5 Buah Ini Terbukti Ampuh Mengusir Tikus di Dalam Rumah
5 Buah Ini Terbukti Ampuh Mengusir Tikus di Dalam Rumah

5 Buah Ini Terbukti Ampuh Mengusir Tikus di Dalam Rumah

Tikus - Keberadaan hewan ini memang sangat di benci oleh banyak orang. Ya, tikus merupakan salah satu hama yang begitu meresahkan bagi para petani. Tidak hanya sebatas hama di area persawahan, keberadaan tikus di dalam rumah juga meresahkan penghuninya. Tikus sering menimbulkan berbagai masalah di dalam rumah, dari mengacak-acak makanan di dapur hingga memutuskan sambungan kabel listrik. Belum lagi penyebaran bakteri ataupun virus penyakit yang dibawa tikus. Pastinya semua itu membuat sang empunya rumah berpikir tentang bagaimana caranya mengusir tikus tersebut.

Nah, untuk kamu-kamu yang kebetulan rumahnya banyak di susupi tikus, coba dech untuk meletakan beberapa jenis buah berikut ini di dalam rumah dan lihatlah setelah beberapa jam apa yang terjadi ?

Terbukti 5 Buah Ini Mampu Mengusir Tikus Dengan Cepat Dari Dalam Rumah


Sebenarnya  masih banyak lagi buah yang paling dibenci tikus. Namun dengan 5 buah ini saja sudah cukup membuat tikus kabur dari rumah. Apasajakah itu? Simak berikut ini,

1. Buah Mengkudu.

Mengkudu atau biasa yang dikenal orang jawa dengan sebutan pace/bentis ini selain memiliki kandungan zat yang baik untuk tubuh kita, ternyata juga memiliki sisi manfaat lainya yaitu aroma dari buah ini sangat di benci oleh tikus. Aroma khas yang begitu menyengat membuat tikus ogah berlama-lama di sekitarnya.

Caranya letakan beberapa potongan mengkudu yang sudah matang di tempat yang sering di lalui tikus. Biarkan beberapa saat, dan coba lihat perubahanya.

2. Buah Kopi.

Berikutnya adalah kopi. Siapa yang tidak mengenal kopi. Buah kopi begitu populer dibelahan bumi manapun. Olahan dari biji kopi seperti yang kita tahu, menghasilkan sebuah serbuk minuman yang banyak sekali penikmatnya. Namun, di balik itu semua ternyata kopi juga memiliki sisi keunikan lainya.

Kopi merupakan bahan minuman terfaforid bagi kebanyakan orang, namun bagi segerombolan tikus kopi menjadi suatu yang sangat menyebalkan. Ya, aroma kopi sangat tidak disukai tikus. Oleh karena itu kamu bisa memanfaatkan buah kopi ini untuk mengusir tikus dari rumahmu dengan cara, menempatkan buah kopi di lokasi yang menurut kamu menjadi sarang tikus. Jika kamu kesulitan mendapatkan buah kopi, maka bisa menggunakan bubuk kopi hitam.

3. Buah Durian.

Durian, mendengar namanya pasti bikin gerrrrrr, pingin memakanya. Yuhuu, buah durian memang begitu familiar di berbagai kalangan masyarakat. Ciri aroma harum menyengat yang begitu khas membuat siapapun pasti tergoda untuk mencicipinya. Namun tidak demikian dengan segerombolan tikus-tikus nakal. Aroma durian yang menyengat juga sangat dibenci oleh tikus.

4. Buah Sirsak.

Berikutnya jika dirumahmu terdapat banyak tikus, kamu bisa mencoba mengusirnya dengan menggunakan daun dari buah sirsak. Daun buah sirsak memiliki aroma yang kurang sedap yang juga tidak di sukai tikus.

Petiklah beberapa pucuk daun sirsak kemudian iris menjadi beberapa bagian dan tempatkan di tempat yang biasa di lalui tikus. Lihat hasilnya.

5. Buah Bintaro.

Dari ke 5 ragam buah yang di benci tikus. Buah bintaro merupakan buah yang paling efektif untuk mengusir tikus dari dalam rumah. Buah ini mengandung senyawa carberrin yang merupakan racun mematikan. Bahkan jika seorang manusia memakan buah ini bisa menyebabkan detak jantung berhenti secara mendadak. Sebuah laporan menyebutkan di India buah ini kerap kali dijadikan sarana untuk bunuh diri.

Di Indonesia sendiri masyarakat suku banjar dan suku dayak sering kali memanfaatkan buah ini untuk meracun ikan di sungai, serta biasa disapukan di mata anak panah saat sedang berburu.

Terdapat pula sebuah penelitian bahwasanya ketika daun ataupun dahan dari pohon ini dibakar, asap yang muncul dari pembakaran ini bisa mengakibatkan manusia ataupun hewan keracunan jika menghirupnya.

Nah, jika kebetulam dirumahmu banyak berkeliaran tikus coba dech memanfaatkan buah ini untuk membasminya. Caranya gampang banget kok, kamu cukup memotong buah bintaro menjadi beberapa bagian dan letakan di tempat dimana tikus berada. Ketika tikus memakan buah ini racun yang terkandung di dalamnya segera bereaksi dan lihat apa yang terjadi. Selang beberapa lama tikus segera mati.

Demikianlah ragam buah yang bisa digunakan untuk mengusir tikus. Mengusir tikus dengan menggunakan buah tentunya jauh lebih aman buat anggota keluarga jika dibandingkan menggunakan pestisida, lem, dan sejenisnya. Yuups....jangan cuma di baca tapi coba buktikan dan lihat bagaimana hasilnya!!


Baca Lainya : Percaya Atau Tidak, 6 Posisi Tidur Ini Bisa Menggambarkan Watak dan Kepribadianmu

Advertisement

Baca juga:

Your Reactions:

Admin
Bermimpilah setinggi langit dan jika kamu jatuh, níscaya kamu akan terjatuh diantara bintang-bintang.
Buka Komentar