Cara Aman Bertransaksi Melalui BNI ATM
Cara Aman Bertransaksi Melalui BNI ATM

Cara Aman Bertransaksi Melalui BNI ATM

BNI yang merupakan kepanjangan dari Bank Nasional Indonesia adalah salah satu bank milik Pemerintah (BUMN) yang terkemuka di Indonesia. Hal tersebut bisa dibuktikan dengan nasabah dan kantor cabang yang banyak hampir merata di setiap daerah. Sehubungan dengan hal tersebut, BNI terus berupaya meningkatkan mutu dan pelayananya guna memuaskan para nasabahnya.
Ini dibuktikan dengan disediakanya layanan BNI ATM yang tercatat berjumlah lebih dari 16.400 ( data per 2016 ) yang tersebar diberbagai daerah di seluruh Indonesia. Tentu hal ini sangat memudahkan nasabah guna melakukan berbagai transaksi perbankan tanpa harus datang ke kantor cabang. Terlebih layanan BNI ATM ( Anjungan Tunai Mandiri) siap melayani selama 24 jam penuh.

Nah, sebelum anda melakukan berbagai transaksi perbankan melalui layanan BNI ATM, ada baiknya anda mengetahui cara aman bertransaksi melalui BNI ATM seperti yang akan kami jelaskan berikut ini,

➤Jaga Kerahasiaan PIN anda - Menjaga kerahasiaan PIN adalah sangat penting. Karena PIN bersifat rahasia jangan pernah berupaya membagikanya kepada siapapun dan dalam kondisi apapun.

Ganti PIN anda secara berkala - Untuk mengantisipasi maraknya kasus pembobolan rekening bank yang terjadi saat ini ada baiknya anda melakukan pergantian PIN setidaknya 3 bulan sekali.

Saat Mengetik PIN tutupi dengan tangan - Kemajuan tegnologi tidak selalu dimanfaatkan dengan bijak oleh penggunanya. Bahkan parahnya tegnologi dialih fungsikan untuk tindak kejahatan, seperti banyak kasus pencurian PIN ATM dengan teknik scimming. Apa itu pembobolan ATM teknik scimming?

Baca di sini : Waspadai Modus Membobol Kartu ATM Dengan Cara "Skimming" Agar tak Jadi Korban

Oleh karena itu saat mengetik nomor PIN usahakan selalu untuk menutupinya dengan tangan ataupun bisa juga benda lainya seperti kertas dan lainya.

Waspadai Tindak Kejahatan Pembobolan Rekening Dengan Modus Penipuan - Sering terjadi pelaku kejahatan dengan modus ini berpura-pura membantu menyelesaikan masalah yang terjadi di masin ATM. Ketika korban panik dan lengah saldo dapat dikuras dengan cepat. Oleh karenanya jika terjadi masalah dengan kartu anda segera hubungi BNI Call di nomor 1500046 atau melalui ponsel 021 - 1500046. Salam!!
Advertisement

Baca juga:

Your Reactions:

Admin
Bermimpilah setinggi langit dan jika kamu jatuh, níscaya kamu akan terjatuh diantara bintang-bintang.
Buka Komentar