5 Tempat Wisata Teraneh dan Menakutkan di Indonesia

watch_later Monday, 12 December 2016
comment 1 Comment
" Dari Sabang sampai Merauke berjajar pulau-pulau. Sambung menyambung menjadi satu itulah indonesia......"

Masih ingatkah kamu dengan lagu nasional Dari Sabang Sampai Merauke karya S.Suharjo.Yups, lagu ini menggambarkan betapa luasnya negeri ini, dengan keanekaragaman adat istiadat dan budaya. Tak heran jika negeri tercinta ini menyimpan sejuta pesona keindahan alam yang begitu menakjubkan.

Tahukah kamu ? Ternyata dari sekian banyak keindahan alam di bumi indonesia ini terdapat beberapa pesona wisata yang, unik, aneh bahkan bisa di bilang menyeramkan. Pun demikian wisata menyeramkan tersebut ternyata malah menjadi viral, dan keberadaanya menjadi magnet tersendiri bagi para wisatawan baik lokal maupun mancanegara. Wisata apa sih sebenarnya? Penasaran, mau tahu kan?? Yuk, simak yang berikut ini!

 

5 Tempat Wisata Paling Menyeramkan di Indonesia


Jika ada tempat wisata yang menurutmu jauh lebih menantang dari ke tujuh wisata ini, silahkan tambahkan di kolom komentar. Ok, sob jika kamu suka akan hal hal yang berbau mistis tidak ada salahnya untuk mengunjungi tempat wisata ini.

1. Desa Trunyan ( Kintamani, Bangli, Bali ).

Bali, pulau ini memang sejak dari dulu terkenal akan keindahan pesona wisatanya. Tak hanya terkenal di Indonesia bahkan dunia pun mengakui bahwa Bali merupakan pulau nan eksotis, keindahan alamnya begitu menawan. Banyak wisata yang ditawarkan di pulau ini, namun ada salah satu wisata yang tak lazim pada umumnya. Berada di Desa Trunyan, kintamani, Bangli. Terdapat sebuah pemakaman yang unik. Jika umumnya upacara pemakaman di Bali di lakukan dengan upacara ngaben ( pembakaran mayat) maka tidak demikian di tempat ini. Jika ada warga yang meninggal maka proses pemakamanya hanya diletakan  di bawah pohon taru menyan yang banyak terdapat di desa tersebut. Hal yang menarik dari pemakaman ini adalah jasad warga yang meninggal tidak mengeluarkan bau busuk sama sekali dan tidak ada binatang yang memakanya. Konon bau busuk pada mayat  telah dinetralisir oleh keberadaan pohon taru menyan tersebut. Keunikan inilah yang membuat banyak wisatawan baik lokal maupun mancanegara datang berkunjung ke tempat ini. Ihhh serem kan..!!

2. Goa Londa ( Tana Toraja, Sulawesi Selatan ).

Goa londa merupakan tempat pemakaman tebing batu yang hanya terdapat di Tana Toraja.  Yang menarik dari pemakaman ini adalah jenazah yang sudah meninggal di masukan di dalam sebuah peti dan di gantung ataupun ditumpuk-tumpuk  di area tebing batu tersebut. Masyarakat di sana menpunyai sebuah kepercayaan bahwasanya orang yang sudah meninggal arwahnya masih berada di sekitar keluarganya. Hingga merekapun tidak mengizinkan jenazah untuk di kremasi.

Karena keunikan inilah Goa Londa menjadi salah satu wisata di Tana Toraja yang sangat populer bagi kalangan wisatawan.

3. Lawang Sewu Semarang.

Wisata lawang sewu terdapat di kota Semarang. Lawang sewu merupakan bekas kantor pemerintahan pada masa penjajahan Belanda yang dibangun pada tahun 1904. Hingga saat ini bangunan ini tetap berdiri kokoh dan menjadi icon kota Semarang.  Dikatakan sebagai lawang sewu di karenakan bangunan ini mempunyai pintu yang sangat banyak.

