Ketahui Waktu Yang Tepat Mengganti Sikat Gigi Berikut Ini

watch_later Monday, 20 February 2017
Health - Sikat gigi merupakan salah  satu perlengkapan yang wajib ada di dalam setiap kamar mandi. Keberadaanya menjadi begitu penting karena sikat gigi merupakan alat untuk membersihkan mulut dan gigi. Dimana gigi merupakan salah satu aset yang paling penting dalam tubuh. Selain fungsinya sebagai alat untuk mengunyah makanan, gigi juga berperan penting dalam menunjang penampilan. Dengan gigi yang bersih cemerlang penampilan pun lebih terlihat menawan.

Maka tak heran jika banyak orang yang rela mengeluarkan banyak uang demi untuk mendapatkan gigi yang putih cemerlang, yaitu dengan melakukan berbagai perawatan gigi. Namun tahukah kamu untuk mendapatkan gigi yang sehat dan bersih putih berkilau tak harus dengan menjalani perawatan gigi kusus, cara mudah ini pun juga bisa kamu terapkan lo, yaitu rajin menggosok gigi setiap pagi dan sore serta menjelang tidur. Dengan rajin menggosok gigi maka kesehatan dan kebersihan gigi pun tetap terjaga, namun dalam hal ini yang penting anda lakukan adalah dengan selalu mengganti sikat gigi dengan yang baru.

Karena faktanya banyak sekali orang yang masih menggunakan sikat gigi yang sudah tidak layak pakai lagi. Padahal sikat gigi yang sudah lama dipakai akan menyimpan banyak kuman sehingga bukanya bersih justru kesehatan gigimu bisa terganggu. Lalu kapankah waktu yang tepat untuk mengganti sikat gigi? Simak yang berikut ini.

Lakukanlah Pergantian Sikat Gigi Minimal Setelah 3 Bulan Pemakaian.


Banyak diantara kita mungkin salah satunya adalah anda, yang menganggap tidak perlu segera melakukan pergantian sikat gigi karena bulu sikat gigi masih sangat baik. Padahal hal ini tidaklah dibenarkan. Pergantian sikat gigi yang pas dan paling baik adalah ketika sikat gigi sudah berumur 3 bulan terhitung sejak pemakaian pertama kali. Sikat gigi yang terus dipakai melebihi rentan waktu tersebut akan menyimpan banyak bakteri yang justru malah membahayakan kesehatan gigi. Jadi biarpun bulu dan tampilan sikat gigi masih sangat baik namun jika sudah melewati rentan waktu tersebut anda harus segera menggantinya dengan yang baru.

Sebelum Bulu Sikat Rusak Segera Lakukan Pergantian.


Menggunakan sikat gigi dengan bulu yang sudah mekar malah akan menyakiti gusimu, gusi bisa berdarah. Selain itu hasilnya pun juga tidak bisa maksimal. Biarpun usianya belum genap 3 bulan, namun jika kondisi sikat gigi sudah mekar kamu pun harus segera menggantinya.

Demikian tadi tentang waktu yang tepat mengganti sikat gigi, semoga bisa bermanfaat. Tetap rajin jaga kesehatan gigi dan mulut, agar terhindar dari sakit gigi yang sakitnya begitu "aduhai". Dan yang terakir 😀😀😁 mari tersenyum bersama, 


Baca Lainya : 5 Manfaat Buah Naga yang Luar Biasa Bagi Kesehatan

Chalista Lina Ramadhani

adalah seorang bloger pemula yang ingin belajar lebih jauh tentang blog,selalu bermimpi memiliki hasil karya yang selalu di kenang sepanjang zaman dan bermanfaat bagi orang banyak.

Berkomentarlah dengan sopan.
  • Untuk menulis huruf bold silahkan gunakan <strong></strong> atau <b></b>.
  • Untuk menulis huruf italic silahkan gunakan <em></em> atau <i></i>.
  • Untuk menulis huruf underline silahkan gunakan <u></u>.
  • Untuk menulis huruf strikethrought silahkan gunakan <strike></strike>.
  • Untuk menulis kode HTML silahkan gunakan <code></code> atau <pre></pre> atau <pre><code></code></pre>, dan silahkan local_parking parse dulu kodenya pada kotak parser di bawah ini.