Skip to main content
KEPITINGONLINE

follow us

Cara Memperbaiki Tombol Keyboard Laptop & PC Yang Rusak Dengan Mengalihkan Funsinya

Beberapa hari yang lalu Laptop Admin mengalami kerusakan pada salah satu tombolnya. Untuk beberapa saat lamanya admin biarkan begitu saja, karena memang gak tau mesti di apain. Mau ganti keyboardnya gak ada duit. Hemm pusing jadinya.

Nah secara gak sengaja juga admin browsing di internet nemuin tutorial yang terbukti ampuh untuk mengatasi tombol keyboard yang rusak. Mungkin teman-teman sudah pada tahu yang admin maksut, tapi gak da salahnya admin tulis di sini, buat berbagi pengalaman kusus buat teman-teman yang belum tahu. Bukanya berbagi itu indah? Iya kan!!

Yups langsung saja ini dia, dengan menggunakan sebuah software freeware yang ringan hanya 281 kb, software ini namanya Key Twek yang merupakan sebuah software untuk mengalih fungsikan tombol di keyboard laptop maupun PC. Misalkan tombol yang rusak huruf "P" kemudian dialihkan ke tombol lain misal tombol "x" atau juga bisa tombol lainya yang tidak terlalu sering digunakan.

Sebenarnya cara merubah fungsi tombol ini pun bisa dilakukan dengan cara manual, yaitu dengan merubah peta letak tombol-tombol keyboard tersebut di registry. Namun karena berbagai alasan akhirnya admin memilih cara yang lebih mudah.

Cara Mengganti Fungsi Tombol Keyboard di Laptop&PC yang Rusak


1. Nah yang pertama silahkan download dan install software Key Tweak DISINI !!

2. Setelah berhasil terinstal di Laptop ataupun PC silahkan buka aplikasi tersebut, maka akan menampilkan halaman muka software Key Tweak. Seperti gambar di bawah ini,


3. Langkah selanjutnya silahkan pilih dan klik tombol yang akan dipakai untuk menggantikan tombol yang rusak.

4. Lanjutkan dengan klik pada tombol yang rusak atau juga bisa dengan mengisi kolom pada pilihan Choose New Remapping.

5. Setelah semua langkah di atas selesei periksa kembali apakah sudah benar pilihan tombol nya, kemudian jika sudah merasa yakin lanjutkan dengan klik pada kolom Remap Key. Seperti gambar berikut,


6. Dan yang terakir silahkan klik Apply maka Laptop ataupun PC akan restart otomatis, dan silahkan tunggu beberapa saat sampai menyala kembali.

Dan selamat tombol keyboard anda yang rusak sudah bisa digunakan kembali.

Baca Juga : 10 Tips Mengatasi Mata Lelah Karena Kelamaan Menghadap Layar Laptop

You Might Also Like:

Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar