5 Cara Ini Bisa Kamu Coba Untuk Menghilangkan Tinta Ungu Usai Mencoblos
5 Cara Ini Bisa Kamu Coba Untuk Menghilangkan Tinta Ungu Usai Mencoblos

5 Cara Ini Bisa Kamu Coba Untuk Menghilangkan Tinta Ungu Usai Mencoblos

Advertisement
Hari ini, tanggal 15 februari 2017, yang bertepatan dengan hari Rabu. Beberapa daerah di Indonesia serentak mengadakan pesta demokrasi dengan digelarnya pemilihan kepala daerah. Kamu sebagai warga negara yang baik, tentunya  lebih bijak jika menggunakan hak pilih untuk menentukan pemimpin yang baik bagi kesejahteraan rakyatnya. Pemimpin yang bijak kini ada ditanganmu.

Nah, pemungutan suara yang dilakukan beberapa tahun belakangan ini bagi setiap warga yang datang ke TPS dan telah menentukan pilihanya diharuskan memcelupkan salah satu jarinya ke cairan tinta yang telah disediakan panitia. Hal tersebut sebagai tanda bahwa orang tersebut telah menggunakan haknya untuk mencoblos.

Bagi sebagian orang keberadaan tinta di salah satu jari tangan tersebut sangat tidak nyaman dan terlihat kotor. sehingga berbagai carapun dilakukan untuk segera menghilangkanya.  Untuk itulah buat kamu yang ada bekas tinta pilkada di jari tangan gunakanlah cara ini agar mudah dan cepat dalam membersihkanya.

1. Hilangkan Tinta di Jari Tangan dengan pembersih cat kuku.

Cara pertama yang paling mudah adalah anda bisa menggunakan pembersih cat kuku atau biasa disebut aseton. Caranya pun cukup gampang yaitu teteskan sedikit aseton pada kapas kemudiab oleskan secara perlahan dan merata pada jari tangan yang terkena tinta sampai hingga tinta memudar dan hilang.

2. Bersihkan Tinta di Jari dengan Gunting Kuku.

Kok gunting kuku ? Iya benar gunting kuku, namun dalam hal ini yang digunakan adalah bagian kikirnya. Caranya gosok kuku jari tangan anda sampai bekas tinta benar-benar bersih.

3. Bersihkan Tinta dengan Sedikit Pemutih Pakaian.

Berikutnya anda bisa coba menggunakan pemutih pakaian untuk membersihkan tinta di jari tangan. Caranya tuang sedikit pemutih pakaian pada tempat yang telah disediakan sebelumnya, kemudian larutkan dengan menambahkan air secukupnya.
Rendam jari tangan anda yang terkena tinta beberapa menit saja sampai  tinta di tangan luruh/ memudar. Setelah itu cuci tangan dengan air bersih.

4. Bersihkan Tinta Dengan Lotion Anti Nyamuk.

Kamu pasti kaget kan? Bagaimana bisa lotion anti nyamuk digunakan untuk membersihkan tinta.  Gak percaya coba aja dech dulu nanti pasti tahu hasilnya gimana. Caranya cukup gampang kok, tinggal oleskan lotion anti nyamuk di tangan kemudian gosok dengan tisu ataupun kain sampai tinta berangsur menghilang. Jika sudah maka cuci tangan dengan air bersih, dan sabun.

5. Bersihkan Tinta Dengan Lem Kertas Cair.

Dan yang terakir coba dech bersihkan tinta bekas coblosan dengan menggunakan lem kertas cair. Caranya cukup oleskan lem kertas di jari tangan, tunggu hingga kering. Kemudian bersihkan dengan air bersih.

Demikian 5 cara membersihkan tinta bekas coblosan pilkada yang serentak digelar hari ini di beberapa daerah di Indonesia. Gunakanlah hak pilihmu ya kawan. Ingat pilihanmu menentukan masa depan daerahmu. Pilihlah pemimpin yang benar-benar berjuang untuk rakyat.


Baca Lainya : Sudah Tahu Belum, Cara Mengusir Kecoa Dengan Aplikasi Android
Sumber referensi : http://female.kompas.com/read/2014/07/10/152823520/Cara.Mudah.Menghilangkan.Tinta.Pemilu.di.Jari.Tangan
Advertisement

Baca juga:

Loading...

Your Reactions:

Admin
Bermimpilah setinggi langit dan jika kamu jatuh, níscaya kamu akan terjatuh diantara bintang-bintang.
Buka Komentar