Keuntungan Serta Manfaat Mempunyai Rekening Tabungan di Bank

watch_later Saturday, January 28
Sudahkah anda menabung hari ini? Jika belum sudah semestinya anda harus memulainya dari sekarang. Menabung merupakan aktifitas dimana anda menyimpan sejumlah uang guna keperluan masa depan. Menabung, tidak harus dengan jumlah yang banyak, namun yang terpenting adalah komitmen anda untuk bisa menyisihkan sebagian dari penghasilan. Sekecil apapun jumlah uang yang anda sisihkan dalam sekali tabungan, namun bila dilakukan secara rutin pastinya suatu saat akan terkumpul banyak, seperti sebuah ungkapan ( sedikit demi sedikit, lama-lama menjadi bukit).

Jika dulu menabung hanya bisa dilakukan dirumah, namun kini menabung dapat anda lakukan dengan cara yang lebih aman. Yaitu dengan mempercayakan uang kita kepada bank. Dengan menyimpan uang di bank sudah pasti uang lebih aman, selain itu menyimpan uang di bank juga mempunyai manfaat dan keuntungan lainya, seperti yang akan kami jelaskan berikut ini,

6 Keuntungan dan Manfaat Jika Anda Membuka Rekening di Bank.


1. Uang Tersimpan Lebih Aman.
Keuntungan yang pertama jika anda membuka rekening tabungan di bank adalah dana anda akan jauh tersimpan lebih aman. Anda tidak perlu was-was akan hal yang tidak diinginkan seperti perampokan, kebakaran atau berbagai hal lainya yang memungkinkan uang anda raib. Bayangkan jika anda menyimpan uang di rumah dalam jumlah banyak, pastinya pikiran selalu dihantui rasa was-was dan takut.

2. Mendapat Keuntungan Dalam Bentuk Bunga ataupun Bagi Hasil.
Menabung di Bank selain dana anda tersimpan aman, anda juga bisa mendapatkan keuntungan. Keuntungan yang anda dapatkan adalah dalam bentuk bunga maupun bagi hasil.
Namun keuntungan dalam bentuk bunga sering didebatkan bagi orang muslim karena bunga yang diberikan bank hukumnya riba. Nah bagi anda yang beragama muslim bisa menghindari bunga dengan menyimpan uang di Bank Syariah, Bank berbasis syariah tidak memberikan bunga bagi para nasabahnya melainkan sistem yang diterapkan adalah bagi hasil.

3. Diikutkan Dalam Progam Berhadiah.
Selain dua keuntungan diatas masih ada lagi lo keuntungan yang bisa anda dapatkan. Yaitu anda akan diikutkan dalam progam-progam berhadiah. Yups, saat ini banyak bank yang mengadakan progam undian berhadiah bagi para nasabahnya. Untuk bisa mengikuti progam berhadiah tersebut tingkatkan terus saldo dan transaksi anda. Hadiahnya cukup banyak lo, bahkan salah satu Bank terbesar di Indonesia ada yang memberikan hadiah utama berupa mobil.

4. Belanja Lebih Aman, Mudah dan Menyenangkan.
Saat ini jika anda membuka tabungan di bank, sudah pasti anda akan difasilitasi dengan kartu ATM. Kartu ini selain digunakan untuk bertransaksi via mesin ATM, baik tarik dana, transfer, atau yang lainya. Juga bisa anda gunakan untuk berbelanja di toko atau pusat perbelanjaan yang menyediakan mesin EDC. Sehingga belanja lebih aman karena anda tidak perlu membawa uang cash dalam jumlah yang banyak.

5. Sebagai Cadangan Saat Kebutuhan Mendesak.
Manfaat berikutnya menyimpan uang di bank adalah dana yang tersimpan di bank dapat anda tarik dan digunakan untuk mencukupi kebutuhan yang mendesak. Seperti hal nya saat sakit atau juga keperluan lainya yang mendesak dan memerlukan biaya banyak. Sehingga anda pun tidak dibuat pusing untuk mencari pinjaman sana-sini.

6. Mudah Dalam Melakukan Berbagai Transaksi Perbankan.
Saat ini sudah pasti jika anda membuka tabungan pada bank, akan di fasilitasi dengan kartu ATM. Kartu ATM ini sangat memudahkan berbagai keperluan anda dalam bertransaksi, misal transfer uang atau juga terima uang dari rekan bisnis anda, atau juga membayar tagihan yang ada.
Jadi tunggu apa lagi, bagi anda yang belum mempunyai rekening di bank, ayo segera mulai membuka rekening baru. Mulai menabung dari sekarang dan hasilnya bisa kita petik dikemudian hari.

Demikianlah keuntungan yang akan anda dapatkan jika mempunyai rekening tabungan di bank. Selamat menabung!!!


Baca Lainya : Sudah Tahukah Anda 15 Uang Logam Paling Unik di Dunia Ini

Chalista Lina Ramadhani

adalah seorang bloger pemula yang ingin belajar lebih jauh tentang blog,selalu bermimpi memiliki hasil karya yang selalu di kenang sepanjang zaman dan bermanfaat bagi orang banyak.

Berkomentarlah dengan sopan.
  • Untuk menulis huruf bold silahkan gunakan <strong></strong> atau <b></b>.
  • Untuk menulis huruf italic silahkan gunakan <em></em> atau <i></i>.
  • Untuk menulis huruf underline silahkan gunakan <u></u>.
  • Untuk menulis huruf strikethrought silahkan gunakan <strike></strike>.
  • Untuk menulis kode HTML silahkan gunakan <code></code> atau <pre></pre> atau <pre><code></code></pre>, dan silahkan local_parking parse dulu kodenya pada kotak parser di bawah ini.