10 Simbol Batas Negara Paling Unik di Dunia, Yang Pastinya Bikin Kamu Heran

watch_later Wednesday, January 18
Batas wilayah merupakan suatu hal yang sangat sensitif dibicarakan . Bahkan tak jarang hal tersebut menjadi salah satu pemicu terjadinya konflik. Maka tak heran untuk melindungi wilayahnya ,  suatu negara membuat tembok yang menjulang tinggi. Namun tidak sedikit pula negara yang membuat batas negara dengan pengamanan yang serba minimalis. Berikut foto - foto keunikan suatu batas negara yang diambil dari berbagai sumber.

1. Polandia dan Ukraina 


Gambar via cnnndonesia.com
Negara bertetangga ini membuat batas negara dengan karya seni yang sangat indah. Sebuah corp circle ikan raksasa dibuat membelah perbatasan Polandia dan Ukraina. Corp circle ini di buat oleh seorang seniman yang bernama Jaroslaw Koziara pada tahun 2012, sebagai bagian dari perhelatan Land Art Festival. Corp circle ini dibentuk dari 23 tanaman yang sengaja  ditanam di kedua bagian negara tersebut.

2. Haiti dan Republik Dominika


Image via boredpanda.com
Perbatasan negara ini berupa sebuah hutan yang sangat berbeda 180 °. Nampak dari jepretan foto hutan Dominika sangat rimbun. Sementara hutan di Haiti nampak gundul. Hal tersebut bukan tanpa alasan mengingat masalah kemiskinan melanda negara Haiti , menyebabkan pembalakan hutan terjadi secara besar besaran.

3. Amerika dan Meksico


Image via boredpanda.com
Kasus imigran dari Meksico ke Amerika ternyata tak membuat semua kawasan perbatasan ini di jaga ketat. Buktinya salah satu perbatasan dijadikan tempat untuk bermain voli.

4. Belarus dan Liuthania


Image via boredpanda.com
Meski masih satu kerabat batas wilayah memisahkan mereka. Itulah salah satu gambaran perbatasan kedua negara Ini. Dengan di jaga aparat kedua warga dengan negara bertetangga ini asyik untuk mengobrol di depan pagar batas kedua negara.

5. Korea Utara dan Korea Selatan


Image via radioaustralia.net.au
Kedua negara yang sebenarnya masih bersaudara ini juga mempunyai batas wilayah yang unik. Meski Korea Utara sangat membatasi warganya untuk melakukan kontak dengan saudaranya di Korea Selatan nyatanya batas wilayah negara ini hanya sebuah jalan yang hanya ditandai seperti polisi tidur. Namun tentunya tetep sama penjaga. Korea Utara gitu loh.

6. Prancis dan Belgia


Image via travelingyuk.com
Batas wilayah kedua negara ini adalah sebuah toko cekelat kecil yang terletak di tengah jalan. Perbatasan unik ini terletak di Bray Dunes, Perancis.

7. Belanda dan Belgia


Image via boredpanda.com
Kedua wilayah ini cuma dibatasi oleh garis yang dibuat melintasi restoran dan rumah .

8. Norwegia dan Swedia


Image via boredpanda.com
Perbatasan kedua negara ini juga tak kalah unik. Salah satu diantaranya adalah sebuah garis yang terdapat ditengah-tengah jembatan yang membagi kedua negara tersebut.

9. Spanyol dan Portugal


Image via boredpanda.com
Keberadaan sungai membelah kedua negara ini. Namun untuk menghubungkan kedua negara dipasang ziplin. Sehingga kedua warga bertetangga negara tersebut dapat bersosialisasi.

10. Bosnia dan Kroasia


Image via craniumm.blogspot.co.id
Dari gambar foto yang diambil memperlihatkan bagaimana kedua negara yang masih satu wilayah hanya dibatasi oleh rumah . Dimana untuk batas Bosnia nampak rumah bersih dengan warna cat baru. Sementara batas Kroasia rumah tersebut nampak usang tak terurus.

Nah demikian 10 penanda batas negara paling unik di dunia. Jika ada batas negara lainya yang jauh lebih unik silahkan tambahkan di kolom komentar ya..



Baca Lainya : Mengintip 5 Adat Pernikahan Dengan Budget Termahal di Indonesia

Berkomentarlah dengan sopan.
  • Untuk menulis huruf bold silahkan gunakan <strong></strong> atau <b></b>.
  • Untuk menulis huruf italic silahkan gunakan <em></em> atau <i></i>.
  • Untuk menulis huruf underline silahkan gunakan <u></u>.
  • Untuk menulis huruf strikethrought silahkan gunakan <strike></strike>.
  • Untuk menulis kode HTML silahkan gunakan <code></code> atau <pre></pre> atau <pre><code></code></pre>, dan silahkan local_parking parse dulu kodenya pada kotak parser di bawah ini.