8 Pantai Trenggalek Yang Masih Suci Namun Salah Satunya Punya Sisi Mistis

Letak  Trenggalek yang  berada di sebelah selatan pulau Jawa keberadaanya tidak dapat dapat dipisahkan dengan Samudra Hindia. Maka dari itu tak mengherankan jika sepanjang pesisir bejejer rapi pantai yang membentang dari kecamatan Prigi sampai kecamatan Munjungan . Wilayah tersebut memang merupakan salah satu batas wilah kabupaten Trenggalek yang menghadap langsung ke samudra Hindia.

Trenggalek sendiri mempunyai topografi berupa daratan, pegunungan serta pantai. Maka itu tak mengherankan jika sebenarnya banyak potensi pariwisata yang bisa di kembangkan terutama wisata pantainya. Karena sampai saat ini Trenggalek hanya dikenal para wisatawan dengan pantai Prigi dan pantai Pelang nya.

Namun sebenarnya pesona pantai di Trenggalek ada banyak sekali, terutama yang masih perawan dan belum tersentuh tangan pemerintah daerah setempat. Berikut adalah 8 Pantai Trenggalek Yang Masih Suci.

1. Pantai Dadapan

Sumber gambar: www.tukangdolantrenggalek.com

Terletak di desa Tawing kecamatan Munjungan. Pantai Dadapan mengahadirkan pesona pantai yang benar - benar maaih perawan. Deburan ombak pantai selatan yang menghantam karang serta bibir pantai tak henti mwmecah keheningan pantai yang benar - benar masih sepi. Bahkan menilik cerita dari Tukangdolan Trenggalek untuk sampai ke pantai ini dibutuhkan tenaga ektra. Bukan saja letak yang jauh dari pusat kota Trenggalek, namun karena akses jalan yang masih buruk. Parahnya lagi untuk bisa turun sampai bibir pantai belum ada jalan yang bisa untuk dilalui.

2. Pantai Slah

Sumber gambar: www.tukangdolantrenggalek.com

 Masih menempati satu desa yang sama yaitu Tawing kecamatan Munjungan, pantai ini bersebelahan dengan pantai Dadapan. Namun untuk sampai ke tempat ini kita harus memutar arah mengingat pantai Dadapan dan Pantai Slah terpisah oleh bukit. Pesona air laut yang biru dengan nuansa pasir berwarna coklat menambah keeksotisan pantai slah. Deburan air laut yang menghempas ke tepi menyapu butiran pasir pantai, terlihat beberapa biota laut seperti kepiting kecil, yang berjalan cepat seolah berkejaran dengan ganasnya ombak selatan. Deretan batu berjajar rapi seolah memberi kesan kesempurnaan pantai Slah. Untuk sampai pantai ini kamu melewati jalur berikut. Perempatan Munjungan belok kiri sampai jembatan besar ,berikutnya belok kana kanan sampai pertigaan lalu belok kiri menuju arah pantai Ngampiran berikutnya tanya warga agar lebih jelas.

3.Pantai Kidangan

 Sumber gambar: www.tukangdolantrenggalek.com

Keunikan pantai Kidangan adalah pada pesona pantainya yang menghamparkan birunya air laut ,gugusan karang serta adanya pulau kecil ditengah laut. Tak hanya itu di pantai ini kita tidak akan menemukan gugusan pasir putih seperti kebanyakan pantai lainya. Melainkan bebatuan cantik yang tak beraturan dengan suara khasnya ketika terhempas ombak. Berada di desa Craken kecamatan Munjungan pantai Kidangan terlihat indah dinikmati dari tebing.

4. Pantai Joketro

Sumber gambar: javagrop.blogspot.co.id

Berada di desa Ngebleng kecamatan Panggul. Merupakan destinasi wisata laut Trenggalek berikutnya yang masih banyak belum diketahui orang. Sebenarnya keberadaan pantai ini berdekatan dengan pantai Konang dan hanya dibatasi oleh tanjung . Namun memang secara umum masyarakat lebih mengenal pantai Konang.  Pantai dengan pesona laut biru dengan hilir mudik perahu nelayan menjadi pemandangan di pantai Jokerto. Hamparan pasir kecoklatan yang tidak terlalu luas, dengan tebing kokoh nan angkuh siap memanjakan mata. Pesona langit biru seolah memantulkan birunya laut di pamtai Joketro. Namun lagi - lagi untuk sampai ke sini akses jalan menjadi tantangan tersendiri bagi pecinta pantai.

