Yess, Beginiloh Cara Menyimpan Foto dan Vidio Instagram di Android

watch_later Sunday, 23 October 2016
Instagram - Siapa sih yang tak kenal media sosial yang satu ini. Sejak peluncuran perdananya hingga saat ini telah banyak sekali pengguna dari Instagram di seluruh dunia.

Instagram merupakan sebuah aplikasi berbagi foto yang memungkinkan penggunanya untuk mengambil foto. Keberadaan media sosial ini di era sekarang nampaknya menjadi pilihan bagi terutama anak-anak muda untuk memposting foto - foto yang menurut mereka keren. Tentu saja tujuanya adalah agar foto-foto tersebut di lihat orang banyak.

Nah, sesuai judul nya Bagaimanakah Caranya Menyimpan Foto ataupun Vidio Instagram di Android? Mungkin banyak dari kamu yang sudah tahu caranya. Tapi gak papalah artikel ini buat yang belum tahu aja ya.

Ok sob, cara menyimpan gambar intagram maupun vidio sebenarnya sangatlah mudah sekali. Namun meskipun demikian, ada saja yang belum mengetahuinya. Memang gambar dan foto di Instagram tidak bisa langsung di simpan begitu saja pada android. Tidak seperti media sosial lain seperti facebook dimana penggunanya bisa mudah menemukan opsi untuk mendownload dan menyimpan gambar. Ketika kita membuka gambar pada instagram hanya akan menemukan 2 opsi pilihan menu yaitu Laporkan... dan Salin URL.  Dengan tidak adanya opsi simpan gambar pastinya kita tidak bisa menyimpanya di Handphone. Lalu bagaimanakah caranya?

 

Beginiloh Caranya Menyimpan Foto Instagram di Android Dengan Aplikasi InstaSave


Sebenarnya banyak sekali cara dan aplikasi lainya untuk menyimpan foto instagram di android kita. Namun menurut admin aplikasi InstaSave lah yang paling mudah dan efisien.

# Langkah awal tentunya silahkan download dan install terlebih dahulu aplikasi instaSave di android kamu melalui Play Store. Gak usah takut koata habis, karena aplikasi ini hanya berukuran 3,17MB kok.

# Setelah terinstal pada smartphone kamu silahkan buka terlebih dahulu aplikasi tersebut, kemudian kita tinggalkan sejenak untuk selanjutnya silahkan masuk ke instagram pilih foto ataupun gambar yang akan disimpan.

# Perhatikan icon 3 titik yang berada di bagian kanan atas, kemudian silahkan tap ( sentuh ) maka akan muncul 2 opsi pilihan. Silahkan pilih Salin URL. Untuk lebih jelasnya lihat gambar di bawah ini.

# Dan langkah terakir silahkan buka kembali  aplikasi Insta Save yang kamu tinggalkan tadi. Maka secara otomatis foto dari instagram telah tersalin di aplikasi tersebut, yang perlu kamu lakukan hanyalah tekan tanda download di kanan bawah seperti gambar berikut,

Dan jebreeeeettttt foto dari instagram telah tersimpan di galeri android kamu. Gimana? Mudah bukan, makanya admin merekomendasikan aplikasi Insta Save ini buat kamu-kamu karena memang lebih simpel dan mudah serta lebih cepat dari pada cara lainya. Jik artikel ini bermanfaat buat kamu, pastikan kamu untuk membagikanya ke teman-teman ya. Trimakasih.

Chalista Lina Ramadhani

adalah seorang bloger pemula yang ingin belajar lebih jauh tentang blog,selalu bermimpi memiliki hasil karya yang selalu di kenang sepanjang zaman dan bermanfaat bagi orang banyak.

Berkomentarlah dengan sopan.
  • Untuk menulis huruf bold silahkan gunakan <strong></strong> atau <b></b>.
  • Untuk menulis huruf italic silahkan gunakan <em></em> atau <i></i>.
  • Untuk menulis huruf underline silahkan gunakan <u></u>.
  • Untuk menulis huruf strikethrought silahkan gunakan <strike></strike>.
  • Untuk menulis kode HTML silahkan gunakan <code></code> atau <pre></pre> atau <pre><code></code></pre>, dan silahkan local_parking parse dulu kodenya pada kotak parser di bawah ini.