6 Cara Pintar Dalam Memilih Setrika Untuk Kebutuhan
6 Cara Pintar Dalam Memilih Setrika Untuk Kebutuhan

6 Cara Pintar Dalam Memilih Setrika Untuk Kebutuhan

Image via www.plimbi.com
Setrika - Alat yang satu ini bisa dibilang hukumnya wajib di miliki dalam setiap keluarga. Karena setrika memiliki peranan yang begitu penting untuk merapikan pakaian anda. Bagaimanapun juga penampilan anda kurang sempurna jika tidak disertai dengan kerapian dari pakaian yang dikenakan.

Bayangin saja, bagaimana jadinya bila pergi ke suatu acara dengan pakaian yang kusut. Sudah pasti anda akan menjadi pusat perhatian, dan mungkin juga menjadi bahan pembicaraan orang.

Karena pentingnya peranan setrika tersebut maka tak heran jika banyak produsen saling berlomba-lomba untuk membuat produk setrika yang baik tentunya dengan berbagai kelebihan. Namun, terkadang banyaknya produk setrika yang beredar di pasaran malah membuat konsumen merasa bingung dalam memilih produk mana yang tepat. Pasalnya semua produk meng-klaim menjadi yang terbaik dari semuanya.

Nah, bagi anda yang bingung memilih dan menentukan setrika yang baik sesuai kebutuhan. Berikut ini akan kami ulas tips dan cara memilih setrika yang berkualitas.

Pilihlah Setrika Dengan Permukaan Yang Anti Lengket

Hal yang pertama yang perlu anda cermati saat memilih setrika adalah memilih setrika yang mempunyai permukaan anti lengket. Sebab permukaan setrika akan berhubungan dan bersentuhan langsung dengan pakaian. Permukaan setrika yang baik biasanya terbuat dari aluminium atau dari bahan stainless, karena kedua bahan tersebut sangat baik dalam menghantarkan panas dan anti lengket.

Pilihlah Setrika yang Mempunyai Daya Panas Berkualitas

Saat memilih setrika perhatikan, apakah setrika tersebut mempunyai putaran pengatur suhu panas atau tidak. Ini penting anda lakukan karena setrika yang dilengkapi dengan pengatur suhu, akan memudahkan anda dalam menentukan panas yang pas untuk masing masing bahan pakaian yang akan disetrika.

Biasanya putaran pengatur panas tersebut berada di bagian tengah dibawah gagang setrika, dan dipinggirnya terdapat tulisan petunjuk jenis bahan tekstil dengan kisaran panasnya yang pas. Sehingga pakaian dapat rapi dengan mudah karena panas setrika yang bisa disesuaikan dengan bahan pakaian yang akan di rapikan.

Pilihlah Setrika dengan Berat yang Sesuai Kebutuhan

Ada baiknya jika setrika hanya digunakan untuk keperluan rumah tangga, pilihlah yang mempunyai berat sedang. Hal ini bertujuan agar anda senantiasa nyaman saat menggunakanya. Karena tidak terlalu terbebani dengan beratnya.

Pilihlah Setrika Dengan Fitur Uap

Setrika dengan fitur uap, pastinya anda pernah dengarkan? Yups, sesuai namanya setrika jenis ini mampu mengeluarkan uap dari lubang-lubang kecil yang ada di bawah permukaan setrika.

Jenis setrika ini sangat baik sekali untuk merapikan pakaian dari bahan yang memiliki tekstur halus.

Pertimbangkan Merk Setrika yang Akan Dibeli

Merk setrika 99℅ persen akan berpengaruh pada kualitasnya. Setrika dengan merk ternama umumnya lebih awet, memiliki daya tahan yang jauh lebih baik dari pada setrika merk biasa. Selain itu setrika dengan merk ternama biasanya akan diberikan garansi yang jauh lebih lama.

Mungkin jika dilihat dari nominal harganya jauh lebih mahal, tetapi tentu ini tidak menjadi masalah karena harga mahal biasanya memiliki kualitasnya jauh lebih baik dari pada menggunakan merk biasa yang kurang terkenal.

Baca Lainya : 3 Cara Membuat Rumah Senantiasa Rapi dan Bersih Sepanjang Waktu

Advertisement

Baca juga:

Your Reactions:

Admin
Bermimpilah setinggi langit dan jika kamu jatuh, níscaya kamu akan terjatuh diantara bintang-bintang.
Buka Komentar