Tak Harus Kaya Untuk Menyenangkan Hati Orang Tua, Dengan Cara Sederhana inipun Kamu Sudah Bisa Membahagiakanya
Tak Harus Kaya Untuk Menyenangkan Hati Orang Tua, Dengan Cara Sederhana inipun Kamu Sudah Bisa Membahagiakanya

Tak Harus Kaya Untuk Menyenangkan Hati Orang Tua, Dengan Cara Sederhana inipun Kamu Sudah Bisa Membahagiakanya


Siapa sih yang tidak berkeinginan membahagiakan orang tua. Setiap anak yang berbakti pasti mempunyai sebuah cita-cita ingin membahagiakan kedua orang tua yang telah mendidik dan membesarkanya. Beliau yang telah bekerja keras membanting tulang, memeras keringat demi anak tercinta. Kini setelah dewasa sudah saatnya sebagai anak untuk mulai membalas budi-bundinya dengan sebisa mungkin memuliakan dan membahagiakanya.

Namun terkadang, keinginan untuk membahagiakan kedua orang tua terganjal dengan anggapan bahwa membahagiakan orang tua hanya bisa diwujudkan apabila sudah menjadi kaya. Padahal tidak demikian, ada cara yang lebih sederhana yang bisa kamu lakukan. Dengan cara-cara sederhana ini lebih membuat orang tua merasa bahagia dari pada sekedar uang. Apa sajakah itu? Simak ulasanya.

Tak Harus Menunggu Mapan Untuk Membahagiakan Orang Tua, Cara Sederhana Ini Sudah Bisa Memuliakanya


1. Selalu Berikan Kabar Kepada Orang Tua.

Di manapun kamu berada, pastikan untuk sesering mungkin memberi kabar kepada orang tua. Mereka sudah cukup bahagia mendengar keadaanmu yang baik-baik saja. Bagaimanapun kasih sayang orang tua tak lekang dari masa ke masa. Cara ini begitu mudah di laku, namun demikian kebanyakan anak jarang sekali memberi kabar tentang keadaanya.

2. Coba Tanyakan Bagaimana Kedaan Orang Tua, Apakah Baik-Baik Saja.

Berikutnya adalah jika kamu tengah berada jauh dari orang tua. Cobalah untuk sekedar bertelfon selain memberi kabar tentang keadaanmu. Cobalah juga untuk menyakan keadaan mereka, tanyakan tentang kesehatanya. Hal ini sudah lebih dari cukup bisa membuatNya Bahagia.

3. Luangkan Waktu Untuk Selalu Mengunjunginya.

Jika kamu sudah menikah dan tinggal jauh dari orang tua. Maka luangkanlah waktu untuk sebisa mungkin mengunjunginya.  Dengan melihatmu saja mereka sudah merasakan bahagia. Dan cobalah untuk membawakan makanan kesukaanya.

Faktanya, banyak anak yang menyepelekanya seakan tiada waktu lagi mengunjungi orang tua, mereka lebih disibukan dengan kepentingan lainya.

4. Jika Ada Kabar Gembira Segera Kabarkan Padanya.

Suatu ketika pastinya kamu pernah mendapati kabar gembira. Misal mendapat kenaikan gaji, ataupun kamu mendapat kenaikan promosi jabatan. Nah, segera kabarkanlah hal tersebut pada orang tua. Mereka pasti bangga dan bahagia mendengarnya.

5. Saat Mengunjunginya Luangkanlah Banyak Waktu Untuk Mengobrol Denganya.

Ketika kamu mengunjungi orang tua, cobalah untuk lebih banyak meluangkan waktu untuk mengobrol santai denganya. Pastinya orang tua sangat merindukan jagoan kecilnya yang kini sudah tumbuh dewasa. Kamu bisa bercerita semua tentang masalahmu. Ciptakan suasana yang nyaman saat denganya. Dengan cara ini orang tua sudah bisa bahagia.

6. Mintalah Selalu Do'a Restu Kepadanya.

Dan yang terakir, selalu mintalah do'a restu dari orang tua akan segala hal yang akan kamu kerjakan. Do'a orang tua, apalagi ibumu adalah do'a yang keramat. Ridho Tuhanmu adalah ridhonya juga. Pastikan do'a ibumu selalu menyertai dalam setiap langkahmu.

Nah, tidak sulit kan membahagiakan orang tua. Bukan harta, bukan kekayaan yang mereka pinta. Namun perhatianmu, kasih sayangmulah yang bisa membuatnya bahagia.

Baca Lainya : Kutulis Sepucuk Surat Untukmu Ibu, Wanita Terhebat Sepanjang Hidupku
Advertisement

Baca juga:

Your Reactions:

Admin
Bermimpilah setinggi langit dan jika kamu jatuh, níscaya kamu akan terjatuh diantara bintang-bintang.
Buka Komentar