Suka main Laptop  Dan Handphone Di Kasur ? Awas Kebakaran!!
Suka main Laptop  Dan Handphone Di Kasur ? Awas Kebakaran!!

Suka main Laptop Dan Handphone Di Kasur ? Awas Kebakaran!!

Sumber gambar: www.vebma.com

Kalau lagi libur dan malas kemana - mana enaknya ngapain hayo?  Yap, di dalam kamar sok sibuk sendiri denga tiduran sambil mainan HP atau Laptop. Hal yang lumrah dilakukan untuk sebagian besar orang kan? Ya tentu saja karena meski kita tidak tahu dunia luar ( ya karena males keluar he he he ) namun serasa kita tahu segalanya kan . Jadinya kita ngerasa semakin asyik dan bakalan lupa deh sama segalanya " termasuk pacar juga nggak ya ".

Namun tahukah kamu sebenarnya, jika hal yang kamu anggap sepele dan bikin kamu nyaman tersebut bisa membahayakan diri kamu? " aduh masak sih? Di semua tempat rasanya kok nggak ada yang aman". Sebenarnya aman  - aman saja sih kalau kamu tau cara ngatasinya. Karena hal ini berkaitan dengan laptop dan Hp kamu. Lho kok bisa? Tenang - tenang aku jelasin dulu.

Em.... begini ceritanya. Sebenarnya secara keamanan laptop maupun Hp sudah didesain seaman mungkin seperti halnya barang elektonik lain. Namun penggunaan serta tempat yang salah dapat memicu masalah bahkan sampai menimbulkan kebakaran. Hal tersebut sebagaimana diungkapkan oleh praktisi k3 Pertamina UP V Balikpapan Julius Pasaribu seperti yang saya kutip dari peterdraw.wordpress.com. "Penggunaan laptop dapat memicu terjadinya masalah jika dalam penggunaanya sembarangan." Sebenarnya seperti pada umumnya alat elekronik lain laptop juga dilengkapi dengan mesin pendingin , namun hal tersebut bisa tidak berguna jika dalam pengunaanya laptop tidak di letakkan pada bidang datar. Dan ketika itu terjadi di kasur maka kadang kita tidak sadar sehingga selimut atau sprei dapat menutupi pendingin laptop. Akibatnya tentu saja mesin laptop akan panas sehingga bisa  menyebabkan kebakaran . Terlebih kasur berbahan mudah terbakar.

Jadi jika kamu kepingin main Hp atau laptop sebaiknya jangan diletakkan langsung di kasur terlebih dengan kondisi menyala. Letakkanlah laptop maupun ponsel diatas permukaan yang padat, meja, kursi atau benda padat lainya. Akan lebih baik lagi jika kamu menggunakan kipas pendingin saat bermain laptop. Jadi kalau di bawa ke tempat tidur di matiin aja ya biar selamat. Gimana???


Baca Lainya : 10 Tips Mengatasi Mata Lelah Karena Kelamaan Menghadap Layar Laptop

Advertisement

Baca juga:

Your Reactions:

Admin
Bermimpilah setinggi langit dan jika kamu jatuh, níscaya kamu akan terjatuh diantara bintang-bintang.
Buka Komentar