Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Mudah Menonton Video Youtube Secara Offline pada Hp Android

YouTube. Setiap orang yang mengenal internet pasti tahu apa itu YouTube. Adalah merupakan situs berbagi vidio yang dimiliki oleh Google, yang bisa diakses setiap saat, kapanpun kita mau. Tentunya selama kita memiliki koneksi internet. Situs yang satu ini memang terbilang sangat populer untuk saat ini. Setiap hari terdapat puluhan ribu bahkan bisa lebih pengguna yang memanfaatkan situs ini baik untuk berbagi vidio maupun untuk menonton vidio.

Seperti yang saya jelaskan diatas, untuk bisa menonton vidio di Youtube tentunya pengguna harus memiliki koneksi internet yang anti lelet dan terbilang cukup stabil. Namun sesuai dengan judulnya, ternyata sekarang ini vidio di YouTube bisa ditonton secara offline loo..Naah tentunya ini yang dinanti nanti banyak orang,sebab sudah bukan rahasia lagi jika menonton vidio langsung dari YouTube bisa memakan kuota yang banyak. Pingin tahu caranya, simak ulasan berikut ini!!!

Tutorial Cara Tonton Vidio di YouTube Secara Offline Pada Hp Android

Emang bisa ? Mungkin itu pertanyaan kalian. Jawabanya adalah ''Bisa'' yaitu dengan cara kalian harus mengunduh terlebih dahulu vidio di YouTube tersebut, Untuk lebih jelasnya ikuti langkah langkahnya sebagai berikut !!!

  1. Silahkan masuk ke dalam aplikasi YouTube yang telah tersedia di Hp Android kalian. Jika kalian belum punya, woww apa kata dunia.....he he he.
  2. Kemudian tentukan vidio yang akan kalian tonton secara offline, kemudian tap seperti biasanya untuk membukanya.
  3. Setelah vidio terbuka perhatikan tombol download yang berada di bagian bawah vidio. Kemudian tap pada tombol tersebut untuk memulai proses pengunduhan.
  4. Langkah selanjutnya adalah kalian harus memilih resolusi untuk vidio yang kalian unduh tersebut, naah untuk resolusi ini tentunya kalian harus menyesuaikan dengan ukuran layar pada hp android yang kalian miliki. Jika sudah silahkan kalian tap pada OK.
  5. Naaah proses unduhan  harusnya sampai tahap ini sudah berjalan. Untuk mengetahui proses unduhan ini berjalan atau tidak kalian bisa mengecek nya pada status bar Android kalian. Lihat gambar di bawah ini,
  6. Setelah proses unduhan selesai maka kalian bisa menemukan vidio yang kalian unduh tadi pada Menu Pengguna > Offline. Secara otomatis vidio sudah tersimpan. Jika berhasil maka vidio pun bisa kalian tonton meski tanpa koneksi internet atau bahasa kerenya offline.
  7. Vidio siap kalian tonton berkali kali secara offline, hingga batas waktu 48 jam. Setelah itu, kalian harus menghubungkan kembali ke perangkat jaringan agar vidio bisa kalian tonton offline lagi. Vidio yang berhasil di offline kan jika kalian buka akan menunjukan tanda centang seperti di bawah ini,

Gimana mudah bukan, untuk kalian yang kuaota internetnya nipis bisa menggunakan tips ini, tentunya proses downloadnya pas kuota lagi full ya,  atau kalian bisa memanfaatkan wifi gratis yang sekarang sudah banyak yang menyediakan nya, di warkop, atau di cafe banyak tu...Oh iya ada satu yang lupa, tidak semua vidio di YouTube ini bisa di unduh lo, ada yang tidak bisa di lakukan proses unduhan karena seperti yang kita ketahui YouTube sangat ketat dalam pivracy dan copyright. Biasanya vidio yang tidak bisa di offline kan ditandai dengan tanda strip pada tombol downloadnya. Dan jika kalian tap maka akan muncul jendela pemberi tahuan seperti di bawah ini,


Jika kalian sudah jenuh dengan vidionya, kalian bisa membuang vidio tersebut dengan cara

1. Masuk kembali pada aplikasi YouTube Kalian. 2. Kemudian masuk ke Menu > Offline. 3. Ketuk atau Tap tanda menu yang berupa tanda titik berjajar 3 ke bawah. 4. Kemudian pilih Buang dari Offline dan selesai.

2 comments for "Cara Mudah Menonton Video Youtube Secara Offline pada Hp Android"