5 Kisah Menyeramkan di Rumah Sakit Yang Tersebar dari Mulut ke Mulut
5 Kisah Menyeramkan di Rumah Sakit Yang Tersebar dari Mulut ke Mulut

5 Kisah Menyeramkan di Rumah Sakit Yang Tersebar dari Mulut ke Mulut

Kejadian horor di Rumah Sakit - Berbicara mengenai rumah sakit bagi kebanyakan orang mungkin sangat menyeramkan. Hal tersebut dikarenakan rumah sakit merupakan salah satu tempat orang meninggal paling banyak lantaran penyakitnya tidak tersembuhkan. Karena banyaknya orang yang meninggal di rumah sakit inilah menjadikan tempat ini terkadang menjadi angker.

Hingga banyak kejadian mistis yang terjadi, kejadian-kejadian tersebut tidak hanya menimpa para pasien/ penunggu pasien saja, bahkan para perawat, atau dokter pun pernah mengalaminya. Terlepas dari benar atau tidaknya kejadian horor tersebut, namun kisah horor di rumah sakit berikut ini tersebar luas dan sempat ramai menjadi perbincangan masyarakat, namun sekali lagi kebenaran cerita horor ini belum bisa dipertanggung jawabkan secara pasti karena hanya tersebar dari mulut-ke mulut. Berikut ini 5 Kisah Horor di Rumah Sakit Yang Tersebar dari Mulut-Kemulut yang kami rangkum dari berbagai sumber.

Kisah Horor di Rumah Sakit Dr. Mangunkusumo ( RSCM ).

Rumah Sakit Umum Dr. Cipto Mangunkusumo adalah rumah sakit Pemerintah yang terletak di Jakarta Pusat. Rumah sakit ini pertama kali di buka 97 tahun silam, tepatnya pada 19 November 1919. Dari usia rumah sakit yang begitu lama tentunya telah banyak menangani berbagai macam pasien. Baik yang meninggal maupun tersembuhkan. Maka tak heran jika rumah sakit ini menyimpan cerita horor yang menyeramkan. Dan salah satu cerita yang paling banyak tersebar dan menjadi pembicaraan masyarakat adalah cerita tentang seorang mahasiswa yang melihat nyata sosok makluk dengan bagian tubuh yang tidak lengkap. Kejadian tersebut terjadi pada tahun 2008 silam.

Bermula saat mahasiswa tersebut ( sebut saja RL ) pulang dari kampus, ditengah perjalanan RL menemui kecelakaan lalu lintas, yang ternyata korban kecelakaan tersebut tak lain adalah temanya sendiri. Dengan dibantu warga segera RL membawa korban ke Rumah Sakit terdekat. Dan RSCM menjadi pilihan. Setelah temanya mendapatkan perawatan segera RL menghubungi orang tua korban. Kebetulan orang tua korban tengah berada di luar kota hingga akirnya RL harus menunggui temanya hingga orang tuanya sampai di jakarta. Dari sinilah cerita horor dimulai  karena bosan didalam ruangan RL memutuskan untuk keluar sebentar mencari secangkir kopi. Dengan mengikuti petunjuk yang diberikan suster RL bergegas pergi ke tempat tersebut. Namun setelah berputar berapa kali RL tak jua menemui penjaja kopi yang dimaksut. Dan tanpa disadari RL memasuki sebuah ruangan yang gelap dengan aroma obat-obatan yang begitu menyengat. Pandanganya tertuju pada sebuah meja yang terdapat di ruangan tersebut. Setelah di dekati alangkah kagetnya RL ternyata ada penampakan potongan kepala seorang wanita berambut panjang dengan tatapan mata yang tajam. Seketika RL berlari ketakutan keluar ruangan, namun tiba-tiba ia tersandung sesuatu setelah dilihat betapa kagetnya ternyata yang membuatnya tersandung adalah potongan tubuh seorang pria tanpa tangan dan kaki. Dengan tubuh gemetar RL lari sekuat tenaga hingga tak sadar menabrak satpam yang tengah berjaga. Satpam mencoba menenangkan RL dan bertanya apa yang terjadi. Setelah cukup tenang RL menceritakan semua kejadian yang baru di alami. Satpam pun menjelaskan bahwa ruang yang telah dimasuki RL adalah bekas instalasi bedah umum yang telah lama dikosongkan dan memang terkenal angker.

