7 Angka Keramat yang Paling Dihindari Orang Di Dunia

watch_later Thursday, December 29
Angka pada dasarnya digunakan untuk memudahkan orang dalam menghitung, mencari alamat dan sebagainya. Keberadaan angka 1 sampai tak terhitung memiliki makna tersendiri bagi pemiliknya. Entah yang berhubungan dengan tanggal lahir, tanggal pernikahan jumlah uang bahkan jumlah utang semua tak lepas dari angka - angka nominal. Namun di berbagai belahan dunia ternyata tidak semua angka nominal itu baik, bahkan ada angka - angka tertentu yang sengaja dihindari karena berbagai alasan. Mau tahu negara mana saja yang alergi terhadap angka nominal ini?

1. Afganistan Dengan Angka 39


Angka 39 merupakan angka mengerikan bagi Orang Afganistan. Keberadaan angka ini menurut mereka jika diartikan  menjadi mordagow atau bangkai sapi, bahkan kata mordagow juga menunjukkan dunia pelacuran. Begitu dihindarinya nomor ini sampai - sampai mobil yang punya plat nomor 39 jika di jual akan merugi. Dan parahnya orang yang berumur 39 tidak berani menuliskan angka tersebut. Kecuali dengan angka ( 40 - 1 ) trus apa bedanya ya sama angka 39.

2. Amerika Dengan Angka 13


Kalau saya pikir aneh juga, negara semodern Amerika percaya dengan hal tahayul seperti ini, bagaimana tidak dari berbagai segi Amerika selalu menghubungkan dengan logika, namun nyatanya dengan angka 13 pun mereka takut. Hal tersebut terbukti dengan dihindarinya angka 13 untuk berbagai kepentingan.Bahkan sangking antinya dengan angka 13 dan bertepatan dengan hari Jumat maka segala urusan penting bakal di cancel.

3. China Dengan Angka 4


Ketakutan terhadap angka ini banyak di jumpai di Asia selatan dan Asia Tenggara. Namun tidak Indonesia ya. Salah satu yang takut dengan angka 4 adalah China. Ketakutan negeri tirai bambu terhadap penggunaan angak 4 karena , hal tersebut  berkenaan dengan pengucapan kata shi yang berarti kematian. Di Hongkong bahkan penggunaan angka 4 tidak di temukan di berbagai apartemen. Sementara Taiwan tidak mau menggunakan nomor 4 pada plat mobilnya. Weleh - weleh kalau gitu gimana ya kalau sang anak lagi ulang tahun ke 4 ???

4. Jepang Dengan  Angka 9


Negara para Samurai ini ternyata juga punya ketakutan dengan angka. Menurut orang Jepang angka 9 membawa keburukan seperti bencana atau penderitaan.

5. Italia Dengan Angka 17


Ketakutan pada angka ini di alami oleh orang Italia. Menurut mereka angka 17 jika ditulis dalam angka Romawi ( XVII ) angka ini jika disusun akan menjadi kata VIXI ( padahal menurut saya sih nggak juga ya ) dimana kata ini sering di jumpai di nisan kuburan orang Italia. Bahkan menurut tafsir mimpi la smorfia napoletana angka 17 berarti disgrazia yang bermaksut akan terjadi malapetaka. Karena mayoritas orang Italia adalah Katolik maka setiap hari Jumat yang bertepatan dengan tanggal 17 akan dianggap sial. Nah terlebih jika hari Jumat tanggal 17 bulan November kesialan bisa berlangsung 1 bulan. Aduuh apes deh yang lahir di tuh tanggal . Trus gimana ya sama hari kemerdekaan kita yang jatuh tanggal 17 Agustus ?

6. India Dengan Angka 26


Banyaknya musibah dan bencana melatar belakangi ketakutan orang India terhadap angka 26. Tercatat sejak 26 Januari 2001 terjadi gempa di Gujarat. Disusul empat tahun berikutnya 26 Desember 2004 stunami menguncang samudra Hindia hingga meluluh lantakkan kota Banda Aceh. Serta serangkaian bom mengguncang India di tanggal yang sama meski di bulan dan tahun berbeda. Menurut numerologi India penjumlahan agka 6 dan 2 mengasilkan 8 mempunyai arti kehancuran dan kesulitan. Maka tak mengherankan jika angka 26 dianggap keramat hingga harus dihindari oleh orang India.

7. Eropa Dan Amerika Dengan Angka 666


Hexakosioinexekontahexaphobia aduuuh mengeja namanya aja bikin keseleo lidah. Apa sih kata itu maksutnya? Maksutnya adalah ketakutan atas angka 666 . Hal tersebut menurut sebagian besar orang Amerika dan Eropa angka tersebut melambangkan setan, jadi membawa sial. Konon dulu mantan presiden Rhonald Reagen saking takutnya dengan nomor ini sampai merubah nomor rumah dinasnya dari St. Cloud Road 666 menjadi St Cloud Road 668.


Baca Lainya : Angka Keramat Dibalik Tiap Kemenangan Timnas Indonesia di Piala AFF 2016

Berkomentarlah dengan sopan.
  • Untuk menulis huruf bold silahkan gunakan <strong></strong> atau <b></b>.
  • Untuk menulis huruf italic silahkan gunakan <em></em> atau <i></i>.
  • Untuk menulis huruf underline silahkan gunakan <u></u>.
  • Untuk menulis huruf strikethrought silahkan gunakan <strike></strike>.
  • Untuk menulis kode HTML silahkan gunakan <code></code> atau <pre></pre> atau <pre><code></code></pre>, dan silahkan local_parking parse dulu kodenya pada kotak parser di bawah ini.