Yuk Ketahui Cara Menonaktifkan Atau Menghapus Akun Facebook Sementara/Permanen

watch_later Tuesday, 7 March 2017
Siapa sih yang tidak kenal dengan media sosial yang satu ini. ,"Facebook" merupakan media sosial yang hingga saat ini begitu populer merata di semua kalangan dan usia. Dari anak-anak hingga orang tua banyak yang menggunakan facebook untuk sekedar mencari teman di dunia maya atau juga sebagai tempat promosi bidang usahanya.

Nah, sebagai pengguna facebook sudah tahukah kamu tentang cara menonaktifkan facebook baik itu sementara atau juga bahkan menghapus akun facebook secara permanen??

Cara ini begitu penting untuk kamu ketahui, mengapa demikian?? Sebab suatu saat pada kondisi-kondisi tertentu kamu pastinya ingin menghindar dari media sosial facebok, karena suatu alasan. Misalnya, karena baru putus dari mantan. Karena kamu pingin cepat move on, senpat berpikir untuk menghapus akun facebook yang menyimpan memori-memori indah saat masih berpacaran.

Namun sebelum kamu benar-benar memutuskan untuk menghapus akun facebook selamanya. Coba dech fikirkan sekali lagi. Karena jika kamu cukup jeli ada cara lain yang bisa digunakan yaitu menonaktifkan akun facebook untuk sementara saja, sesuai yang kamu inginkan. Jadi misal sewaktu-waktu kamu membutuhkanya akun facebook masih bisa diakses kembali, dengan login menggunakan alamat dan pasword yang sudah ada.

Kan sayang, kalau pertemanan di media sosial facebook yang sudah bertahun tahun hilang begitu saja hanya karena seorang mantan, belum lagi unggahan dan file penting lainya.

Untuk itu berikut ini adalah cara mudah tentang bagaimana cara menonaktifkan akun facebook sementara. Dan jika kamu tetap bersikeras ingin menghilangkan dengan segala konsekuensinya cara hapus permanen ini bisa kamu coba.

Cara Menonaktifkan Akun Facebook Sementara.


1. Silahkan login ke akun Facebook yang ingin kamu nonaktifkan.
2. Setelah berhasil masuk ke akun facebookmu maka, lanjutkan dengan klik tombol navigasi facebook yang berada pada bagian kanan atas. Maka akan muncul drop down pilihan. Untuk lebih jelasnya lihat gambar.
3. Klik pada bagian pengaturan, jika facebookmu berbahasa Inggris silahkan pilih pada setting.
4. Maka halaman baru akan terbuka, silahkan kamu pilih Keamanan atau Security. Kembali akan muncul halaman baru, pada halaman ini silahkan klik pada teks Nonaktifkan Akun Anda. Untuk lebih jelasnya lihat gambar berikut,
5. Selanjutnya kamu akan diminta memasukan pasword dari facebook yang dinonaktifkan. Silahkan isikan pasword pada kolom yang tersedia kemudian pilih klik "Lanjutkan".
6. Maka akan muncul halaman konfirmasi mengenai permintaan untuk menonaktifkan akun facebook mu. Karena hanya bertujuan menonaktifkan facebook sementara. Maka langsung saja pilih Ini hanya sementara. Saya akan kembali. Maka akan muncul halaman popup. Klik saja tombol tutup maka kembali halaman sebelumnya terbuka.

7. Pada halaman ini kamu bisa memilih dengan mencentang beberapa pilihan yang menurutmu perlu. Misal beri centang pada bagian Tolak email, dan lainya yang sekiranya perlu. Jika sudah pilih Tutup, dan selanjutnya kamu akan diminta kembali memasukan pasword dari akun facebook yang akan kamu nonaktifkan.

Dengan menonaktifkan facebook sementara maka profil anda di dalam facebook tidak bisa ditemukan teman pengguna facebook lainya. Karena penonaktifan ini hanya bersifat sementara kamu bisa memulihkanya suatu saat nanti dengan login menggunakan alamat email dan pasword yang sama.

Cara Menghapus Facebook Secara Permanen.

Jika kamu benar-benar sudah yakin untuk menghapus facebook selamanya silahkan ikuti langkah-langkanya berikut ini,
Namun yang perlu kamu ingat, ketika kamu memilih opsi ini maka akun facebook tidak bisa dipulihkan kembali.

1. Silahkan login ke akun facebook yang akan dihapus.
2. Untuk lebih jelasnya silahkan buka halaman facebook berikut ini https://web.facebook.com/help/delete_account?_rdr dan silahkan ikuti langkah-langkahnya hingga selesei.
3. Dan untuk yang terakir kalinya ucapkan selamat tinggal pada akun facebookmu.

Demikian penjelasan singkat mengenai cara menonaktifkan facebook sementara dan juga cara menghapusnya secara permanen. Semoga bisa bermanfaat. Salam!!

Baca Lainya : Cara Mudah Scan dan Mematikan Virus di Komputer Tanpa Anti Virus


Chalista Lina Ramadhani

adalah seorang bloger pemula yang ingin belajar lebih jauh tentang blog,selalu bermimpi memiliki hasil karya yang selalu di kenang sepanjang zaman dan bermanfaat bagi orang banyak.

Berkomentarlah dengan sopan.
  • Untuk menulis huruf bold silahkan gunakan <strong></strong> atau <b></b>.
  • Untuk menulis huruf italic silahkan gunakan <em></em> atau <i></i>.
  • Untuk menulis huruf underline silahkan gunakan <u></u>.
  • Untuk menulis huruf strikethrought silahkan gunakan <strike></strike>.
  • Untuk menulis kode HTML silahkan gunakan <code></code> atau <pre></pre> atau <pre><code></code></pre>, dan silahkan local_parking parse dulu kodenya pada kotak parser di bawah ini.