Ketahui Cara Aman Menbersihkan Kartu ATM Yang Kotor

watch_later Thursday, January 26
Saat ini hampir setiap bank yang ada di Indonesia memfasilitasi para nasabahnya dengan kartu ATM. Dengan adanya kartu ATM tersebut maka setiap nasabah dapat melakukan berbagai transaksi dengan mudah. Kartu ATM tidak hanya bisa melakukan transaksi via mesin ATM, namun juga bisa digunakan bertransaksi di tempat lainya, seperti pusat perbelanjaan yang menyediakan mesin EDC.

Oleh karena itu agar kartu ATM tidak mengalami kerusakan sehingga bisa terus digunakan tentunya anda harus segera membersihkanya saat terlihat kotor. Berikut ini adalah cara membersihkan kartu ATM yang paling aman.

Untuk membersihkan kartu ATM yang kotor anda bisa menggunakan handuk maupun tisu. Namun cara ini sebaiknya anda gunakan ketika kartu ATM benar-benar kotor. Sebab dikwatirkan jika anda terlalu berlebihan dalam membersihkanya malah akan membuat kartu ATM anda rusak.

Adapun cara membersihkanya adalah basahi ujung handuk atau tisu dengan sedikit air, kemudian usapkan pada bagian kartu ATM yang benar-benar kotor. Dalam membersihkan kartu ATM sebaiknya anda fokus pada magnetic stripe saja yaitu bagian pita hitam pada kartu ATM. Jika pada bagian tersebut terdapat juga kotoran anda harus lebih berhati-hati dalam membersihkanya, jangan sekali kali anda menggunakan kuku bahkan benda tajam lainya karena bukanya bersih malah bisa-bisa kartu ATM anda rusak dan tidak bisa digunakan. Maka dari itu kusus untuk membersihkan area magnetic stripe dari kotoran anda bisa menggunakan penghapus pensil( karet).

Nah, demikian tadi cara membersihkan kartu ATM dari kotoran. Jika ada hal penting lainya yang terlewatkan anda bisa menambahkanya dengan mengirim pesan pada kolom komentar di bawah ini. 


Baca Lainya : Sudah Tahukah Anda 15 Uang Logam Paling Unik di Dunia Ini

Chalista Lina Ramadhani

adalah seorang bloger pemula yang ingin belajar lebih jauh tentang blog,selalu bermimpi memiliki hasil karya yang selalu di kenang sepanjang zaman dan bermanfaat bagi orang banyak.

Berkomentarlah dengan sopan.
  • Untuk menulis huruf bold silahkan gunakan <strong></strong> atau <b></b>.
  • Untuk menulis huruf italic silahkan gunakan <em></em> atau <i></i>.
  • Untuk menulis huruf underline silahkan gunakan <u></u>.
  • Untuk menulis huruf strikethrought silahkan gunakan <strike></strike>.
  • Untuk menulis kode HTML silahkan gunakan <code></code> atau <pre></pre> atau <pre><code></code></pre>, dan silahkan local_parking parse dulu kodenya pada kotak parser di bawah ini.