Cari Tahu Yuuuk, Ciri Rumah Yang Paling Di Sukai Pencuri
Cari Tahu Yuuuk, Ciri Rumah Yang Paling Di Sukai Pencuri

Cari Tahu Yuuuk, Ciri Rumah Yang Paling Di Sukai Pencuri

Gambar ilustrasi dakta.com
Semakin hari tingkat kejahatan pencurian dan perampokan kian meningkat. Bahkan para pelaku kejahatan tersebut kini sudah berani menyatroni rumah yang jelas jelas ada penghuninya.

Oleh karena itu sudah saatnya anda harus lebih mawas diri dalam meningkatkan sistem keamanan di dalam rumah dengan memasang CCTV dan juga alarm. Tentu anda tidak mau kan rumah anda di satroni para pencuri spesialis rumah. Namun dengan memasang alat alat tersebut bukan berarti rumah anda menjadi aman 100%. Nyatanya masih banyak juga rumah yang berhasil di bobol oleh kawanan pencuri.

Nah, jika keamanan dirasa sudah cukup maka langkah selanjutnya yang harus dilakukan adalah menghindari segala sesuatu yang dapat memancing datangnya pencuri. Termasuk dalam mendesain rumah. Janganlah membuat desain rumah yang malah akan mengundang perhatian para pencuri.


Baca Lainya : Warna Cat Rumah Yang Menjadi Trend dan Paling Populer Tahun 2017

Berikut ini adalah ciri rumah yang paling disukai dan sering disatroni para pencuri.

1. Pagar Rumah Yang Tinggi.

Jika sekilas kita perhatikan pembuatan pagar rumah yang tinggi dan tertutup, pastinya rumah tersebut sulit di masuki para pencuri. Namun pagar rumah yang tinggi sering kali malah menarik perhatian kawanan pencuri.

Ketika pencuri berhasil masuk dan melumpuhkan petugas keamanan rumah, maka orang yang berada di luar sudah pasti tidak bisa mendeteksi bahwa rumah tersebut sedang di satroni pencuri. Seakan rumah tersebut masih baik-baik saja.

Untuk itu jika ingin memasang pagar buatlah pagar dengan tinggi yang normal, serta untuk menambah pengamanan ekstra pasang CCTV ditempat yang tersembunyi, serta tambahkan alarm.

2. Pintu Depan Rumah Yang Selalu Dibiarkan Terbuka.

Kadang banyak dari kita yang membiarkan pintu depan rumah senantiasa terbuka. Karena beranggapan telah aman dikarenakan pagar sudah ditutup dan digembok rapat. Pintu depan rumah yang selalu terbuka sering kali juga mengundang perhatian para pencuri. Terlebih jika di ruang depan sedang sepi karena mungkin anda tengah berada dibelakang.

Maka pencuri akan dapat dengan mudah masuk keteras anda dan menggasak barang-barang berharga yang ada di ruang tamu dengan begitu cepat tanpa anda sadari.

3. Sering Membiarkan Rumah Kosong Pada Siang Hari.

Tipe-tipe rumah yang sering dibiarkan kosong tanpa penunggu di siang hari menjadi salah satu rumah yang paling disukai pencuri. Seperti banyak berita yang kita dengar, pencuri saat ini tidak hanya melakukan aksinya pada malam hari. Banyak dari kawanan pencuri yang memilih saat siang dalam melancarkan aksinya. Tentu hal ini bukan tanpa alasan. Karena pada siang hari kebanyakan rumah dalam keadaan sepi dan kosong karena ditinggal penghuninya untuk bekerja.

Untuk itu bagi anda yang memiliki segudang aktifitas diluar rumah saat siang hari cobalah untuk menggunakan jasa security atau yang lainya untuk pengamanan rumah anda. Demi terciptanya rumah yang nyaman, aman tanpa kehadiran pencuri yang meresahkan.

Baca Lainya : Tips Memiliki Rumah Dekat Dengan Jalan Raya Agar Tetap Nyaman dan Aman

Advertisement

Baca juga:

Your Reactions:

Admin
Bermimpilah setinggi langit dan jika kamu jatuh, níscaya kamu akan terjatuh diantara bintang-bintang.
Buka Komentar