10 Alasan Kenapa Orang Ngeri Dengan Kehidupan Warga Korea Utara
10 Alasan Kenapa Orang Ngeri Dengan Kehidupan Warga Korea Utara

10 Alasan Kenapa Orang Ngeri Dengan Kehidupan Warga Korea Utara

PalingSeru - Kematian Kim Jong  - Nam di Malaysia menggegerkan dunia. Saudara tiri dari Kim Jong - un tersebut tewas setelah diserang dengan racun di Bandara Internasional Kuala Lumpur ( KLIA ) pada 13 Februari lalu. Menurut intelejen Korea Selatan  kematian Kim Jong - Nam dirancang oleh dua kementerian Korut. Meskipun hal tersebut disangkal  oleh pemerintah Korea Utara. Sebagaimana dikutip dari detik.com .

Dan sekali lagi seperti membuka mata dunia bagaimana otoritas kekuasaan Kim Jong-Un sangat meyeramkan. Jikalau kakak tirinya saja bisa diperlakukan seperti itu, bisa dibayangkan bagaimana Kim Jong-Un memperlakukan rakyat Korea Utara. Karena itu sangat benar adanya jika tinggal di negara ini harus siap dengan hukuman bahkan sampai pada kematian.

Berikut akan Kepitingonline bahas 10 Alasan Kenapa Orang Ngeri Dengan Kehidupan Warga Korea Utara .

1. Keputusan Presiden Mutlak Benar 

Sungguh sangat ironis , padahal kita tahu setiap keputusan yang diambil ada sisi baik dan buruknya . Namun hal tersebut tak berlaku di Negara ini , dan siapa yang mencoba untuk berpendapat maka pemerintah siap membungkam selamanya . Jadi jangan heran jika negara ini tidak pernah ada demo . Bagi Kim Jong - un dirinya seolah Tuhan yang tidak pernah salah . Akibatnya segala keputusan yang diambil harus dipatuhi semua rakyatnya . Tak peduli benar atau salah . Berdampak baik atau buruk intinya jika ingin tetap hidup , rakyat Korea harus tunduk dan patuh seperti kerbau yang di cocok hidungnya.

2. Satu Orang Salah 3 Generasi Mendapat Hukuman

Sungguh hukuman yang tidak masuk akal , bagaimana tidak jika 1 orang dalam keluarga tersebut melakukan kesalahan maka 3 generasi keluarga itupun yang akan menanggung akibatnya . Bisa dibayangkan bagaimana kakek , nenek , orang tua dan juga saudara yang tidak tahu apa apa harus rela ikut dikirim ke kamp internir di Kaechon . Dan lebih sadisnya dua generasi selanjutnya yang akanlahir dan tak tahu apa apa akan menjadi budak sampai mati .

3. Sekolah Merupakan Hal Istimewa

Hal ini bukan isapan jempol belaka , para orang tua harus siap mengeluarkan uang lebih jika anaknya ingin tetap sekolah , karena meja , kursi dan juga kayu penghangat saat musim dingin harus dibayar jika ingin tetap belajar di sekolah . Belum lagi pemaksaan dari fihak sekolah yang memperkerjakan siswanya untuk ikut bekerja memproduksi barang milik pemerintah . Akibatnya banyak orang tua murid yang terpaksa menyuap guru agar anaknya tak dipaksa bekerja , bahkan tak sedikit pula yang tidak menyekolahkan anaknya meskipun mereka harus mengambil resiko dengan menentang pemerintah .

4. Minim Sumber Daya Alam

Barang yang di negara kita dianggap menjijikkan ini di Korut menjadi barang mahal , ya kotoran manusia . Minimnya sumber daya alam , membuat pemerintah memaksa warga Korut untuk menghasilkan ratusan kilo kotoran untuk selanjutnya dicampur jerami dan dibuat pupuk . Berbagai pencurian kotoran manusia inipun sering terjadi , dan untuk menghindari hal itu wc pun selalu dikunci .

