Cara Mudah Mengganti PIN Rekening BRI Lewat Mesin ATM

watch_later Saturday, 26 November 2016
comment 5 Comments


Di era sekarang ini, sudah banyak orang yang mempercayakan keamanan dana yang dimiliki pada bank. Dan Bank BRI menjadi salah satu Bank yang paling dipercaya oleh masyarakat. Banyak sekali kemudahan transaksi yang bisa anda lakukan jika mempunyai sebuah rekening BRI.

Salah satu fasilitas kemudahan tersebut adalah diberikanya sebuah kartu ATM yang bisa anda gunakan untuk melakukan berbagai transaksi, diantaranya tarik tunai, setor tunai, pembayaran, transfer serta transaksi-transaksi lainya tanpa harus berkunjung di kantor cabang Bank BRI. Karena transaksi tersebut bisa anda lakukan menggunakan mesin ATM BRI.

Meskipun banyak sekali kemudahan yang bisa anda lakukan dengan menggunakan ATM BRI, namun anda harus tetap berhati-hati. Pasalnya sudah banyak sekali kasus yang menyeruak terkait mesin ATM, seperti pembobolan PIN ATM.

Oleh karena itu demi keamanan tabungan anda yang lebih exstra ada baiknya anda rutin mengganti PIN ATM BRI. Mengganti PIN ATM perlu anda lakukan secara berskala agar kerahasiaan PIN anda tetap terjaga. Yang perlu diperhatikan dalam pergantian PIN ATM adalah sangat tidak dianjurkan untuk menggunakan kombinasi tanggal, bulan, maupun tahun kelahiran. Karena kombinasi tersebut sangat mudah sekali ditebak. Oleh sebab itu sebelum proses pergantian anda lakukan ada baiknya anda mempersiapkan terlebih dahulu PIN baru yang akan anda gunakan.

Setelah anda yakin akan PIN baru tersebut, saatnya untuk melakukan pergantian. Bagaimanakah caranya? Simak yang berikut ini.

Cara Mengganti PIN ATM BRI

Seperti biasa silahkan kunjungi mesin ATM BRI terdekat.
  1. Masukan kartu ATM anda pada slot yang telah di sediakan.
  2. Setelah menu terbuka pilih Indonesia, untuk menggunakan Bahasa Indonesia. Namun jika anda mahir menggunakan Bahasa Inggris silahkan pilih Engglis.
  3. Pilih Lanjutkan.
  4. Maka akan muncul halaman baru untuk memasukan PIN. Silahkan masukan PIN lama anda terlebih dahulu.
  5. Selanjutnya pilih pada Transaksi Lainya.
  6. Lanjutkan dengan memilih Ubah PIN.
  7. Kemudian masukan 6 digit kombinasi PIN baru anda.
  8. Kembali masukan 6 digit PIN baru anda untuk konfirmasi.
  9. Sampai tahap ini anda sudah berhasil mengganti PIN. Dan bersamaan dengan itu akan keluar struk konfirmasi bahwa pergantian PIN baru anda telah berhasil.
  10. Jika anda sudah tidak ingin melanjutkan transaksi lagi, maka pilih Tidak.
  11. Maka Kartu ATM anda akan keluar dengan sendirinya, segera ambil jangan sampai ketinggalan.
Demikianlah Cara mengganti PIN ATM BRI. Ada baiknya dalam 3 bulan sekali pergantian PIN anda lakukan demi keamanan rekening anda.

Baca Juga : Cara Mudah Membeli Pulsa Listrik Dengan Menggunakan mBanking BRI
Chalista Lina Ramadhani

adalah seorang bloger pemula yang ingin belajar lebih jauh tentang blog,selalu bermimpi memiliki hasil karya yang selalu di kenang sepanjang zaman dan bermanfaat bagi orang banyak.

avatar

Yups, buat yang belum jelas, silahkan tinggalkan komentar disini ya!!!

Delete 11 November 2017 at 21:58
avatar

Aku udah lakukan sama persis sprt ituh. Tapi g ada keluar struk . Pas d mnta masukan pin lagi, ktnya salah. Udah keblokir skrg... :(

Delete 28 January 2018 at 14:46
avatar

Trimakasih atas kunjunganya. Jika dilakukan benar sesuai dengan panduan diaatas harusnya Pin ATM sudah terganti. Terkait tidak keluar struk bukti pergantian PIN sukses kemungkinan kertas struk ATM nya habis. Nah, apabila kartu ATM nya terblokir cara memulihkanya silahkan berkunjung di kantor cabang BRI, dengan membawa buku tabungan dan KTP, dan silahkan ke bagian custumer servis, Trmaksih!!

Delete 28 January 2018 at 17:24
avatar

Klo pin atm ganti apa harus ganti di aplikasi m.banking juga kak?? Trmkaih

Delete 6 April 2018 at 16:09
avatar

Waktu mengganti no pin punya saya setelah saya cobak pin anda terblokir..sebagai syarat mengurus apa bisa gan orang lain yg mengurus dgn menggunakan buku rek dan fc ktp..mohon infonya

Delete 23 May 2018 at 21:24
Berkomentarlah dengan sopan.
  • Untuk menulis huruf bold silahkan gunakan <strong></strong> atau <b></b>.
  • Untuk menulis huruf italic silahkan gunakan <em></em> atau <i></i>.
  • Untuk menulis huruf underline silahkan gunakan <u></u>.
  • Untuk menulis huruf strikethrought silahkan gunakan <strike></strike>.
  • Untuk menulis kode HTML silahkan gunakan <code></code> atau <pre></pre> atau <pre><code></code></pre>, dan silahkan local_parking parse dulu kodenya pada kotak parser di bawah ini.