Angka Keramat Dibalik Tiap Kemenangan Timnas Indonesia di Piala AFF 2016

Tinggal selangkah lagi Timnas Indonesia mampu menapaki gelar Piala AFF 2016. Jika Timnas mampu menang atas Tim Gajah Putih Thailand, pada laga pamungkas di Stadion Rajamangala, Bangkok pada Sabtu 17 Desember besok. Maka untuk pertama kalinya Tim Garuda menjadi jawara di ajang sepak bola 2 tahunan ini. Sejak Piala AFF ( Piala Tiger ) di gelar belum pernah sekalipun Timnas Indonesia merasakan manisnya gelar juara. Prestasi terbaik Tim Garuda di ajang sepak bola paling bergengsi Asia Tenggara adalah sebagai runner-up.

Kesempatan menjadi juara AFF tahun ini terbuka lebar, setelah Boas Salosa dan kawan-kawan berhasil mempecundangi Thailand dengan skor 2-1. Sempat tertinggal di babak pertama oleh Tandukan Teraasil Dangda menit 33' yang memanfaatkan umpan lambung Theerathon Bhunmatan dari sisi kanan pertahanan Indonesia. Timnas kembali bangkit dan berhasil melesakan 2 gol balasan masing-masing melalui Ryzki Pora ( 65' ), Hansamu Yama Pranata (69').

Dari  kemenangan-kemenangan yang di raih Timnas sejauh ini terdapat fakta unik dimana  Tim Garuda selalu identik dengan 2 gol.

-Dimulai saat melawan Thailand pada laga penyisihan Indonesia harus mengakui keunggulan Tim Gajah Putih dengan skor 2-4.
-Berlanjut kala bertemu Filipina Timnas harus rela berbagi angka 2-2.
-Pada laga pamungkas babak penyisihan grup skor 2 juga masih menjadi keberuntungan Indonesia. Dimana hasil pertandingan tersebut 2-1 untuk kemenangan Indonesia, sekaligus mengantarkan Timnas melenggang ke babak semi final.

-Babak semi final Indonesia di tantang vietnam, dan skor pada leg pertama berkesudahan 2-1 untuk Indonesia.
-Pada semi final ke dua di kandang vietnam, pertahanan Indonesia di bombardir 7 hari 7 malam hingga skor pun berkesudahan dengan 2-2. Sekaligus mengantarkan Timnas Garuda melenggang ke Final bertemu Thailand.

-Stadion Pakansari Bogor, nampaknya menjadi saksi bisu betapa keramatnya angka 2. Pada final leg pertama Indonesia berhasil menjungkalkan Thailand pun dengan skor 2-1.

Apakah kemenangan Indonesia dengan 2 angka ini bisa berlanjut kala bertandang ke Thailand, pada Sabtu 17 Desember besok. Kita doakan saja semoga angka 2 menjadi sejarah diraihnya gelar juara AFF untuk pertama kalinya bagi Indonesia.

0 Response to "Angka Keramat Dibalik Tiap Kemenangan Timnas Indonesia di Piala AFF 2016"

Post a Comment

Berkomentarlah dengan sopan.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel