Rahasia, Manfaat Ajaib Ampas Kopi, Yang Belum Banyak Diketahui Orang
Rahasia, Manfaat Ajaib Ampas Kopi, Yang Belum Banyak Diketahui Orang

Rahasia, Manfaat Ajaib Ampas Kopi, Yang Belum Banyak Diketahui Orang

PalingSeru  - Kopi, minuman ini memang menjadi vavorit bagi kebanyakan orang. Terlebih saat pagi hari menjelang mulai beriaktifitas, tidak afdol rasanya jika tidak ada secangkir kopi yang menemani sarapan pagi.

Selain rasanya yang begitu nikmat kopi juga diketahui memiliki beberapa kandungan zat yang baik untuk tubuh yang pastinya sudah banyak kalian ketahui. Namun ada satu hal yang mungkin belum kamu ketahui yaitu tentang ampas kopi. Bagi kamu yang suka kopi hitam pastinya selalu menyisakan ampas saat meminumnya kan? Sayang lo kalo ampas kopi  dibuang sia - sia gitu aja. Karena fungsinya juga luar biasa ajaib buatmu. Ini dia ulasanya.

1. Membuat Wajah Tampak Kelihatan Lebih Berseri.


Gambar via teropongaceh.com
Dari pada dibuang kan sayang, karena bubuk kopi dapat membuat wajahmu lebih cerah berseri, caranya dengan merubah bubuk kopi menjadi scrub.

Ambil satu sendok bubuk kopi, kemudian tambahkabn 2 tetes minyak zaitun campur hingga rata. Kemudian gunakan sebagai masker wajah.  Rasakan perbedaanya, dimana kamu akan melihat evek revitalisasi di wajahmu.

2. Menghilangkan Bau Amis di Tangan.


Gambar via idntimes.com.
Berikutnya kamu dapat memanfaatkan bubuk kopi untuk menghilangkan bau amis yang melekat di tangan saat kamu memasak. Terkadang bau amis tidak cukup sekedar di sabun untuk mengghilangkanya, maka coba dech menggunakan serbuk kopi. Selain bau amis segera hilang serbuk kopi juga akan membuat tanganmu terasa lebih halus.

3. Juga Dapat Menghilangkan Bau Pada Westapel, Gak Percaya Coba Aja Dulu..


Gambar via idntimes.com
Jika kebetulan wastafel kamu mengeluarkan aroma yang kurang sedap kamu bisa mengatasinya dengan meletakan serbuk kopi disebelahnya. Tuang serbuk kopi pada botol ataupun wadah lainya, tempatkan di sekitar area westafel, tak butuh berapa lama bau tidak sedap dari westafel akan dinitralisir dengan adanya serbuk kopi tersebut.

4. Mau Rambut Lebih Bersinar, Gunakan Ampas Kopi Dari Pada ke Salon, kan mahal..!!


Gambar via wikihow.com.
Yupss..ampas kopi juga bisa lo digunakan untuk perawatan rambut, dengan menggunakan ampas kopi secara berkala rambut akan terlihat lebih sehat dan bersinar. Bubuk kopi juga bisa menghindarkanmu dari kerusakan akibat penggunaan hair sepray atau gel rambut yang berlebih.

5. Peralatan Dapur Yang Kotorpun Bisa Kembali Bersih dan Mengkilat Dengan Ampas Kopi.


Gambar via architectaria.com.
Pasti gak percaya kan...!! Coba buktikan dulu. Jika kebetulan peralatan masak di dapur kotor, sudah dibersihkan berkali kali dengan sabun namun tidak ada hasil. Ini dia solusinya pakai ampas kopi. Kamu bisa menggosokan ampas kopi pada bagian-bagian yang kotor, misal pada bagian belakang panci yang memang susah dibersihkan jika hanya menggunakan sabun. Selain itu jika kebetulan peralatan dapur berbau amis kamu juga bisa menghilangkanya  dengan serbuk kopi.

6. Jika Kebetulan Kulkas di Rumahmu mengeluarkan Bau Tak Sedap, Gunakan Ampas/ bubuk Kopi Untuk Menetralkanya.


Gambar via majalahbidan.com
Bau tak sedap di dalam kulkas tak hanya bisa dihilangkan dengan baking soda saja. Serbuk kopipun juga bisa menetralisir bau yang tak sedap lo.

Demikian Rahasia Dibalik Ampas Kopi yang belum banyak diketahui orang. Jika kamu punya pengalaman tentang manfaat lainya boleh donk dibagikan lewat kolom komentar di bawah ini, karena berbagi itu indah.


Baca Lainya : [ KISAH NYATA ] Kutukan Pernikahan Sepupu


Advertisement

Baca juga:

Your Reactions:

Admin
Bermimpilah setinggi langit dan jika kamu jatuh, níscaya kamu akan terjatuh diantara bintang-bintang.
Buka Komentar