5. Pantai Prahu Remak

 Sumber gambar: www.tukangdolantrenggalek.com

Masih berkutat di kecamatan Munjungan tepatnya di desa Bendoroto. Pantai Prahu Remak menjadi destinasi wisata pantai " suci" berikutnya. Seperti pada umumnya wilayah pantai diTrenggalaek, untuk bisa sampai tempat ini butuh "perjuangan dan doa" ya semacam lagunya Roma Irama begitulah. Bagaimana tidak, untuk masuk ke kecamatan MunjunganMunjungan saja sudah bikin orang takutmengingat jalannya yang berkelak kelok dengan " keindahan " jurang di sepanjang jalan. Makanya ngga usah heran jika untuk sampai di pantai ini pun juga cuma bisa dilewati sepeda motor. Karena medan yang memang tidak memungkinkan. Konon katanya jalan yang dibuat untuk sampai pantai pun juga atas kesadaran warga setempat. Namun begitu sampai, wuih decak kagum bakal kamu dapati. Udara pantai akan menyambut kamu dengan lambaian pohon kelapa yang meneduhkan pandangan, serta deburan ombak yang menghempas pantai. Berbagai batu berukiran besar dan kecil berbentuk bulat berjajar rapi di pinggir pantai seolah menjadi karpet yang siap untuk kamu gunakan berselfie. Eits, tunggu dulu inget ini pantai selatan ombaknya ganas banget. Kalau nggak pingin ikut Nyi Roro Kidul mending ga usah aneh - aneh deh di tempat ini. Apalagi sampek melanggar pantangan dari orang sekitar, dengan mengambil batu yang ada di pantai. Wih bakal serem deh akibatnya. Makanya bila kamu tertarik ke tempat ini cukup nikmati pesona alamnya aja ya.

6. Pantai Raja' an

 Sumber gambar: www.tukangdolantrenggalek.com

Berada di desa Ngulung Kulon  kecamatan Munjungan pantai Raja' an menawarkan keindahan berupa bebatuan karang di pesisir pantai. Deburan ombak pantai selatan yang tyada henti membentuk karang di sekitar pantai menjadi sebuah maha karya pahatan yang luar biasa indahnya. Hal tersebut ditambah birunya air laut serta rimbunya pepohonan di sekitarnya. Nampak dari kejauhan gugusan karang yang menyembul seolah membentuk pulau kecil. Meski keberadaan pantai ini tak lepas dari dahsyatnya ombak kita dapat menjumpai nelayan pencari kerang.

7. Pantai Pulau Kapulogo

Sumber gambar: www.jejaknoe.com

Masih satu bagian dengan pantai Ngadipuro. Berdada di desa Craken kecamatan Munjungan,  pantai pulau kapulogo mempunyai keunikan tersendiri. Dinamakan pulau Kapulogo karena di pantai ini terdapat sebuah pulau yang bernama Kapulogo. Ntah kenapa dinamakan demikian mungkin saat ditemukan banyak di jumpai tanaman Kapulogo. Pantai dengan ke khas an deburan ombak selatan yang bikin " minder" untuk dekat - dekat ini, memiliki pesona pasir putih yang indah. Ya, meski tidak seberapa luas, namun cukuplah untuk bermain pasir. Gugusan karang yang berada di sekitar pantai seolah membentuk perisai manakala air sedang surut. Karena pastinya kita bakal aman bermain air karena keberadaan karang tersebut sebagai pemecah ombak. Namun tetap jaga kewaspadaan jangan sampai karena keasyikan menikmati pesona pantai ada ombak datang trus ikut.

8. Pantai Ngampiran

 Sumber gambar: www.tukangdolantrenggalek.com

Air laut yang biru ditemani gulungan ombak yang besar akan menyambut kedatanganmu di pantai ini. Pantai yang berada di desa Tawing kecamatan munjungan ini, juga menawarkan indahnya pasir putih dan juga gugusan karang. Namun yang lebih unik kamu bakal mendapati kedung atau lekukan - lekukan kecil diantara batu karang.


Baca Lainya : 5 Tempat Wisata Teraneh dan Menakutkan di Indonesia

0 Response to "8 Pantai Trenggalek Yang Masih Suci Namun Salah Satunya Punya Sisi Mistis"

Post a Comment

Berkomentarlah dengan sopan.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel