10 Makanan Ini Pastinya Bikin Perutmu Mual, Berani Mencoba?

watch_later Tuesday, 6 December 2016
Makanan merupakan hal yang sangat penting bagi terus berlangsungnya hidup. Untuk menggugah selera makan tak sedikit orang menciptakan berbagai kreasi makanan. Namun apa jadinya jika yang menjadi kreasi adalah makanan  - makanan yang ekstreem dan untuk sebagian orang menjijikkan, masihkah makanan tersebut menggugah selera makan kita? Ataukah justru membuat kita mual dan pingin muntah. Berikut akan saya ulas,

10 Makanan Ekstreem dan Menjijikan Yang Bikin Kita Mual.


1. Tikus panggang.
Mendengar nama tikus apa yang ada dalam fikiran kita. Binatang kotor, menjijikan, pengerat dan bawa penyakit.  Namun tahukah kamu tidak seperti itu yang difikirkan oleh masyarakat Minahasa di Sulawesi Utara. Tikus menjadi menu santapan yang nikmat.Masyarakat Minahasa biasa menjadikan tikus sebagai tikus panggang . Katanya sih rasanya ngga beda jauh dari daging ayam . Haduh pantas saja beberapa waktu lalu sempat ada bakso tikus. Namun jangan salah jika di bakso tikus yang di buru adalah tikus got tidak begitu dengan makanan nyleneh orang Minahasa ini. Sebab yang di buru adalah tikus hutan yang konon katanya masih higienis dan belum  terkontanminasi limbah. Aduuuh... apapun itu namanya kan tetap saja tikus.  Gimana kamu mau coba????

2. Sup Placenta Rusa.
Placenta rusa. Aduuh makanan apalagi ini?  Mendengar namanya aja udah bikin pusing. Apalagi kalau di bikin sup. Aduuuh nga kebayang gimana bisa orang memakannya. Sup ini sangat mudah di jumpai di Shanghai China. Menggunakan placenta dari rusa sup ini dipercaya bisa meningkatkan vitalitas serta gairah seksualitas baik pria maupun wanita.

3. Paniki ( daging kelelawar ).
Binatang nokturnal yang biasa hidup di tempat gelap seperti gua ini menjadi makanan faforit bagi masyarakat Manado di Sulawesi Utara. Masyarakat biasa menjebak kelelawar untuk di jadikan santapan. Orang biasa menyebut menu kelelawar ini dengan paniki. Berbagai olahan dapat dinikmati bagi penikmat paniki seperti kuah santan pedas, sate paniki, serta paniki goreng. Gimana lengkap bukan sajian panikinya . Ayo siapa berani mencicipi paniki?

4. Sup Penis Harimau.
Cina memang salah satu negara yang banyak mengeksplore berbagai makanan. Tak hanya yang legal bahkan yang ilegal seperti hewan - hewan yang di lindungi juga masih banyak di buru untuk di konsumsi, seperti sirip hiu, dan  juga penis harimau . Dan walhasil buat kebayakan orang  yang mendengar menu ini pasti bikin bergidik tentunya. Sup penis harimau menjadi makanan paling eksklusif di China dengan harga yang sangat mahal ( ialah orang harimaunya aja dilindungi dan nggak sembarangan bisa di ternakin ). Cara mengolahnya penis harimau ini direndam selama 1 minggu dengan air ramuan khusus. Berikutnya selama 6 jam dimasak menggunakan rempah - rempah.  Sup ini dipercaya sebagai penambah vitalitas bagi pria dewasa. Apakah anda ingin mencoba. Saya kira lebih baik fikir - fikir dulu deh. Karena dengan ikut mengkonsumsi berarti kita ikut meyumbang kepunahan populasi harimau.

5. Testis Ayam Mentah.
Bagi saya yang seorang ibu rumah tangga nggak asing sih dengan testis ayam. Ya, maklum saja rumah saya kan dikampung jadi sering motong ayam sendiri so tahu betul jerohan ayam cuma memang sih ngga tau nama bagiannya apa. Sebenernya testis ayam nggak menjijikkan kok karena rasanya hampir sama dengan  jerohan pada umumnya. Cuma , yang jadi masalah mentahnya itu loh aduuuh bikin mual. Konon makanan ini dipercaya buat menghaluskan kulit dan vitalitas pria. Aduuh meskipun katanya bikin kulit halus nggak deh, mending cari yang lain aja.