Bangunan ini memang terkenal begitu angker bagi masyarakat sekitar. Terdapat sebuah ruangan bawah tanah yang dahulu kala digunakan penjajah Belanda untuk menyiksa para tawanan hingga banyak yang meninggal di tempat ini. Hingga kini ruangan ini menjadi sangat begitu angker dan di percaya banyak di huni oleh makluk halus. Meskipun begitu lawang sewu tetap saja menjadi daya tarik bagi wisatawan yang berkunjung di kota Semarang. Siapkan nyalimu jika mau berwisata di tempat ini ya..

4. Goa Jepang ( Lembang, Bandung, Jawa Barat ).

Berikutnya tempat wisata nan angker namun ramai oleh para wisatawan adalah Goa Jepang. Di buat pada tahun 1942, Goa ini terletak di area hutan Ir. Juanda-Bandung. Konon hingga saat ini goa jepang belum pernah direnovasi. Banyak hal-hal mistis yang sering kali terjadi di goa ini. Dari suara rintihan, teriakan yang terdengar dari dalam goa. Memang pada masa pembangunanya goa ini banyak sekali memakan korban jiwa. Masyarakat pribumi banyak yang dipekerjakan secara paksa ditempat ini, karena kurangnya bahan makanan, serta kelelahan, dan penyiksaan dari tentara NIPPON banyak pekerja yang meninggal. Mungkin karena inilah goa ini menjadi begitu angker. Namun, meskipun terkenal angker goa ini selalu ramai akan pengunjung.

5. Gereja Ayam ( Magelang, Jawa Tengah ).

Jika kamu kebetulan berkunjung ke Jawa Tengah. Coba dech untuk sesekali mampir di tempat wisata Gereja Ayam dan rasakan suasana mistis nya. Suasana yang sepi, teduh, membuat bangunan ini semakin terkesan angker.

Berdiri kokok di punggung Bukit Menoreh yang terletak di Desa Gombong, Kecamatan Borobudur, Magelang. Dari beberapa sumber mengatakan bahwa pada awal pembangunanya Gereja ini dibentuk menyerupai burung merpati namun entah mengapa seiring berjalanya waktu tempat ini lebih dikenal dengan Gereja Ayam. Digagas dan dibangun pada tahun 1990an oleh seorang pengusaha yang bernama Daniel Alamsyah, setelah mendapati mimpi untuk mendirikan sebuah bangunan do'a yang terletak di atas sebuah bukit. Dan bukit Menoreh menjadi pilihanya. Sempat terhenti pembangunanya pada tahun 2000 karena sang empunya kehabisan dana, kini Gereja Ayam mulai diperbaharui kembali.


Baca Lainya : Pantai Srau Pacitan Surganya Para Surfer

Chalista Lina Ramadhani

adalah seorang bloger pemula yang ingin belajar lebih jauh tentang blog,selalu bermimpi memiliki hasil karya yang selalu di kenang sepanjang zaman dan bermanfaat bagi orang banyak.

avatar

artikelnya sangat membantu dan bermanfaat sekali, menarik untuk dibaca.
untuk melihat tempat wisata lainnya silahkan kunjungi :
Pariwisata Indonesia

Delete 12 January 2017 at 14:36
Berkomentarlah dengan sopan.
  • Untuk menulis huruf bold silahkan gunakan <strong></strong> atau <b></b>.
  • Untuk menulis huruf italic silahkan gunakan <em></em> atau <i></i>.
  • Untuk menulis huruf underline silahkan gunakan <u></u>.
  • Untuk menulis huruf strikethrought silahkan gunakan <strike></strike>.
  • Untuk menulis kode HTML silahkan gunakan <code></code> atau <pre></pre> atau <pre><code></code></pre>, dan silahkan local_parking parse dulu kodenya pada kotak parser di bawah ini.