Rong Kambu, Indahnya Menikmati Air Terjun Dibawah Rimbunya Hutan Durian
Rong Kambu, Indahnya Menikmati Air Terjun Dibawah Rimbunya Hutan Durian

Rong Kambu, Indahnya Menikmati Air Terjun Dibawah Rimbunya Hutan Durian

Libur tlah tiba libur tlah tiba hore hore hore. Penggalan syair lagu anak - anak dikala saya masih SD ini rasanya sampai kapanpun bakalan cocok untuk menggambarkan suasana hati saat libur menjelang. Bagaimana tidak setelah rutinitas yang hampir tak mengenal jeda istirahat sudah saatnya melepas berbagai beban yang ada di fikiran kita. Yup saatnya liburan....
Yah mulai besok tanggal 19 Desember anak  sekolah sudah memasuki libur semester. Dan tentunya hal tersebut berbarengan sama libur Natal dan tahun baru. Jadi sudah menjadi keharusan rasanya  menikmati indahnya libur panjang dengan berjalan - jalan.

Nah kali ini untuk melengkapi liburan kamu, saya akan mengulas destinasi wisata di Trenggalek apakah itu? Yuk simak yang berikut ini.

Rong Kambu Wisata Air Terjun di Bawah Teduhnya Hutan Durian


Gambar via www.jejaknoe.com

Gimana pastinya bikin kamu penasaran kan. Karena secara umum jika kita menikmati air terjun biasanya mesti masuk dalam hutan dan ditemani teduhnya pepohonan. Namun yang bikin unik di wisata Rong Kambu ini adalah pesona air terjunnya dan juga wisata duriannya. Gimana pecinta durian, nggak ngiler tuh?

Yuk langsung aja. Rong kambu begitu destinasi wisata ini dikenal di wilayah Trenggalek. Berada di desa Sawahan kecamatan Watulimo. Untuk sampai ke sana cukup mudah. Kamu yang pernah ke pantai prigi tinggal ngikutin arah ke pantai aja. Namun buat kamu yang belum tahu, dari arah pertigaan Durenan, lurus ke selatan sampai pertigaan kecamatan Bandung ambil kanan lurus sampai desa Sawahan,  belok kanan sampai menemukan papan nama wisata banyu nget. Nah disitulah Rong kambu berada. Karena lokasi banyu nget dan Rong kambu masih satu area.

Untuk menikmati pesona tempat wisata yang unik dan menarik seperti rong kambu kamu cukup bayar parkir kendaraan lalu jalan sejauh sayu kilometer. Meski harus berjalan lumayan jauh namun rasa lelah tersebut akan terobati dengan menikmati rimbunnya pepohonan durian. Terlebih jika saatnya musim durian. Aduuh paati deh sepanjang perjalanan tercium aroma wangi dari raja buah ini.

Pastinya kamu berfikir dong bagaimana bisa di dalam hutan banyak ditumbuhi pohon durian. Hal tersebut memang disengaja oleh pemerintah kabupaten Trenggalek bahkan nantinya hutan durian ini menjadi satu - satunya perkebunan durian terbesar  di Asia.

Gambar via www.jejaknoe.com
Gemercik air mulai terdengar semakin jelas. Menandakan air terjun sudah dekat. Ya benar saja, kilauan air jernih yang jatuh dari puncak setinggi 6 meter membuat semua lelah menuju Rong kambu hilang tak berbekas. Apalagi ketika menceburkan diri ke dalm kolam di bawahnya aduuh... serasa hilang semua beban fikiran, ya termasuk hutang. Buat kamu yang hobi renang memang sayang banget jika nggak mencoba kesejukan air terjun rong kambu mengingat kedalamanya cuma 3 meter.

Namun buat kamu yang nggak pingin berbasah basahan cukup nikmati aja pemandangan di sekitar air terjun., and jangan lupa berselfie trus upload ke medsos masing - masing. Udah deh nggak nyesel kamu datang ke sini. Terlebih saat panen durian tiba. Aduhh kebayang kan gimana nikmatnya menikmati durian ditemani indahnya air terjun Rong kambu.

Rasanya emang nggak salah jika menjadikan Rong kambu tujuan destinasi kamu saat liburan kali ini. Yuk langsung aja meluncur ke Trenggalek pastinya kamu nggak bakal nyesel.


Baca Lainya : 5 Tempat Wisata Teraneh dan Menakutkan di Indonesia

Advertisement

Baca juga:

Your Reactions:

Admin
Bermimpilah setinggi langit dan jika kamu jatuh, níscaya kamu akan terjatuh diantara bintang-bintang.
Buka Komentar