Satu Desa Di Trenggalek Menyambut Maulid Nabi Yang Bersamaan Malam Pergantian Tahun Dengan Menghatamkan Al Quran

watch_later Saturday, 31 December 2016
Ilustrasi Gambar Suara Merdeka. Com
Suara lantunan Al Quran terdengar begitu indah di seluruh pelosok desa. Ya Desa Sukorame Gandusari Trenggalek, tengah bersuka cita menyambut Maulid Nabi Muhammad dan haul para masyayekh pondok Ngelo. Acara yang yang bersamaan dengan malam pergantian tahun tersebut di isi dengan menghatamkan Al Quran. Dimulai dari lepas subuh sampai lepas dhuhur lantunan ayat Al Quran akan menggema menyejukkan hati pendengar.

Acara yang dihadiri oleh hampir seratusan khufat atau penghafal Al Quran ini tak lepas dari upaya yang dilakukan oleh mbah Kiai Sulaiman Zuhdi Ahmad  Pondok Ngelo , Sukorame. Para khufat ini disebar di beberapa titik Musholla dan Masjid yang ada di  penjuru desa.

Jadi bisa dibayangkan bagaimana suasana ramai dari pengeras suara semakin membuat kita merasa seperti saat bulan Ramadhan." ya karena hanya saat Ramadhanlah suara orang mengaji dari berbagai penjuru berpengeras terdengar".
Foto Bilat bilut

Acara yang di buka untuk umum ini juga banyak diikuti oleh para jamaah Musholla atau Masjid tempat mereka biasa melakukan sholat jamaah. Acara seperti ini sudah ketiga kalinya dilakukan di desa Sukorame dan mendapat sambutan yang meriah dari warga setempat, mengingat wilayah ini orang yang punya kecintaan terhadap hal yang berbau keregiliusan sangat tinggi. Hal tersebut bisa dilihat dari berbagai acara yang diselenggarakan di desa ini selalu mendapat antusias yang tinggi dari warga.

Hal demikian bukan hanya di sampaikan oleh warga Sukorame saja yang merasa bangga dengan kekompakan desanya, melainka juga dari luar desa yang juga ikut merasakan bagaimana meriahnya setiap acara yang dilakukan di desa tersebut. Seperti JANTIKO mantap yang dilakukan setiap Jumat Pon , maka antusias jamaah seperti tak terbendung, jika pun ada yang menyamai  jika dilakukan di pendopo Kabupaten.

Semoga apa yang dirintis oleh mbah yai Zuhdi  ini menjadi inspirasi daerah lain.  Untuk melakukan hal yang serupa, dan peringatan Maulid Nabi yang bertepatan dengan malam pergantian tahun semoga menjadi doa agar ditahun 2017 kita bisa jauh lebih baik lagi amiiin.
Berkomentarlah dengan sopan.
  • Untuk menulis huruf bold silahkan gunakan <strong></strong> atau <b></b>.
  • Untuk menulis huruf italic silahkan gunakan <em></em> atau <i></i>.
  • Untuk menulis huruf underline silahkan gunakan <u></u>.
  • Untuk menulis huruf strikethrought silahkan gunakan <strike></strike>.
  • Untuk menulis kode HTML silahkan gunakan <code></code> atau <pre></pre> atau <pre><code></code></pre>, dan silahkan local_parking parse dulu kodenya pada kotak parser di bawah ini.