Kisah Horor di Rumah Sakit Dharma Medika ( Tulungagung ).

Kisah ini menimpa seorang pasien ibu-ibu yang menderita penyakit liver yang cukup parah dimana mata dan kukunya sudah berwarna kuning. Karena sudah cukup parah dokter meminta pihak keluarga agar iklas apapun yang terjadi. Perawatan instensive pun dilakukan. Pemeriksaan rutin dilakukan oleh dokter dan perawat guna mengetahui perkembangan sang ibu tersebut. Tepat di hari ke tujuh ketika dokter melakukan pemeriksaan dikagetkan dengan kondisi sang ibu tersebut yang tiba-tiba membaik, padahal jika di nalar secara medis hal tersebut tidak mungkin terjadi.

Dokter pun memberi selamat pada sang Ibu karena penyakitnya berangsur membaik. Sang ibupun mengucapkan terimakasih pada dokter dan suster yang telah merawatnya. Tak lupa sang ibu juga menitip ucapan terimakasih kepada suster paruh baya yang jaga malam nan senantiasa memeriksa perkembangan kesehatan dirinya.

Seketika dokter dan perawat yang ada di ruang tersebut kaget. Karena pada jadwal tidak ada pemeriksaan yang dilakukan dini hari, terlebih suster yang jaga berusia paruh baya dan selalu datang dari arah selatan yang tak lain arah tersebut adalah sama dengan arah kamar jenazah.

Kisah Horor di Rumah Sakit Bandung Medikal Center.

Rumah sakit ini sejak 17 tahun silam sudah tidak digunakan lagi. Namun demikian rumah sakit ini memiliki cerita yang sangat menyeramkan. Banyak penampakan yang terlihat oleh warga sekitar, hingga akirnya mengundang penasaran beberapa pemuda untuk membuktikan kebenaran cerita tersebut. Menurut cerita yang beredar 5 pemuda tersebut nekat masuk ke dalam guna membuktikan kebenaran cerita angker di bangunan bekas rumah sakit tersebut. Benar saja 5 pemuda tersebut mulai merasakan hawa mistis sesaat setelah masuk ke dalam bangunan bekas rumah sakit ini. Bahkan menurut cerita yang beredar terdapat sosok hantu wanita yang menghuni kamar 103-104 yang menurut warga sekitar bernama Desi yang meninggal karena bunuh diri.

Kisah Horor di Rumah Sakit Immanuel Bandung.

Diceritakan kejadian ini terjadi tahun 2000 silam. Dimana kejadian ini menimpa seorang ibu yang baru saja melakukan persalinan. Sang ibu harus terjaga dari tidur malam karena mendengar suara berisik dari luar kamar. Karena tidak berani keluar sang ibu ini hanya mendengarkan dari dalam kamar tanpa berani mengintip keluar. Sang ibu pun mendengar suara tangisan disertai dengan suara yang mirip dengan kereta jenasah yang sedang di dorong. Keesokan harinya sang ibu bertanya pada perawat apakah semalam ada pasien yang meninggal. Perawat membenarkan pertanyaan sang ibu. Namun pasien yang meninggal tersebut tidak dibawa melewati kamar sang ibu.

Demikian kisah horor di beberapa rumah sakit yang sempat ramai menjadi perbincangan masyarakat. Namun sekali lagi hal ini hanya sebatas cerita yang tersebar dari mulut ke mulut, yang kebenaranya tidak bisa dipertanggung jawabkan sama sekali. 


Baca Lainya : [ KISAH NYATA ] Kutukan Pernikahan Sepupu

Advertisement

Baca juga:

Your Reactions:

Admin
Bermimpilah setinggi langit dan jika kamu jatuh, níscaya kamu akan terjatuh diantara bintang-bintang.
Buka Komentar