5. Rambut Harus Dipotong Sesuai Aturan Pemerintah

Tinggal di negara ini jangan harap untuk punya rambut warna warni , karena bentuk rambutpun harus sesuai dengan aturan pemerintah . Karena itu salon yang menyediakan jasa potong rambut hanya menampilkan foto - foto gaya rambut yang di perbolehkan pemerintah . Aturan sedikit berubah saat Kim Jong - un memerintah yaitu dengan memperbolehkan anak muda memiliki rambut agak panjang sementara untuk wanita tua potongan rambut tetap pendek .

6. Dilarang Pakai Celana Jeans

Mau gaya dengan pakaian kebarat baratan , nggak bakalan bisa . Kim Jong - Un secara tegas melarang pemakaian celana jeans bagi rakyat Korut . Ketakutan akan imperialisme Amerika Serikat membuat celana ini dilarang dipakai rakyat Korut . Apalagi setelah meihat banyak warga yang tergila gila dengan celana ini. Namun larangan ini lebih berfokus di Provinsi Hamgyong utara dan Yanggang .

7. Dilarang Merayakan Ulang Tahun Tanggal 8 Juli Dan 17 Desember

Sungguh apes bagi warga Korut yang lahir di kedua tanggal tersebut . Pasalnya tanggal tersebut merupakan tanggal kematian Kim Il - Sung dan Kim Jong - il .Jadi siapun yang lahir di tanggal itu jangan harap bisa ngerayain ulang tahun . Terlebih di tahun 1994 pemerintah mengharuskan mengubah tanggal lahir yang bertepatan dengan kedua tanggal tersebut .

8. Listrik Menjadi Barang Langka

Lagi - lagi untuk membatasi gerak masyarakat . Pemerintah Korea Utara tidak memberi akses listrik sampai di pedesaan . Listrik menyala hanya di Pusat kota Pyongyang . Selebihnya gelap gulita .  Hal tersebut dibenarkan dengan satelit NASA yang menangkap cahaya hanya di benerapa bagian di wilayah Korea Utara. Hal tersebut sangat kontras dengan tetangga mereka yaitu Korea Selatan yang terang benderang .

9. Masyarakat Dipaksa Berbohong

Jika ingin selamat dan berumur panjang , hidup di negara ini harus pandai berbohong . Bukan saja rakyat jelata yang melakukan hal tersebut agar bisa selamat bahkan pejabat tinggi sekalipun juga melakukan hal yang serupa. Rumah yang pada dasarnya sebagai tempat berkumpul dan berbagi cerita tanpa ada tedeng aling aling . Menjadi sangat formal jika menyangkut kebijakan pemerintah Kim Jong - un .  Jadi bisa dibayangkan bagaimana tertekannya jadi rakyat Korut.

10. Wanita Cantik Sebagai Pemuas Nafsu Pejabat

Setidaknya ada 2000 wanita cantik telah si di data untuk menjadi wanita penghibur dan pelayan nafsu para pejabat pemerintah tingkat atas . Hal tersebut sebagaimana disampaikan oleh akun seorang pembelot Squat Mi Yang.
Jadi sudah sepantasnya joka kita bersyukur dapat hidup di Indonesia yang memberi kan kebebasan , meskipun ada kalanya kebebasan itu disalah artikan dengan bebas tanpa batas .


Baca Lainya : 5 Kisah Menyeramkan di Rumah Sakit Yang Tersebar dari Mulut ke Mulut

Sumber referensi :
http://travel.tribunnews.com ngeri-ini-18-fakta-menyeramkan-kehidupan-di-korea-utara-patut-beryukur-tak-tinggal-di-sana
http://www.boombastis.com/rupa-asli-korea-utara/64051
www. detik.com

Advertisement

Baca juga:

Your Reactions:

Admin
Bermimpilah setinggi langit dan jika kamu jatuh, níscaya kamu akan terjatuh diantara bintang-bintang.
Buka Komentar