit.Cuci wajah anda.

20.Kunyit
Ambil satu ruas kunyit .Haluskan.Pergunakan kunnyit yang telah di haluskan tersebut pada bagian yang berjerawat.Diamkan selama 30 menit.Bersihkan dengan air.

Penggunaan bahan alami untuk mengobati suatu penyakit tidaklah secepat dengan penggunaan obat dari bahan kimia.Jadi butuh ketelatenan dan kesabaran namun selain itu hendaknya anda juga harus melakukan beberapa hal berikut ini agar jerawat segera pargi dari wajah kita.

*Usahakan setia dengan satu produk.Karena seringnya berganti kosmetik         justru membuat kulit semakin rentan terkena jerawat.
*Bersihkan wajah setiap hari sebelum tidur.Agar sisa make up tidak                   menutupi pori - pori sehingga memancing jerawat datang.
*Perbanyak minum air putih
*Olah raga secara teratur.
*Hindari makan belemak seperti kacang dan gorengan.

Demikian 20 cara membuat jerawat hilang dengan cara alami dari wajah kita.Semoga artikel ini dapat membantu anda.




Advertisement

Baca juga:

Your Reactions:

Admin
Bermimpilah setinggi langit dan jika kamu jatuh, níscaya kamu akan terjatuh diantara bintang-bintang.
Buka Komentar