Cara Mengetahui 5 Transaksi Terakir/Mutasi Rekening BRI melalui Mesin ATM

watch_later Wednesday, 26 April 2017
comment 9 Comments

Setiap nasabah BRI selalu difasilitasi dengan kartu ATM yang bisa digunakan untuk melakukan berbagai transaksi perbankan melalui mesin ATM. Namun kebanyakan nasabah, hanya mengetahui kegunaan kartu ATM untuk melakukan pengambilan uang/tarik tunai, cek saldo dan transfer uang. Terlebih nasabah yang tinggal di pedesaan, mereka malah terkesan kaku dalam menggunakan kartu ATM dan tidak mengetahui banyak fungsi lainya. Seperti halnya cek transaksi keluar masuknya uang dalam rekening.

Kebanyakan nasabah akan melakukan print buku tabungan di kantor bank untuk mengetahui berbagai transaksi yang telah dilakukan terkait keluar masuknya uang dalam tabungan. Padahal dengan menggunakan fasilitas internet Banking maupun dengan kartu ATM nasabah bisa melakukan cek mutasi rekening dengan mudah. 

Namun kali ini kami hanya akan membahas tentang cara cek transaksi rekening melalui Mesin ATM atau biasa disebut mutasi rekening. Satu yang perlu dicatat, mutasi rekening melalui mesin ATM hanya akan menampilkan 5 transaksi terakir saja. Bagaimana caranya? Simak tutorial selengkapnya berikut ini,
  1. Silahkan anda datang di mesin ATM BRI terdekat tentunya dengan membawa kartu ATM.
  2. Masukan Kartu ATM anda pada slot yang tersedia, lanjutkan dengan pilih bahasa "INDONESIA".
  3. Kemudian masukan PIN anda.
  4. Selanjutnya klik pada menu ''TRANSAKSI LAINYA''.
  5. Pada halaman selanjutnya pilih  ''INFO REKENING''.
  6. Lanjutkan dengan memilih ''MUTASI REKENING''.
  7. Silahkan tunggu beberapa saat, maka akan keluar struk yang memuat tentang 5 transaksi keluar masuknya uang, seperti gambar berikut ini.
    Pada struk diatas termuat simbol C dan D. Simbol C (Credit) adalah dana yang masuk ke rekening anda, sedangkan simbol D (Debit) adalah dana yang keluar dari rekening anda.
  8. Silahkan ambil struk dan pilih "TIDAK'' untuk mengambil kartu ATM anda.
Demikian tadi cara cek mutasi rekening BRI melalui mesin ATM. Salam!!
Chalista Lina Ramadhani

adalah seorang bloger pemula yang ingin belajar lebih jauh tentang blog,selalu bermimpi memiliki hasil karya yang selalu di kenang sepanjang zaman dan bermanfaat bagi orang banyak.

avatar

Nomor 8 kenapa pilih "tidak" karena transaksi telah selesei dan mesin menanyakan.Apakah ingin melanjutkan transaksi? Ada dua pilihan Ya dan Tidak. Jika nasabah tidak ingin melanjutkan transaksi pilih "Tidak" untuk menutup transaksi dan kartu ATM keluar dari mesin.Trims!

Delete 11 September 2017 at 06:01
avatar

Kak gmn cara nya untk kt bs tw klw rek dbjak org. N jg gmn cra@ bri mutasi mllui mbl bnkig

Delete 22 November 2017 at 05:20
avatar

Kak gmn cara nya untk kt bs tw klw rek dbjak org. N jg gmn cra@ bri mutasi mllui mbl bnkig

Delete 22 November 2017 at 05:24
avatar

Siang Mba...ada permasalahan ketika teman saya menarik tunai di ATM BRI..dengan jimlah tarikan 300.000,..Namun pada saat transaksi selesai uang yang tidak keluar pada ATM tsb.dan ketika vek Mutasi ada Kode D..yang artinya kalo tidak salah Uang yang sudah di tarik sebesar 300.000..sedangkan pada saat itu..teman saya tidak merasa memgambil/keluar uang dalam Mesin ATM tsb....kemana kami harus mengadu..?..mohon penjelasan,..Trima kasih

Delete 30 December 2017 at 13:47
avatar

Cara mutasi saldo melalui sms banking bri gmn ya gan

Delete 13 March 2018 at 14:42
avatar

Cara liat arah transfer terakhir gimana gan?

Delete 21 April 2018 at 13:32
avatar

Maaf mau nnya untuk mengetahui no rekening kita di cek mutasi rekening itu ...gimna ya soalnya kok nomor-nomornya pisah.

Delete 2 June 2018 at 16:19
Berkomentarlah dengan sopan.
  • Untuk menulis huruf bold silahkan gunakan <strong></strong> atau <b></b>.
  • Untuk menulis huruf italic silahkan gunakan <em></em> atau <i></i>.
  • Untuk menulis huruf underline silahkan gunakan <u></u>.
  • Untuk menulis huruf strikethrought silahkan gunakan <strike></strike>.
  • Untuk menulis kode HTML silahkan gunakan <code></code> atau <pre></pre> atau <pre><code></code></pre>, dan silahkan local_parking parse dulu kodenya pada kotak parser di bawah ini.