Fenomena Blogger Copy Paste Kian Menjamur, Apa Gerangan Sebabnya?

Berbicara mengenai blogging memang tiada habis nya. Banyak topik / tema yang akan tercipta bila kita membicarakan tentang dunia blog. Dari mulai teknik SEO, tutorial, template, dan tentunya masih banyak lagi yang lainya. Memang dunia bloging  saat ini menjadi sebuah fenomena baru, dimana banyak dari kita yang mulai berbondong bondong untuk menekuninya.

Namun yang amat paling disayangkan adalah ternyata dari sekian banyak yang mulai menekuni dunia blogging sebagian dari mereka datang tanpa kepandaian yang mumpuni. Alhasil merekapun datang hanya mengandalkan teknik murah meriah tanpa perlu pikir panjang yaitu copy paste (copas). Akirnya mereka pun melakukan copas artikel blog lain untuk mengisi blog mereka, sangat disayangkan sekali !!! Banyak yang jadi korban dari perilaku kurang sportif blogger tersebut. Termasuk kepiting online pun menjadi sasaran peng copas artikel dimana hampir separuh artikel blog ini juga di copy paste.

Baca lainya :

Tentu hal ini sangat tidak disarankan dan bahkan bertentangan dengan kaidah penulisan blogging yang benar. Naah kali ini saya coba ingin berbicara mengenai blogger copy paste. Kenapa blogger copy paste kian menjamur ?
image via copypasteproducts.com

1. Ingin Mendapat Keuntungan Tanpa Harus Capek Berfikir


Inilah salah satu penyebab yang paling utama kenapa blogger copy paste seakan kian subur, meskipun google tidak menyukai artikel dari hasil copy paste, namun nyatanya banyak blog dengan konten copy paste hampir 80% di dalamnya bisa menayangkan iklan adsense. Naah inilah yang membuat para blogger abal-abal tersebut berinisiatif untuk melakukan copas artikel untuk konten blog nya. Mengkhalalkan segala cara untuk meraup keuntungan pribadi, ironis memang. Seperti sebuah parasit, mereka tidak bisa hidup sendiri dan hanya bergantung dari blogger lain. Namun ketahuilah satu hal, bahwa kejujuran akan mengantarkan kalian pada kesuksesan. Sekarang boleh bangga dengan begitu mudahnya mendapatkan keuntungan, namun percayalah semua ỉtu tidak akan pernah bertahan lama. Jadilah blogger yang jujur, hindarilah melakukan copy paste, teruslah berusaha niscaya suatu saat keberhasilan pasti di depan mata.

2. Ingin Sukses dan Terkenal di Dunia Blogger, Namun Tidak Memiliki Kemampuan Menulis


Berikutnya adalah ingin sukses dan cepat terkenal di dunia blogger namun tidak di imbangi dengan kemampuan  menulis yang baik. Lantas kenapa jika tidak memiliki kemampuan menulis memutuskan untuk menjadi blogger dan berharap ingin cepat sukses dan terkenal ? Sedang pekerjaan seorang blogger adalah membuat tulisan !!!.Memang aneh, tapi inilah faktanya. Sukses itu membutuhkan kerja keras, tidak bisa diraih dengan cara instan. Jika memang kemampuan menulis tidak begitu baik bukan berarti harus melakukan copy paste. Ketahuilah blog yang menjadi sasaran copy paste belum tentu mereka pandai menulis. Tapi mereka mempunyai kemaun yang kuat untuk bisa menulis, mereka mau belajar, bekerja keras, memutar otak untuk bisa membuat sebuah tulisan. Jika ingin sukses dan terkenal, mulailah latih kemampuan menulis, sebisa mungkin hindari copy paste, terus belajar, bukan tidak mungkin lagi, 3-4 tahun ke depan kesuksesan bisa diraih.

3. Ingin Cepat Mendapatkan Visitor Banyak Dalam Waktu Yang Singkat


Selanjutnya adalah keinginan untuk mendapatkan visitor yang banyak. Seperti yang kita ketahui semakin banyak jumlah artikel yang diterbitkan maka akan membuat sebuah blog semakin eksis dan tentunya jumlah visitor akan terus bertambah banyak. Sehingga seorang blogger akirnya melakukan copy paste karena fokus mereka adalah jumlah artikel yang banyak. Namun ketahuilah cara copy paste ini tidak di sukai oleh google, bagaimanapun juga google lebih mengutamakan konten yang benar-benar orisinil, maka lama kelamaan blog copy paste akan semakin tenggelam, dan tidak mungkin bisa jaya selamanya. Buat apa jumlah artikel banyak tapi tidak disukai google. Maka dari itu utamakan kualitas yang baik dalam artikel, santai dan tidak usah buru buru. Meski sedikit tapi kualitas orisinil maka google akan terpikat untuk menyukainya.

4. Kehabisan Membuat Ide Tulisan


Dan yang terakir adalah karena kehabisan ide untuk membuat tulisan. Sering kali seorang blogger memutuskan melakukan copy paste karena mereka tidak memiliki ide untuk menulis. Sangat disayangkan sekali mereka melakukan hal ini, terlebih jika artikel copy paste tersebut tidak disertakan sumber aslinya. Tentu hal ini sangat merugikan untuk penulis aslinya. Jika kalian terbiasa melakukan copy paste disaat kehabisan ide , maka kemungkinan akan melakukan lagi di lain kesempatan jika hal ini terulang. Marilah belajar bersama-sama hargailah karya cipta blogger lainya. Salam !!

0 Response to "Fenomena Blogger Copy Paste Kian Menjamur, Apa Gerangan Sebabnya?"

Post a Comment

Berkomentarlah dengan sopan.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel