Tutorial Cara Ambil Uang di BNI ATM Lengkap Dengan Gambar
Tutorial Cara Ambil Uang di BNI ATM Lengkap Dengan Gambar

Tutorial Cara Ambil Uang di BNI ATM Lengkap Dengan Gambar

Cara melakukan tarik tunai di ATM BNI - Memang tidak bisa dipungkiri salah satu transaksi perbankan yang sering kali dilakukan nasabah bank adalah tarik tunai lewat ATM. Karena memang mengambil uang lewat ATM ( Anjungan Tunai Mandiri) lebih mudah dan cepat dari pada mengambil uang di teller bank. Terlebih lagi mesin ATM tidak terikat jam operasional kantor, sehingga kapanpun anda bisa melakukan tarik tunai.

Mengambil uang lewat BNI ATM sebenarnya tidaklah sulit, namun demikian bukan berarti semua nasabah BNI bisa lues melakukanya. Tak jarang mereka masih terlihat kaku dalam menggunakan mesin ini. Apa lagi bagi mereka yang belum pernah sama sekali menggunakanya. Hingga terkadang minta diajarin dulu oleh kerabat / teman dekat.

Untuk itu bagi anda yang masih bingung tentang cara mengambil uang lewat BNI ATM, berikut ini akan kami ulas tutorialnya lengkap dengan gambar, simak ya??

Cara Mengambil Uang Lewat ATM BNI


1. Masukan Kartu ATM BNI anda pada slot mesin yang tersedia. Perhatikan posisi kartu yang benar seperti gambar berikut,
2. Selanjutnya layar akan terbuka dan anda akan diperintahkan memilih bahasa. Langsung saja pilih "INDONESIA".
3. Ketikan 6 digit PIN Kartu ATM BNI anda. Ketikan dengan benar dan jangan sampai salah lebih dari 3 x. Sebab jika anda melakukan kesalahan memasukan PIN lebih batas tersebut secara otomatis Kartu ATM anda terblokir.
4. Pada langkah ke 4 ini, anda akan dihadapkan pada menu penarikan cepat. Dimana pada layar tertera nominal sejumlah uang yang bisa anda tarik, seperti gambar berikut.
Pada gambar diatas terdapat nominal jumlah uang yang bisa anda tarik mulai dari Rp.250 ribu, Rp.500 ribu, Rp.1 juta dan Rp.1.200.000. Misalkan anda ingin mengambil uang Rp. 250.000 langsung saja tekan tombol yang ada disampingnya.
5. Silahkan tunggu beberapa saat, jika uang keluar silahkan ambil dan jangan lupa ambil pula kartu ATM anda, selesei!.

Nah, sampai disini pasti anda bertanya-tanya, apakah tidak bisa ambil uang selain dari jumlah nominal yang tertera pada layar diatas?? Bisa donk, dengan cara memilih menu "PENARIKAN JUMLAH  LAIN" yang ada pada langkah nomor 4.
-Maka layar kembali akan terbuka langsung saja ketik nominal berapa yang ingin anda tarik. Bisa 100rb, 300rb, 800rb. Namun yang perlu diperhatikan jumlah nominal uang yang ditarik harus disesuaikan dengan jenis mesin ATM BNI yang digunakan. Ada dua pilihan mesin ATM BNI yaitu pecahan Rp. 50.000 dan Rp. 100.000. Jika mesin ATM yang anda gunakan menggunakan pecahan 100.000 maka anda hanya bisa tarik tunai dengan nominal kelipatan 100.000 saja.


-Setelah anda mengetikan jumlah nominal uang, selanjutnya pilih " Tekan Jika Benar".
-Lanjutkan dengan memilih "REKENING TABUNGAN".
-Silahkan tunggu beberapa saat sampai uang keluar dari mesin. Ambil dan simpan uang tersebut.
- Dan yang terakir jika anda tidak ingin melanjutkan transaksi maka pilih "TEKAN JIKA TIDAK".
Maka secara otomatis kartu ATM anda akan keluar dan diikuti dengan struk bukti transaksi. Silahkan ambil keduanya dan simpan. Selesei.

Demikian tadi cara mudah mengambil uang lewat mesin ATM BNI, semoga bisa bermanfaat. Jika ada yang belum jelas silahkan bertanya dengan meninggalkan pesan di kolom komentar di bawah ini. Dengan segera admin akan menjawab pertanyaan anda. Salam!!

Baca Lainya : Tips Mengelola Gaji Bulanan Agar Tidak Habis Sebelum Waktunya

Advertisement

Baca juga:

Your Reactions:

Admin
Bermimpilah setinggi langit dan jika kamu jatuh, níscaya kamu akan terjatuh diantara bintang-bintang.
Buka Komentar