Daftar 'Hitam' Hacker Paling Ditakuti
Daftar 'Hitam' Hacker Paling Ditakuti

Daftar 'Hitam' Hacker Paling Ditakuti

Dunia film internasional cukup sering menampilkan peran para hacker dari berbagai sisi, mulai dari sisi gelap hacker yang dikenal dengan kelompok pelaku cyber crime ( black-hat hacker ) hingga sisi positif hacker ( white-hat hacker ) sebagai sumber informasi tegnologi terbaru dan terkuat sistem keamanan negara.

Dunia hacker mampu menjadi solusi sistem keamanan konvensional yang mudah sekali dibobol dan dikendalikan para peretas yang menjadi ancaman keamanan. Penasaran siapa saja sich tokoh hacker paling ditakuti dunia? Berikut ulasanya,
Image Via gismodo.com

Baca lainya :

 

1. Jim Geoveli


Ternyata ada anak bangsa yang namanya melejit di dunia hacker internasional dan menjadi salah satu hacker yang paling ditakuti karena kemampuanya meretas banyak situs penting termasuk mengendalikan satelit suatu negara. Jim pada tahun 2006  menggeser satelit target seperti yang dilakukanya pada Cina, yang meminta jasanya demi mengecek status keamanan negeri tersebut. Hacker yang paling ditakuti inipun membuka perusahaan jasa sisten keamanan tegnologi di London bagi klien yang membutuhkan jasa pengamanan sistem satelit, telekomunikasi hingga perbankan.

2. Andrian Lamo


Hacker dan Cracker yang juga seorang jurnalis ini dikenal dunia karena ' kiprah' nya dalam menjebol sistem komputer  The New York Times, Yahoo ! bahkan Microsoft pada tahun 2002. Andrian Lamo pun mampu mengetahui kekurangan dan kelemahan dari sistem komputer perusahaan-perusahaan ternama.

3. Garry Mckinnon


Pria ini adalah salah satu hacker yang paling ditakuti dengan kemampuan meretas sistem militer Amerika Serikat. Ia pun pernah menjadi penyebab kerusakan sistem kontrol rudal yang nilainya mencapai ribuan dolar AS.

4. Kelompok Milworn


Black-hat hacker satu ini merupakan kelompok hacker paling ditakuti. Pada tahun 1998, mereka melancarkan aksi peretasan pada fasilitas nuklir milik india 'Bhabha Atomic Research Center (BARC)', juga beberapa negara pemilik teknologi nuklir seperti AS, Russia, dan New Zealand. Setelah membobol firewall fasilitas tersebut dan menghapus data pada server, mereka menulis pesan anti nuklir pada situs pusat target. Tidak hanya itu, perusahaan hosting.

Peringatan Orang Tua Wajib Baca, 4 Tempat Mesum Paling Aman dan Tervavorit ABG Zaman Sekarang


Advertisement

Baca juga:

Your Reactions:

Admin
Bermimpilah setinggi langit dan jika kamu jatuh, níscaya kamu akan terjatuh diantara bintang-bintang.
Buka Komentar