6. Menudo ( Pancita ) Sup Tradisional Mexico.

Memangsih ada sebagian orang yang nggak suka dan merasa jijik dengan jeroan. Namun yang jelas ada sebagian pula yang suka. Terbukti babat sapi enak banget dibikin soto, namun bukan ini yang saya bahas. Tapi sup ala mexico. Sup ini di buat dengan cara memasak jerohan sapi selama beberapa jam agar teksturnya lunak, berikutnya ditambahkan bubur jagung. Makanan ini ternyata cukup spesial lho karena hanya dihidangkan saat - saat tertentu saja seperti saat ulang tahun , penikahan dan lainnya.

7. Sup Darah Tien Khan ( Tiet Canh ).
Bagi saya nggak terdengar aneh sih darah binatang buat makanan,  jika di tempat saya namanya didih. Biasanya darah didiamkan sampai mengental lalu di goreng.  Namun jika darah binatang hanya diangetin lalu di makan hadeeh makasih deh, yang udah digoreng aja bikin mual apalagi ini. Namun jangan salah makanan ini sangat populer di Vietnam. Tien kahn atau sup darah begitu masyarakat Vietnam menyebutnya. Makanan ini di buat dari darah angsa yang ditaburi ampela atau kacang mede. Lalu dimasak sebentar. Berikutnya darah segar dari angsa akan dituangkan dalam mangkok sampai mengental dan tien khan siap dinikmati. Masyarakat Vietnam percaya jika makanan ini  dapat menyembuhkan demam, penambah gairah, dan merampingkan perut.

8. Burung Ortolan.
Burung yang sebenarnya juga dilindungi ini nasibnya tak kalah menyedihkan dari harimau yang diambil penisnya. Namun mau bilang apa, jika ternyata secara sembunyi - sembunyi burung ini masih di buru untuk menjadi makanan manusia. Prancis ialah negara yang biasa mengkonsumsi burung ini. Bahkan bisa dibilang menu burung ortolan merupakan faforit mereka. Namun begitu jika megikuti proses memasaknya sungguh sangat mengerikan. Burung malang  yang tertangkap ini selanjutnya oleh para koki ditusuk kedua matanya. Lalu menjejalkan makanan sampai gemuk. Setelah itu para koki itu memasukkan burung tersiksa tersebut dalam tong minuman keras armagnac . Dan selanjutnya dibersihkan dan siap menjadi santapan .

9. Supu Makanan Tanzania.
Supu atau sup ala Tanzania ini dibuat dari percampuran bagian tubuh sapi dan kambing. Untuk membuat sup,  kepala kambing , paru - paru,  hati , jantung dijadikan satu lalu masih di tambahkan lidah sapi beserta jeroan. Berikutnya kepala bwserta teman - temannya tersebut di rebus sampai lumer dan siap dinikmati. Aduuh kebayang nggak sih gimana mbleneknya tuh makanan belum lagi kepala kambing dibiarin utuh dan melototin orang yang mau makan. Aduh mual.
Makanan ini konon katanya sebagai obat orang mabuk . Ooo pantes aja lagian orang mabuk mana sadar dia lagi makan apa.

10. Sup Kalajengking.
Binatang yang mempunyai sengat di ekor ini ternyata menjadi menu spesial selanjutnya. Namun yang ini saya kurang menganggap ekstrem sih, pasalnya orang zaman dulu atau juga termasuk mbah saya jika terkena sengatan kalajengking disuruh untuk memakannya setelah dibakar. Katanya sih agar kita kebal terhadap racunnya. Namun... nyatanya saat kena sengatan masih sakit juga. Yaa entahlah. Kembali ke menu kalajenging deh kalau sup yang satu ini bisa kamu jumpai di China bagian selatan. Menu sup di buat karena orang Thiongkok percaya kala jengking bisa di gunakan untuk mengobati rematik. Jadi masyarakat thiongkok banyak membudidayakan kalajengking buat di jual.

Itulah 10 menu makanan yang siap mengaduk - aduk perut kamu, so bikin kamu betah ngga makan seminggu saat ngebayangin.

Baca Lainya : Aksi Nekat Pria Bugil Loncat ke Kandang Kawanan Singa,Seakan Menantang Untuk Duel

Berkomentarlah dengan sopan.
  • Untuk menulis huruf bold silahkan gunakan <strong></strong> atau <b></b>.
  • Untuk menulis huruf italic silahkan gunakan <em></em> atau <i></i>.
  • Untuk menulis huruf underline silahkan gunakan <u></u>.
  • Untuk menulis huruf strikethrought silahkan gunakan <strike></strike>.
  • Untuk menulis kode HTML silahkan gunakan <code></code> atau <pre></pre> atau <pre><code></code></pre>, dan silahkan local_parking parse dulu kodenya pada kotak parser di bawah ini.