Cara Memperbaiki Tombol Keyboard Laptop & PC Yang Rusak Dengan Mengalihkan Funsinya, Yang Lagi Gak Punya Uang Pakai Tips Ini Saja Murah Meriah

watch_later Thursday, 1 September 2016
Beberapa hari yang lalu Laptop Admin mengalami kerusakan pada salah satu tombolnya. Untuk beberapa saat lamanya admin biarkan begitu saja, karena memang gak tau mesti di apain. Mau ganti keyboardnya gak ada duit. Hemm pusing jadinya.

Nah secara gak sengaja juga admin browsing di internet nemuin tutorial yang terbukti ampuh untuk mengatasi tombol keyboard yang rusak. Mungkin teman-teman sudah pada tahu yang admin maksut, tapi gak da salahnya admin tulis di sini, buat berbagi pengalaman kusus buat teman-teman yang belum tahu. Bukanya berbagi itu indah? Iya kan!!

Yups langsung saja ini dia, dengan menggunakan sebuah software freeware yang ringan hanya 281 kb, software ini namanya Key Twek yang merupakan sebuah software untuk mengalih fungsikan tombol di keyboard laptop maupun PC. Misalkan tombol yang rusak huruf "P" kemudian dialihkan ke tombol lain misal tombol "x" atau juga bisa tombol lainya yang tidak terlalu sering digunakan.

Sebenarnya cara merubah fungsi tombol ini pun bisa dilakukan dengan cara manual, yaitu dengan merubah peta letak tombol-tombol keyboard tersebut di registry. Namun karena berbagai alasan akhirnya admin memilih cara yang lebih mudah.

Cara Mengganti Fungsi Tombol Keyboard di Laptop&PC yang Rusak


1. Nah yang pertama silahkan download dan install software Key Tweak DISINI !!

2. Setelah berhasil terinstal di Laptop ataupun PC silahkan buka aplikasi tersebut, maka akan menampilkan halaman muka software Key Tweak. Seperti gambar di bawah ini,

3. Langkah selanjutnya silahkan pilih dan klik tombol yang akan dipakai untuk menggantikan tombol yang rusak.

4. Lanjutkan dengan klik pada tombol yang rusak atau juga bisa dengan mengisi kolom pada pilihan Choose New Remapping.

5. Setelah semua langkah di atas selesei periksa kembali apakah sudah benar pilihan tombol nya, kemudian jika sudah merasa yakin lanjutkan dengan klik pada kolom Remap Key. Seperti gambar berikut,
Gambar untuk langkah 4, 5, dan 6 perhatikan pada kolom merah

6. Dan yang terakir silahkan klik Apply maka Laptop ataupun PC akan restart otomatis, dan silahkan tunggu beberapa saat sampai menyala kembali.

Dan selamat tombol keyboard anda yang rusak sudah bisa digunakan kembali.

Baca Juga : 10 Tips Mengatasi Mata Lelah Karena Kelamaan Menghadap Layar Laptop
Chalista Lina Ramadhani

adalah seorang bloger pemula yang ingin belajar lebih jauh tentang blog,selalu bermimpi memiliki hasil karya yang selalu di kenang sepanjang zaman dan bermanfaat bagi orang banyak.

Berkomentarlah dengan sopan.
  • Untuk menulis huruf bold silahkan gunakan <strong></strong> atau <b></b>.
  • Untuk menulis huruf italic silahkan gunakan <em></em> atau <i></i>.
  • Untuk menulis huruf underline silahkan gunakan <u></u>.
  • Untuk menulis huruf strikethrought silahkan gunakan <strike></strike>.
  • Untuk menulis kode HTML silahkan gunakan <code></code> atau <pre></pre> atau <pre><code></code></pre>, dan silahkan local_parking parse dulu kodenya pada kotak parser di bawah ini.