3 Cara  Membuat  Rumah Senantiasa Rapi dan Bersih Sepanjang Waktu
3 Cara  Membuat  Rumah Senantiasa Rapi dan Bersih Sepanjang Waktu

3 Cara Membuat Rumah Senantiasa Rapi dan Bersih Sepanjang Waktu

Rumah sebagai tempat hunian sehari-hari sudah sewajarnya jika sang empunya harus membersihkanya agar selalu nampak rapi dan bersih. Menjaga kebersihan rumah wajib anda lakukan, agar setiap orang yang datang berkunjung ke rumah anda merasa nyaman sehingga betah berlama- lama di dalamnya. Selain itu, rumah yang kurang bersih bahkan terkesan kotor dengan banyaknya barang berdebu akan menyimpan banyak virus yang tentunya bisa membahayakan kesehatan seluruh anggota keluarga anda.

Lalu bagaimanakah cara membersihkan rumah agar senantiasa rapi dan terlihat bersih?

Membuat rumah terlihat selalu rapi dan bersih pada dasarnya tidaklah sulit, namun rasa malas untuk membersihkanya lah yang membuat tindakan ini jarang dilakukan. Padahal jika rumah kotor, berdebu, barang berantakan, akan menyimpan banyak virus yang bisa menyebabkan penyakit. Oleh karena itu biasakanlah untuk selalu membersihkan rumah secara rutin tiap hari. Nah, di bawah ini ada beberapa tips membersihkan rumah yang cepat, simak ya!

Agar Rumah Senantiasa Rapi dan Bersih Terapkanlah 3 Langkah Sederhana Ini


1. Pastikan Tempat Barang Yang Anda Pilih Sesuai Dengan Fungsinya.
Rumah akan selalu terlihat rapi ketika anda selalu meletakan barang-barang pada tempatnya. Untuk itu sebaiknya anda memiliki tempat penyimpanan barang yang cukup. Seperti almari, ataupun loker-loker dan sejenisnya.

Kenapa mesti mempunyai tempat penyimpanan barang? Jelas sekali, disini tujuanya adalah agar barang bisa segera anda simpan dalam tempat tersebut sehingga tidak berantakan dan tercecer di dalam rumah.

Hal ini sangat penting terutama bagi anda yang memiliki anak kecil. Biasanya anak kecil suka banget kan mengacak ngacak barang mainanya, sehingga tercacar di sana sini. Untuk itulah menyediakan tempat barang ini begitu penting.

2. Rutin Melakukan Pembersihan Rumah.
Nah hal ini haruslah selalu anda prioritaskan sebagai sesuatu yang wajib dan haram hukumnya jika tidak anda lakukan. Membersihkan rumah, tidak hanya sebatas menyapu dan mengepel saja, namun berkaitan semuanya dengan bagaimana membuat rumah itu menjadi bersih. Jika anda tidak membiasakan hal ini sebagai rutinitas yang paling utama maka dipastikan rumah anda akan semakin berantakan dan kotor, hingga akirnya anda pun tambah malas untuk membersihkanya.

Perhatikan juga letak barang dalam rumah, anda bisa memindahkannya jika dirasa barang tersebut kurang begitu pas berada ditempatnya.

3. Pastikan Anda Memiliki Cuku Ruang.
Hal berikutnya yang perlu anda perhatikan adalah terkait dengan ruangan yang ada. Ya pastikan setiap ruangan di dalam rumah anda tidak penuh sesak dengan berbagai barang furnitur. Jika anda menempatkan terlalu banyak barang dalam rumah, maka ruangan akan menjadi sempit dan kelihatan tidak rapi.

Untuk itulah kurangi barang yang sekiranya kurang begitu ada manfaatnya. Sehingga ruangan bisa longgar dan menjadi rapi.

Demikian tips membersihkan rumah agar selalu terlihat rapi dan bersih. Semuanya tergantung dari kemauan dan tekat anda untuk membersihkanya. Buanglah rasa malas karena kebersihan rumah juga akan mencerminkan kepribadian anda.


Baca Lainya : Percaya Atau Tidak, 6 Posisi Tidur Ini Bisa Menggambarkan Watak dan Kepribadianmu

Advertisement

Baca juga:

Your Reactions:

Admin
Bermimpilah setinggi langit dan jika kamu jatuh, níscaya kamu akan terjatuh diantara bintang-bintang.
Buka Komentar