Cara Mengetahui Nomor Rekening BRI Selain Dari Buku Tabungan
Cara Mengetahui Nomor Rekening BRI Selain Dari Buku Tabungan

Cara Mengetahui Nomor Rekening BRI Selain Dari Buku Tabungan

Advertisement
Cara Mengetahui Nomor Rekening BRI - Jika anda membuka sebuah tabungan di bank. Pastinya anda akan diberikan sebuah buku tabungan. Dalam buku tabungan tersebut berisikan sejumlah data anda selaku nasabah.
Images via emingko.com
Dan salah satu data yang terdapat dalam buku tabungan adalah nomor rekening. Sehingga jika anda lupa nomor rekening sendiri dalam hal ini adalah rekening BRI anda bisa melihatnya di buku tabungan yang sudah anda miliki. Namun bagaimana jika buku tabungan BRI anda nyelip entah kemana?? Padahal disaat yang bersamaan anda tengah membutuhkanya untuk melihat nomor rekening. Misalnya ada relasi bisnis anda akan melakukan transfer sejumlah uang ke rekening anda. Duuuuh, pasti dech bingung dibuatnya!! Pasalnya anda sendiri juga tidak hafal nomor rekening dari Tabungan BRI yang telah dimiliki.

Sebenarnya ada banyak cara melihat nomor rekening sendiri selain dari buku tabungan, namun tak jarang pula banyak nasabah yang masih bingung cara mengetahuinya, terlebih mereka adalah para nasabah yang masih baru memiliki rekening tabungan BRI.

Untuk itu artikel tentang cara melihat nomor rekening BRI ini sengaja kami tujukan untuk nasabah baru dari Bank Rakyat Indonesia. Simak ulasanya!!

Jika Lupa Nomor Rekening BRI dan Buku Tabungan Hilang/Nyelip, tetapi Masih Ada Kartu ATM


Nah, pada kasus yang pertama adalah jika buku tabungan hilang namun anda masih memegang kartu ATM. Jika kebetulan anda berada dalam kondisi ini, anda bisa mengetahui nomor rekening BRI dengan melakukan transaksi di mesin ATM, bisa transfer uang, tarik tunai, atau juga setor tunai. Ketika anda melakukan transaksi tersebut pastinya akan keluar struk bukti transaksi. Nah, pada struk transaksi tersebutlah tertera nomor rekening anda. Silahkan simpan struk tersebut. Dan anda pun sudah bisa mengetahui nomor rekening BRI yang telah dimiliki.

Jika Buku Tabungan Hilang disertai juga hilangnya Kartu ATM BRI Anda


Jika situasi seperti ini yang anda hadapi maka untuk mengetahui nomor rekening silahkan langsung pergi ke kantor cabang BRI dimana rekening tabungan tersebut dulu dibuka dengan membawa data diri.

Data diri yang harus anda bawa adalah data diri yang digunakan sebagai dokumen saat rekening tabungan tersebut anda buat. Termasuk juga identitas diri anda. Kemudian mintalah pada petugas custumer servis untuk melakukan trace atau pengecekan nomor rekening sesuai data diri yang anda berikan.

Demikian tadi beberapa cara yang bisa anda lakukan ketika lupa nomor rekening BRI, saat buku tabungan hilang atau terselip entah dimana. Salam!!
Advertisement

Baca juga:

Your Reactions:

Admin
Bermimpilah setinggi langit dan jika kamu jatuh, níscaya kamu akan terjatuh diantara bintang-bintang.
Buka Komentar