Cara Mudah Mengganti PIN Rekening BRI Lewat Mesin ATM
Cara Mudah Mengganti PIN Rekening BRI Lewat Mesin ATM

Cara Mudah Mengganti PIN Rekening BRI Lewat Mesin ATM



Di era sekarang ini, sudah banyak orang yang mempercayakan keamanan dana yang dimiliki pada bank. Dan Bank BRI menjadi salah satu Bank yang paling dipercaya oleh masyarakat. Banyak sekali kemudahan transaksi yang bisa anda lakukan jika mempunyai sebuah rekening BRI.

Salah satu fasilitas kemudahan tersebut adalah diberikanya sebuah kartu ATM yang bisa anda gunakan untuk melakukan berbagai transaksi, diantaranya tarik tunai, setor tunai, pembayaran, transfer serta transaksi-transaksi lainya tanpa harus berkunjung di kantor cabang Bank BRI. Karena transaksi tersebut bisa anda lakukan menggunakan mesin ATM BRI.

Meskipun banyak sekali kemudahan yang bisa anda lakukan dengan menggunakan ATM BRI, namun anda harus tetap berhati-hati. Pasalnya sudah banyak sekali kasus yang menyeruak terkait mesin ATM, seperti pembobolan PIN ATM.

Oleh karena itu demi keamanan tabungan anda yang lebih exstra ada baiknya anda rutin mengganti PIN ATM BRI. Mengganti PIN ATM perlu anda lakukan secara berskala agar kerahasiaan PIN anda tetap terjaga. Yang perlu diperhatikan dalam pergantian PIN ATM adalah sangat tidak dianjurkan untuk menggunakan kombinasi tanggal, bulan, maupun tahun kelahiran. Karena kombinasi tersebut sangat mudah sekali ditebak. Oleh sebab itu sebelum proses pergantian anda lakukan ada baiknya anda mempersiapkan terlebih dahulu PIN baru yang akan anda gunakan.

Setelah anda yakin akan PIN baru tersebut, saatnya untuk melakukan pergantian. Bagaimanakah caranya? Simak yang berikut ini.

Cara Mengganti PIN ATM BRI

Seperti biasa silahkan kunjungi mesin ATM BRI terdekat.
  1. Masukan kartu ATM anda pada slot yang telah di sediakan.
  2. Setelah menu terbuka pilih Indonesia, untuk menggunakan Bahasa Indonesia. Namun jika anda mahir menggunakan Bahasa Inggris silahkan pilih Engglis.
  3. Pilih Lanjutkan.
  4. Maka akan muncul halaman baru untuk memasukan PIN. Silahkan masukan PIN lama anda terlebih dahulu.
  5. Selanjutnya pilih pada Transaksi Lainya.
  6. Lanjutkan dengan memilih Ubah PIN.
  7. Kemudian masukan 6 digit kombinasi PIN baru anda.
  8. Kembali masukan 6 digit PIN baru anda untuk konfirmasi.
  9. Sampai tahap ini anda sudah berhasil mengganti PIN. Dan bersamaan dengan itu akan keluar struk konfirmasi bahwa pergantian PIN baru anda telah berhasil.
  10. Jika anda sudah tidak ingin melanjutkan transaksi lagi, maka pilih Tidak.
  11. Maka Kartu ATM anda akan keluar dengan sendirinya, segera ambil jangan sampai ketinggalan.
Demikianlah Cara mengganti PIN ATM BRI. Ada baiknya dalam 3 bulan sekali pergantian PIN anda lakukan demi keamanan rekening anda.

Baca Juga : Cara Mudah Membeli Pulsa Listrik Dengan Menggunakan mBanking BRI
Advertisement

Baca juga:

Your Reactions:

Admin
Bermimpilah setinggi langit dan jika kamu jatuh, níscaya kamu akan terjatuh diantara bintang-bintang.
Buka Komentar