7 Cara Hemat Ini Bisa Membuatmu Kaya Raya, Yuk di Coba!!

watch_later Saturday, 18 March 2017
Siapa sih yang tidak menginginkan hidup kaya kaya raya. Semua orang pasti menginginkanya. Dengan memiliki kekayaan yang berlimpah pastinya segala yang diinginkan bisa didapatkan dengan mudah. Meskipun ada yang bilang  uang bukan segala tapi faktanya segala sesuatu membutuhkan uang.

Memang untuk meraih kesuksesan bukanlah suatu perkara yang mudah. Butuh proses perjuangan yang panjang, serta ketekunan dan pengelolaan keuangan yang baik. Karena betapapun perjuangan anda lakukan hingga berdarah darah sekalipun, namun jika tidak diimbangi dengan management keuangan yang baik maka bisa dipastikan tidak pernah mendapatkan hasil.

Lalu management keuangan seperti apa yang baik? Yang bisa mengantarkan seseorang menuju kesukses dan kaya raya.

"Hemat" satu kata ini sudah cukup jelas menjawab semuanya.

Hemat yang seperti apa?  Apakah harus pelit? Tentu tidak. Hemat disini dalam artian menekan seminim mungkin pengeluaran yang dirasa tidak perlu.

Nah, untuk itu berikut ini adalah 7 Langkah Hemat yang Bisa Anda Praktekan Agar Cepat Menjadi Kaya.

1. Bedakan Antara Prioritas dan Kebutuhan


Hal ini merupakan salah satu cara ampuh yang bisa anda lakukan guna menekan biaya pengeluaran. Jangan membeli barang yang sifatnya hanya"ingin" semata. Lebih utamakanlah kebutuhan pokok yang benar-benar diperlukan. Coba anda pikirkan anda tidak akan kelaparan kan jika tidak membeli tas, atau pakaian selama satu bulan. Namun bagaimana jadinya jika anda tidak makan selama satu bulan.

2. Buat Daftar Pemasukan dan Pengeluaran


Dengan membuat daftar pemasukan dan pengeluaran, maka anda bisa dengan leluasa memonitor keuangan anda. Jangan sampai pengeluaran jauh lebih besar dari pada pemasukan yang anda dapatkan. Oleh karena itu pangkas pengeluaran anda untuk hal-hal yang tidak terlalu penting. Selanjutnya sisihkanlah uang tersebut untuk mengisi tabungan anda.

3. Terapkanlah Pola Hidup Sederhana


Pola hidup sederhana adalah kunci utama demi mempertahankan kekayaan anda. Tidak usah merasa gengsi dan malu jika menerapkan pola hidup ini dalam keluarga anda. Dengan menerapkan gaya hidup sederhana bukan berarti anda akan mati "gaya". Banyak cara untuk menyiasati tampil gaya diatas kesederhanaan.

4. Simpan dan Tinggalkan Kartu ATM dan Kartu Kredit di Rumah


Dengan meninggalkan kartu tersebut di rumah ketika anda bepergian. Maka akan menekan keinginan anda untuk membeli sebuah barang tak terduga. Misal anda sedang bepergian ke pusat perbelanjaan, tanpa sengaja anda melihat sebuah tas yang menarik perhatian. Karena anda tidak membawa cukup uang untuk memilikinya maka setidaknya hasrat anda akan terpendam.

5. Bijaklah Dala Berbelanja


Belanja memang kegiatan yang sangat menyenangkan. Dimana anda dapat menyalurkan berbagai hasrat untuk memiliki sesuatu. Maka sangat pas jika dibilang belanja merupakan faktor utama yang menyebabkan finansial anda semakin terpuruk. Oleh karenanya usahakan selalu bijak dalam berbelanja. Tak harus selalu membeli barang kebutuhan di Mall, selama barang tersebut dalam keadaan baik tak ada salahnya anda mencarinya di pasar yang harganya lebih bersahabat.

6. Membeli Barang Untuk Investasi


Nah, jika anda mempunyai uang yang berlebih cobalah untuk mengivestasikanya. Anda bisa membelikanya tanah, emas, atau juga properti lainya. Dimana hal tersebut bisa mendatangkan keuntungan yang tidak sedikit. Seperti yang kita tahu harga tanah kian tahun semakin meningkat, dan yang paling penting jenis barang tersebut memiliki kemungkinan rugi yang sangat sedikit.

7. Jangan Pernah Meremehkan Uang Receh


Mungkin banyak dari anda yang meremehkan keberadaan uang receh karena menganggap nominalnya yang kecil serta tidak praktis jika di simpan dalam dompet. Anda lebih suka memberikanya pada pengamen ataupun pengemis. Padahal jika anda mengumpulkanya tidak menutup kemungkinan jumlahnya semakin banyak. Ketika nominal sudah cukup besar anda bisa menukarkanya dengan uang kertas.

Baca Lainya : Tips Mengelola Gaji Bulanan Agar Tidak Habis Sebelum Waktunya

Chalista Lina Ramadhani

adalah seorang bloger pemula yang ingin belajar lebih jauh tentang blog,selalu bermimpi memiliki hasil karya yang selalu di kenang sepanjang zaman dan bermanfaat bagi orang banyak.

Berkomentarlah dengan sopan.
  • Untuk menulis huruf bold silahkan gunakan <strong></strong> atau <b></b>.
  • Untuk menulis huruf italic silahkan gunakan <em></em> atau <i></i>.
  • Untuk menulis huruf underline silahkan gunakan <u></u>.
  • Untuk menulis huruf strikethrought silahkan gunakan <strike></strike>.
  • Untuk menulis kode HTML silahkan gunakan <code></code> atau <pre></pre> atau <pre><code></code></pre>, dan silahkan local_parking parse dulu kodenya pada kotak parser di bawah ini.