4 Pesona Bukit Di Trenggalek, yang Bikin Mata Terperana
4 Pesona Bukit Di Trenggalek, yang Bikin Mata Terperana

4 Pesona Bukit Di Trenggalek, yang Bikin Mata Terperana

Menjelajahi Trenggalek, akan semakin mengenal bagaimana keunikan daerah ini. Kabupaten yang berada di ujung Selatan Pulau Jawa ini memang tak habis  cerita soal pesona wisatanya. Beberapa waktu lalu Kepitingonline pernah membahas gunung yang lagi populer di Trenggalek, namun jika di kulik lebih dalam masih banyak keindahan gunung ataupun bukit di Trenggalek yang indah dan wajib kamu tahu.

Dikutip dari tukangdolantrenggalek, berikut ulasan beberapa gunung dan bukit di Trenggalek yang perlu kamu tahu. Karena bagaimanapun Trenggalek merupakan kota kelahiran saya, dan  selaku orang Trenggalek pingin menunjukkan kepada dunia bahwa kota saya punya sejuta pesona, karena itu  selaku admin saya minta izin pada mas - mas penulis tukangdolantrenggalek untuk menshare artikelnya.

1. Bukit Dukuh


Image via tukangdolantrenggalek.com
Sudah sepatutnya saya bangga tinggal di sebuah Kabupaten kecil, dengan segala kesederhanaanya, namun jika berbicara keindahan alam jangan salah karena bisa diadu dengan daerah lainnya. Bukit Dukuh, berada di Kecamatan Watulimo Kabupaten Trenggalek, Sebuah  maha karya  dari Yang  Kuasa yang begitu indah.

Dari atas ketinggian, nampak terlihat hijaunya pepohonan yang berpadu birunya Laut Selatan. Ombak yang menggulung nampak seperti busa putih yang berjalan menepi menuju bibir pantai.  Pulau - pulau kecilpun semakin melengkapi keindahan yang terlihat dari puncak Bukit.

Tak hanya itu kapal - kapal nelayan yang baru pulang mencari ikan membuat kamu betah di tempat ini. Bahkan jika beruntung kamu bisa menikmati indahnya awan yang melayang diantara gunung. Jadi kamu bakalan ngerasa diatas awan. Untuk sampai ke tempat ini juga terbilang gampang, letaknya yang berada di pinggir jalan desa membuat pecinta wisata dengan mudah menjangkaunya. Terlebih kendaraan bisa sampai ke tempat ini.  Jadi tunggu apa lagi buat kamu yang pingin nenangin diri, rasanya tempat ini pas banget.

2. Bukit Tumpak Esis


 Image via tukangdolantrenggalek.com
Mendengar nama bukit ini rasanya lucu juga, Tumpak Esis ya buat orang Jawa sedikit banyak pasti tahu apa artinya, Tumpak berarti ( naik ) dan Esis berarti (semilir) jadi mungkin maksut dari bukit ini adalah " bukit dimana  saat berada di atasnya akan terasa semilir angin". Berada di Desa Gamping Kecamatan Suruh Kabupaten Trenggalek, Tumpak Esis mempunyai pesona alam yang memanjakan mata. Hijunya pepohonan dari atas bukit serta bebatuan yang menghiasinya, membuat Tumpak Esis menjadi salah satu bukit yang sangat menawan.
 Image via tukangdolantrenggalek.com
Pesona lainnya yang tak dapat ditolak adalah munculnya matahari. Jadi buat kamu pemburu Sunrise cocok banget untuk kesini. Karena matahari akan terlihat jelas dan indah ketika terbit terlebih gunung - gunug di sebelah Timur Tumpak Esis lebih rendah. Untuk sampai ke tempat ini dari Pusat Kota Trenggalek menuju Kecamatan Suruh selanjutnya sampai pertigaan Suruh menuju ke Kecamatan Pule selanjutnya di desa Gamping ambil pertigaan menuju Jogorogo , dan 500 m lagi sampai deh ke Tumpak Esis.

3.  Bukit Caretan

 

 Image via tukangdolantrenggalek.com
Berada di desa Parakan, Kec. Trenggalek, Kab.Trenggalek. Bukit Caretan mempunyai pesona yang memanjakan mata. Bukit ini sebenarnya masih satu kawasan dengan bukit Bendil atau berjarak kurang lebih 500 m. Dari puncaknya kamu dapat menyaksikan indahnya kota Trenggalek dari ketinggian. Birunya langit dengan hijaunya dedaunan nampak kontras, namun begitu menyejukkan mata.

Keindahannya semakin terpampang nyata dengan munculnya awan putih bak kapas yang menggantung di antara gunung. Namun begitu tak kalah indahnya jika malam hari kamu ke sini karena cahaya lampu dari pusat Kota kecil ini laksana bintang di malam hari yang berkerlipan.

4. Bukit Bendil

 

Image via tukangdolantrenggalek.com
Masih satu kawasan dengan bukit Caretan, bukit bendil tak kalah indah untuk menikmati pesona alam Trenggalek dari Ketinggian. Bukit yang kurang lebih berketinggian 350 Mdpl ini luar biasa indah, terlebih saat udara tengah berkabut. Sehingga jika berada di puncaknya serasa berada di atas awan.

Meskipun untuk menikmati sunrise tidak begitu sempurna karena terhalang gunung namun setidaknya buat kamu yang hobi berpetualang, tempat ini sangat asyik untuk dibuat menyepi, dan merenung, atau mungkin nyari ide atau apalah pokoknya nggak nyesel banget berpetualang di bukit ini.

Bagaimana? Masih ragu untuk menikmati pesona alam Trenggalek. Yuk jangan ragu, jadikan Trenggalek sebagai referensi tujuan wisata kamu selanjunya ya? Ok di tunggu kehadirannya di Trenggalek. KOTA KECIL DENGAN SEJUTA PESONA.

Baca Lainya : 5 Tempat Wisata Teraneh dan Menakutkan di Indonesia

Sumber: www.tukangdolantrenggalek.com
Advertisement

Baca juga:

Your Reactions:

Admin
Bermimpilah setinggi langit dan jika kamu jatuh, níscaya kamu akan terjatuh diantara bintang-bintang.
Buka Komentar