5 Tips Sederhana Desain Kamar Tidur Yang Sempit Menjadi Terlihat Luas
5 Tips Sederhana Desain Kamar Tidur Yang Sempit Menjadi Terlihat Luas

5 Tips Sederhana Desain Kamar Tidur Yang Sempit Menjadi Terlihat Luas

Advertisement
Seperti kita tahu, kamar mempunyai fungsi  penting dalam setiap hunian. Area ini seperti umumnya merupakan tempat privasi yang sangat diperlukan penghuninya, maka tak heran kenapa banyak orang menginginkan memiliki kamar yang luas, sehingga memungkinkan banyak barang favorit ikut juga tertampung di dalamnya.

Namun bagaimana jika  kita hanya memiliki ruangan kamar yang sempit? Nah kali ini Kepitingonline akan mencoba menghadirkan nuansa berbeda, untuk mengubah penampilan kamar kamu yang sempit agar terasa lebih luas. Berikut tips yang bisa kamu gunakan, agar kamar kamu tidak terasa sempit.

1. Pencahayaan


Image desainrumahkeren.com
Hal yang satu ini sangat diperlukan bila ingin mendapatkan nuansa lega dalam kamar, setidaknya harus ada jendela atau kaca besar dalam ruangan untuk mendapatkan pencahayaan alami. Selain itu manfaat kaca besar adalah sebagai tempat refresing melihat pemandangan luar sebelum terlelap, atau juga menikmati munculnya bulan di malam hari. Penggunaan lampu juga harus diperhatikan,  usahakan yang sesuai desain kamar kamu. Buat yang hobi baca penggunaan lampu tidur sangat membantu.

2. Perabot


Image rumah-minimalist.com
Memboyong seluruh perabot kesukaan kedalam kamar sebaiknya kamu hindari saat memiliki ruangan kecil, pilih beberapa perabotan yang sangat diperlukan. Untuk dipan sebaiknya pilih yang multifungsi dengan beberapa laci, sehingga bisa kamu gunakan untuk menaruh baju, majalah serta perlengkapan kamu lainnya. Sehingga dengan begitu kamu tidak lagi membutuhkan lemari ataupun rak buku.

3. Cat Mencolok


Image rumahbagusminimalis.com
Pemilihan cat mencolok pada kamar nyatanya membuat kamar terasa lebih sumpek, meskipun cara secara umum penggunaan cat warna mencolok dapat membuat ruangan lebih berwarna. Namun pengaplikasian warna soft seperti putih, pastel dan yang sejenis lebih diutamakan untuk memberikan efek terang sehingga ruangan nampak lebih luas.

4. Efek Ilusi

 Image Gebet.com
Yang paling mudah dilakukan untuk membuat kamar kamu berasa luas adalah membuat efek ilusi dengan menambahkan kaca pada dindingnya. Bayangan seluruh ruangan dalam kamar yang terlihat dari dalam cermin membuat ruangan sempit di dalam kamar menjadi luas. Selain itu memaksimalkan fungsi kamar dengan menempatkan furniture berbentuk horizontal agar tidak memakan ruangan. Jika ingin memasang wallpaper pilih motif vertikal agar efek ruangan menjadi lebih tinggi.

5. Kasur

Image desainrumahnya.com
Usahakan memilih kasur dengan ukuran kecil,  hal tersebut memungkinkan kamu memiliki space kamar yang lebih luas. Selain itu penempatan kasur sebaiknya berada di pinggir atau sebelah tembok. Karena penempatan kasur sitengah kamar justru membuat kamar lebih penuh.

Untuk lebih dapat memilih desain mana yang kamu suka berikut saya sertakan beberapa model kamar sempit minimalis. Salam!!

Baca Lainya : 3 Cara Membuat Rumah Senantiasa Rapi dan Bersih Sepanjang Waktu

Advertisement

Baca juga:

Loading...

Your Reactions:

Admin
Bermimpilah setinggi langit dan jika kamu jatuh, níscaya kamu akan terjatuh diantara bintang-bintang.
Buka Komentar