9 Larangan Yang Mesti Kamu Taati Saat Berkunjung Ke Korea Utara
9 Larangan Yang Mesti Kamu Taati Saat Berkunjung Ke Korea Utara

9 Larangan Yang Mesti Kamu Taati Saat Berkunjung Ke Korea Utara

Advertisement
Beberapa waktu yang lalu Kepitingonline sempat menyingkap keindahan wisata di Korea Utara. Pastinya bikin kamu ngiler kan untuk dateng ke negara ini? Eits tunggu dulu, karena faktanya nggak segampang itu lho untuk masuk ke Korut. Karena ada seabrek persyaratan serta peraturan yang harus kamu taati baik sebelum melakukan perjalanan , maupun ketika sampai di negara tersebut. Tentunya kalau kamu pingin pulang ke negeri tercinta dengan selamat.

Kelonggaran masuk ke negara tersebut sebetulnya patut di syukuri. Mengingat berpuluh tahun negara ini selalu menutub diri dari dunia luar. Dan saat pemerintahan Presiden Kim jong un saja peraturan agak sedikit melunak, meskipun tetap saja banyak peraturan yang dianggap nyleneh bukan saja untuk penduduk lokal namun kepada seluruh orang yang masuk ke Korut. Namun memang seperti itulah negeri ini dibentuk penuh dengan kemisteriusan dan semaunya sendiri( sesuka hati sang Presiden ).

So, buat kamu yang penasaran peraturan apa saja yang mesti di taati saat berkunjung ke negeri penghasil rudal nulir ini, cus baca baik - baik info berikut :

1. Harus Lewat Agen Perjalanan Resmi 


Sebelum memutuskan untuk bertraveller ke Korut sebaiknya cari tahu dulu dimana agen perjalanan resmi yang ditunjuk pemerintah Korut. Karena itu merupakan hal dasar yang bakal mengantarkanmu ke Korut. Dan tentunya hal semacam ini nggak bakalan kamu temui kan di  belahan dunia manapun? Karena negara kita saja bahkan  membebaskan  visa turis kepada169 negara untuk menikmati pesona Indonesia. Namun hal itu sangat berbeda dengan Negeri Kim Jong Un. Karena itu kalau kamu sudah ngebet pingin kesana buruan daftar kepada agen wisata yang telah ditunjuk .

2. Mengajukan Visa Turis


Seperti yang barusan di bahas, jangan berharap bisa melenggang masuk ke Korut tanpa visa. Hal tersebut nggak bakalan terjadi ( namun ntahlah kalau tiba - tiba Kim Jong Un berubah fikiran ).  Selama ini biasanya pengajuan visa bersamaan dengan pemesanan paket lengkap selama di Korut. Antara lain akomodasi hotel, pemandu wisata, paket makan serta biaya perjalanan. Buat kamu yang pingin ke Korut ada satu keistimewaan ( ya meskipun nggak banyak ) pasalnya negara kita punya hubungan diplomatik dengan Korut. Jadi  lebih gampang dalam pengajuan visa.

3. Dilarang Asal potret


Memang tidak ada larangan khusus dalam membawa kamera di Korut. Namun satu hal yang pasti adalah larangan asal jepret. Jika kamu pingin pulang selamat sebaiknya ikuti petunjuk dari tur guide tempat mana saja yang boleh dipotret. Sekali - kali jangan pernah memotret kemiskinan Korut, zona militer dan juga kontruksi bangunan karena itu merupakan perbuatan ilegal. Satu hal yang pasti kamu temui, sebelum pergi dari negeri ini kamera kamu bakal diperiksa petugas, dan jika ada yang tidak sesuai peraturan bakal di hapus.

4. Kemanapun Harus Dikawal Pemandu Wisata


Datang ke negeri ini memang memerlukan kesabaran ekstra dan hati yang lapang. Karena memang ruang kita sangat terbatas. Seperti contoh saat kita bosan di dalam hotel saja, untuk berjalan - jalan di luar kamar merupakan hal ilegal. Apalagi bepergian menyusuri negeri ini sendirian, beh, beh malahan bisa awet tinggal di sana. Pasalnya travelling kamu sudah terjadwal manis oleh pemandu wisata. Lagi pula memang ada beberapa tempat wisata yang " haram " untuk dikunjungi turis. Jadi kalau masih ngeyel pingin jalan sendiri, ya siap - siap aja nggak bisa pulang ke tanah air.

5. Mau Tebang Pakai Pesawat Pilihan Kamu? Jangan Harap


Terbang ke negara ini syaratnya wajib menggunakan maskapai Air Koryo yang merupakan maskapai resmi negara tersebut. Dan rute penerbangan luar negeri hanya bisa dilakukan dari Beijing. Uniknya jika kamu pingin ke negara tatangganya ( Korsel ) ya mesti transit dulu ke Beijing lagi. Padahal tinggal selangkah kan udah nyampe Korsel. Namun ya begitulah kebencian Korut sampai membuat aturan sebegitu rumitnya.

6. Berkunjung Ke Makam Pemimpin Korut Tidak Boleh Asal Berpakaian


Jika kamu ingin mengunjungi tempat peristirahatan terakhir Presiden Korut atau Musoleum, maka jangan asal berpakaian. Karena ada peraturan tersendiri diantaranya tidak boleh memakai rok mini, celana pendek, celana jeans biru dan kaos. Kalau itu tetap kamu lakukan maka siap- siap deh diusir petugas.

7. Kalau Mau Selamat Jangan Bicara Politik 


Aturan yang paling dilarang disana adalah membicarakan masalah politik Korut. Hal tersebut tidak hanya berlaku bagi warga lokal. Namun juga bagi seluruh turis yang berkunjung kesana. Jadi kalau kamu mau selamat jangan sedikitpun bertanya dan apalagi menjelekkan pemerintahan Korut ( mungkin lebih baik jika kamu memujinya meski peres ).

8. Harus Hormat Pada Pemimpin Korut


Hal wajib selanjutnya adalah harus membungkukkan badan  saat berhadapan dengan patung Kim Il Sung dan Kim Jong Il. Dan jangan sekali - kali kamu memotret kedua tokoh negeri tersebut semaunya saja. Karena memotret patung ini harus dengan gambar seluruh badan tanpa boleh dipotong. Jadi kalau kamu pingin selfie dengan patung tersebut mending bagian wajah kamu agak nyempil aja deh. Dari pada kena masalah karena bagian patung ngga ke potret semua.

9. Jangan Asal Beli Souvenir


Hal wajib yang mesti dibeli saat travelling tentu saja souvenir, namun hati - hati karena tidak setiap dagangan tersebut boleh dibeli, karena ada beberapa souvenir yang hanya boleh dibeli rakyat  Korut.

Bagaimana, sudah tahu kan apa saja larangan jika berkunjung ke negara ini, dan tentunya hal ini nggak bakal kamu temui di negara manapun. So, jika kamu pingin nikmati sport jantung langsung aja dateng ke Korut.
Advertisement

Baca juga:

Your Reactions:

Admin
Bermimpilah setinggi langit dan jika kamu jatuh, níscaya kamu akan terjatuh diantara bintang-bintang.
Buka Komentar