Tata Cara Mengajukan Kartu Kredit Bank BRI Lengkap Dengan Persyaratanya

watch_later Tuesday, 24 January 2017
Kartu Kredit - Pastinya anda sering kali mendengar tentang nama tersebut. Namun apakah anda pernah untuk mengajukan permohonan agar bisa memilikinya? Untuk itu kami akan memberikan ulasan tentang bagaimana mengurus permohonan pengajuannya kartu kredit BRI.

Kartu kredit sendiri merupakan sebuah alat pembayaran sebagai pengganti uang tunai dimana anda selaku konsumen dapat menggunakanya untuk ditukarkan dengan barang dan jasa yang diinginkan ditempat-tempat yang menerima pembayaran via kartu kredit. Kartu ini berbeda dengan kartu debet dimana penerbit kartu kredit meminjamkan konsumen sejumlah uang dan bukan mengambil uang di rekening. Intinya sama dengan anda hutang sejumlah uang di bank dan dan anda diwajibkan untuk membayar tagihanya dengan tepat waktu.

Untuk mengajukan permohonan kartu kredit BRI agar disetujui pihak bank maka siapkan dulu beberapa persyaratan berikut ini,

  • Usia anda minimal 21 tahun.
  • Foto copy identitas diri ( KTP ).
  • Foto copy slip gaji yang telah diligalisir/ jika tidak ada anda bisa menggunakan surat keterangan penghasilan dari perusahaan.
  • Fito copy NPWP.
  • Foto copy buku tabungan 3 bulan terakir.

Adapun prosedur tata cara pengajuan kartu kredit adalah sebagai berikut.

  1. Silahkan anda datang di kantor cabang BRI terdekat dan ambil nomor antrian di bagian custumer servis.
  2. Setelah nomor anda terpanggil maka jelaskan bahwa anda bermaksut ingin membuat kartu kredit.
  3. Selanjutnya petugas akan meminta berkas persyaratan dan anda akan diberikan aplikasi formulir pendaftaran. Silahkan diisi dengan benar.
  4. Selanjutnya anda akan dimintai biaya administrasi materai senilai Rp. 6000.
  5. Sampai tahap ini pengajuan kartu kredit sudah selesei.

Mengenai disejui atau tidak tergantung dari keputusan BRI care pusat. Pengajuan tidak bisa langsung disetujui karena berkas formulir anda masih akan dikirim ke BRI pusat dimana akan dilakukan kajian ulang terhadap berkas formulir anda sebagai bahan pertimbangan layak atau tidak anda mendapatkan kartu kredit.

Selama tahapan verifikasi akan dilakukan kajian ulang kembali terhadap berkas formulir anda dimana kali ini analys akan dilakukan oleh BRI Pusat untuk mencocokan data.

Jika semua nya data yang anda masukan benar maka anda bisa tersenyum lega karena permohonan disetujui dan anda bisa mendapatkan kartu kredit.

Demikian tadi penjelasan tentang cara mengajukan kartu kredit Bank BRI. Semoga bisa membantu anda. Salam!


Baca Lainya : Apakah Benar, Uang Logam Rp 500 Edisi Tahun 1991 Memiliki Kandungan Emas?

Chalista Lina Ramadhani

adalah seorang bloger pemula yang ingin belajar lebih jauh tentang blog,selalu bermimpi memiliki hasil karya yang selalu di kenang sepanjang zaman dan bermanfaat bagi orang banyak.

Berkomentarlah dengan sopan.
  • Untuk menulis huruf bold silahkan gunakan <strong></strong> atau <b></b>.
  • Untuk menulis huruf italic silahkan gunakan <em></em> atau <i></i>.
  • Untuk menulis huruf underline silahkan gunakan <u></u>.
  • Untuk menulis huruf strikethrought silahkan gunakan <strike></strike>.
  • Untuk menulis kode HTML silahkan gunakan <code></code> atau <pre></pre> atau <pre><code></code></pre>, dan silahkan local_parking parse dulu kodenya pada kotak parser di bawah ini.