Cara Mengetahui 5 Transaksi Terakir/Mutasi Rekening BRI melalui Mesin ATM
Cara Mengetahui 5 Transaksi Terakir/Mutasi Rekening BRI melalui Mesin ATM

Cara Mengetahui 5 Transaksi Terakir/Mutasi Rekening BRI melalui Mesin ATM


Setiap nasabah BRI selalu difasilitasi dengan kartu ATM yang bisa digunakan untuk melakukan berbagai transaksi perbankan melalui mesin ATM. Namun kebanyakan nasabah, hanya mengetahui kegunaan kartu ATM untuk melakukan pengambilan uang/tarik tunai, cek saldo dan transfer uang. Terlebih nasabah yang tinggal di pedesaan, mereka malah terkesan kaku dalam menggunakan kartu ATM dan tidak mengetahui banyak fungsi lainya. Seperti halnya cek transaksi keluar masuknya uang dalam rekening.

Kebanyakan nasabah akan melakukan print buku tabungan di kantor bank untuk mengetahui berbagai transaksi yang telah dilakukan terkait keluar masuknya uang dalam tabungan. Padahal dengan menggunakan fasilitas internet Banking maupun dengan kartu ATM nasabah bisa melakukan cek mutasi rekening dengan mudah. 

Namun kali ini kami hanya akan membahas tentang cara cek transaksi rekening melalui Mesin ATM atau biasa disebut mutasi rekening. Satu yang perlu dicatat, mutasi rekening melalui mesin ATM hanya akan menampilkan 5 transaksi terakir saja. Bagaimana caranya? Simak tutorial selengkapnya berikut ini,
  1. Silahkan anda datang di mesin ATM BRI terdekat tentunya dengan membawa kartu ATM.
  2. Masukan Kartu ATM anda pada slot yang tersedia, lanjutkan dengan pilih bahasa "INDONESIA".
  3. Kemudian masukan PIN anda.
  4. Selanjutnya klik pada menu ''TRANSAKSI LAINYA''.
  5. Pada halaman selanjutnya pilih  ''INFO REKENING''.
  6. Lanjutkan dengan memilih ''MUTASI REKENING''.
  7. Silahkan tunggu beberapa saat, maka akan keluar struk yang memuat tentang 5 transaksi keluar masuknya uang, seperti gambar berikut ini.
    Pada struk diatas termuat simbol C dan D. Simbol C (Credit) adalah dana yang masuk ke rekening anda, sedangkan simbol D (Debit) adalah dana yang keluar dari rekening anda.
  8. Silahkan ambil struk dan pilih "TIDAK'' untuk mengambil kartu ATM anda.
Demikian tadi cara cek mutasi rekening BRI melalui mesin ATM. Salam!!
Advertisement

Baca juga:

Your Reactions:

Admin
Bermimpilah setinggi langit dan jika kamu jatuh, níscaya kamu akan terjatuh diantara bintang-bintang.
Buka Komentar