5 Senjata Korea Utara Yang Keberadaanya Menjadi Teka-Teki Dunia

watch_later Wednesday, March 29
Image via tribunnews.com dari nationalinterest.org
Korea utara dibawah kepemimpinan kim jong un nampaknya semakin menggila.

Belum reda perseteruan dengan Malaysia terkait kasus terbunuhnya Kim Jom Nang. Korea utara kembali membuat gempar dunia dengan kembali melakukan serangkaian uji coba rudal nuklir yang dimilikinya.

Seakan Korea Utara ingin membuktikan diri pada dunia, bahwa negara tersebut memiliki kekuatan yang maha dasyat hingga tak ada satu negarapun yang ditakutinya. Tak pelak Negara adidaya Amerika pun semakin dibuat geram atas tindakan Korea Utara tersebut. Memang sejak lama hubungan antara kedua negara ini bersitegang. Mengingat Korea Utara sudah sejak lama mendeklarasikan negaranya anti terhadap Amerika.

Tentu saja hal tersebut banyak menbuat orang penasaran. Kira-kira apa yang dimiliki Korea Utara Hingga begitu begitu beraninya menentang sang negara adidaya.

Berikut ini 5 Senjata Pamungkas Korea Utara yang di Klaim Bisa Dengan Mudah Meluluhlantakan Negara-Negara Tetangga bahkan Sekelas Amerika.


Meskipun Korea Utara bukanlah suatu negara yang mapan dari segi ekonominya. Namun kekuatan militer yang dimilikinya disebut-sebut paling dasyat didunia. Sehingga jika ada negara yang mengajaknya perang korut akan senantiasa siap melawanya. Walaupun banyak pengamat yang menyangsikan akan kebenaraan senjata-senjata tersebut.

Seperti dikutip tribunnews.com dari nationalinterest.org, inilah ke 5 senjata tersebut.

1. Bom Nuklir
Lembaga Stockhlom International Peace Research Institute memperkirakan Korea Utara mempunyai setidaknya 6-8 stok bom.

Dimana satu bom nuklir yang dimiliki Korea Utara kabarnya memiliki kekuatan 6-40 kiloton TNT. Jika hal ini benar tentu saja bom tersebut jauh lebih dasyat ketimbang bom Hiroshima yang dijatuhkan sekutu pada perang dunia ke 2 yaitu hanya 18 kiloton TNT.

Dengan kekuatan bom sebesar itu maka bisa dipastikan korut dapat dengan mudah meluluhlantakan Korsel, Beijing atau Jepang hanya dengan sekali hantam.

2. Kapal Selam Mini
Keberadaan kapal selam mini Korut ini begitu di takuti rival-rivalnya. Termasuk saaudara serumpun Korea Selatan yang merupakan musuh bebuyutanya. Ada rumor yang berkembang bahwa tenggelamnya kapal perang Korea Selatan, Cheonan yang menewaskan 56 prajurit AL pada 2010 silam adalah bukti kedasyatan kapal selam mini korea utara.

Rumor tersebut semakin kuat setelah ditemukanya serpihan material bagian torpedo CHT-02D yang biasa digunakan oleh militet Korut. Sehingga afa krmungkinan torpedo tersebut ditembakan dari kapal selam Sang-O dan Yono milik Korea Utara.

3. Meriam
Militer Korea Utara mempunyai banyak jenis meriam anti udara. Namun yang paling berbahaya dan sering kali ditakuti musuh adalah 170mm KOKSAN howitzers dan peluncur roketMRL-240.

Kelebihan meriam KOKSAN adalah jangkauan tembaknya mencapai 59 km, dengan kecangihan sistem isi ulang yang begitu cepat.

4. Rudal Balistik
Militer Korea Utara dibawah kekuasaan Kim Jong Un, terus berupaya menciptakan senjata mematikan.

Rudal balistik Hwasong dan Toksa adalah hasil dari kerja keras ilmuwan mereka. Dan digadang-gadang menjadi rudal andalan Korea Utara. Jangkauan Rudal ini bisa mencapai 321 km, tentu saja hal ini menjadi ancaman bagi negara tetangga Korea Selatan karena mereka tidak mempunyai sistem yang canggih untuk menangkalnya.

Bahkan kabarnya Korut saat ini tengah mengembangkan rudal dengan jarak jangkauankm 4000-8000 km yang diberi nama Taepodong2.

5. Senjata Kimia
Meskipun dewan keamanan PBB telah melarang penggunaan senjata kimia yang bisa berakibat fatal bagi manusia. Namun Kim Jong - Un sepertinya tak mau ambil pusing dengan hal tersebut. Korea Utara diklaim memeiliki biro khusus untuk mengembangkan senjata kimia, sekaligus melatih orang-orang pilihan untuk menggunakannya.
Berbagai jenis gas beracun mereka kembangkan, termasuk gas syaraf, VM and VX.
Ada laporan yang menyebutkan Korut mencoba senjata ini ke sejumlah tahanan politik.
Pada 2012, ada laporan yang menyebut, ditemukan topeng gas buatan Korea Utara di perang Suriah.
Chalista Lina Ramadhani

adalah seorang bloger pemula yang ingin belajar lebih jauh tentang blog,selalu bermimpi memiliki hasil karya yang selalu di kenang sepanjang zaman dan bermanfaat bagi orang banyak.

Berkomentarlah dengan sopan.
  • Untuk menulis huruf bold silahkan gunakan <strong></strong> atau <b></b>.
  • Untuk menulis huruf italic silahkan gunakan <em></em> atau <i></i>.
  • Untuk menulis huruf underline silahkan gunakan <u></u>.
  • Untuk menulis huruf strikethrought silahkan gunakan <strike></strike>.
  • Untuk menulis kode HTML silahkan gunakan <code></code> atau <pre></pre> atau <pre><code></code></pre>, dan silahkan local_parking parse dulu kodenya pada kotak parser di bawah ini.